Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 02 Jul 2022 13:30 WIB

TRAVEL-TIPS

Tips Hemat Liburan ke Bali Bersama Bestie

Syanti Mustika
detikTravel
Pura Ulun Danu di Tabanan, Bali
Foto: (Syanti/detikcom)
Jakarta -

Kamu ada rencana mau liburan ke Bali bersama sahabat atau pasanganmu tapi tidak ingin tabungan terkuras? Nih, kamu bisa coba tips ini.

Bali selalu menjadi destinasi teratas untuk liburan romantis bersama pasangan atau menikmati waktu bersama sahabat dan keluarga. Nah, kamu yang ingin liburan bersama pasangan atau sahabat, ada caranya nih supaya bisa lebih hemat.

detikcom telah merangkum, Sabtu (2/7/2022) tips liburan hemat bila kamu berdua ke Bali bersama pasangan atau sahabat.

1. Cari promo

Kunci paling penting liburan hemat adalah berburu promo. Mulai dari promo tiket pesawat, promo hotel hingga promo berbagai wahana bermain.

Kamu tidak boleh bosan mencari tahu info-info bank favorit kamu yang punya potongan harga untuk maskapai tertentu. Lumayan lho jika dipakai ragam penawaran menarik maskapai ataupun bank. Cari tahu juga promo dari aplikasi pemesanan favorit kamu ya.

2. Patungan

Langkah hemat selanjutnya adalah patungan. Mulai dari sewa hotel, patungan bensin, patungan sewa motor hingga patungan semua kebutuhan di Bali.

Misalnya kalian ingin makan di suatu tempat unik. Pesanlah menu berbeda hingga bisa saling bertukar makanan atau saling cicip. Jadi petualangan rasa kamu bisa beragam bila berkunjung ke ragam tempat tanpa harus memesan semua menu sendirian.

4. Makan di warung nasi

Banyak kafe dan restoran unik dan menarik di Bali, bahkan viral di media sosial. Nah kamu harus periksa budget liburan, apakah mendukung untuk makan di tempat tersebut atau main di beach club.

Solusinya adalah makan di warung-warung nasi yang juga lumayan banyak kok di Bali. mulai dari nasi ayam, nasi pedas, nasi bali hingga ragam nasi dengan daging babi. Harganya juga terjangkau.

5. Cari hotel yang menyediakan sarapan gratis

Selain mencari promo hotel, usahakan juga menemukan hotel yang menyediakan sarapan gratis. Ini lumayan menghemat budget makan lho, apalagi makan untuk berdua kan.

6. Sediakan budget senang-senang

Tentu tidak afdal datang ke Bali tapi tidak mencoba bersenang-senang di kafe hits atau beach clubnya. Sediakanlah budgetnya dan pilihlah salah satu tempat yang sangat ingin kalian kunjungi.

Beberapa beach club punya biaya minimum yang harus dihabiskan, namun banyak juga kok beach club tanpa biaya minimum makannya. Pokoknya jangan lupa bersenang-senang ya.

7. Datangi tempat-tempat yang gratis atau tiket masuknya murah

Salah satu enaknya datang ke Bali adalah tiket masuk ke beberapa destinasi wisata atau pantai terjangkau atau murah. Bahkan ada yang hanya perlu membayar tiket parkir saja lho.

8. Sewa motor

Supaya kamu leluasa berkeliling Bali, sewalah motor. Harga sewa motor di Bali mulai Rp 50 ribu perharinya, tergantung dari motor yang kamu sewa.

Gimana, kamu ada tambahan tips hemat nggak?



Simak Video "Tari Kecak Uluwatu Bali yang Sarat dengan Filosofi Mistis"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA