Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

INDEKS BERITA Last update : Rabu, 29 Jan 2020 14:58 WIB
Rabu, 29 Jan 2020 14:32 WIB

Komunitas Sepeda Fixie, Purworejo

Komunitas sepeda fixie di Purworejo punya cara sendiri untuk melestarikan lingkungan. Selain menambah teman dan berolahraga komunitas ini sering berkampanye lingkungan sehat dengan bersepeda. Komunitas ini memegang visi go green yaitu dengan bersepeda untuk mengurangi polusi udara agar lingkungan tetap asri.
Dok: Reportase Trans TV

Rabu, 29 Jan 2020 14:32 WIB

Kerajinan Rebana, Tulungagung

Rofi’i Tohir merupakan salah satu pengrajin rebana yang saat ini masih bertahan. Musim Haji, Rofi’i kewalahan memenuhi pesanan pelanggan. Penjualan Rebana Rofi’i sudah sampai mancanegara
Dok: Reportase Trans TV

Rabu, 29 Jan 2020 13:20 WIB

Pasar Hewan Ternak, Tana Toraja

Pasar Bolu Tana Toraja Sulawesi Selatan menjual hewan ternak seperti sapi dan babi. Ternak yang berada di pasar ini tidak hanya dari daerah sekitar melainkan luar daerah juga. Keberadaan pasar ini patut dipertahankan karena warga membutuhkannya.
Dok: Reportase Trans TV

Rabu, 29 Jan 2020 13:20 WIB

Kontes Jamu Gendong Cantik, Solo

Untuk Mengapresiasi budaya tradisional Jawa, Sebuah perusahaan Jamu di Solo mengadakan kontes kecantikan penjual jamu. Penilaian dari kontes ini yaitu kecantikan para penjual, keanggunan dalam berbusana dan cara berjalan. Dari semua peserta akan dipilih 1 orang untuk dinobatkan menjadi ratu Jamu gendong.
Dok: Reportase Trans TV

Rabu, 29 Jan 2020 08:10 WIB

Rasakan Wisata Alam Desa Mbuang Mbuang nan Indah!

Pemandangan yang menakjubkan bisa kita rasakan di Desa Mbuang Mbuang, Bokan Kepulauan, Banggai Laut, Sulawesi Tengah. Dari pegunungan yang hijau sampai lautan yang biru pun bisa kita nikmati di sana.

Selasa, 28 Jan 2020 16:44 WIB

Pembuatan Keris, Karanganyar

Untuk membuat sebilah keris dibutuhkan 3 bahan seperti besi, baja dan pamor. untuk menyelesaikan keris memerlukan waktu 1 bulan. Walaupun keris udah ditetapkan sebagai warisan dunia tetapi peminatnya masih sangat sedikit.
Dok: Reportase Trans TV

Selasa, 28 Jan 2020 16:44 WIB

Balap Sepeda Trail, Bandung

Olahraga For Cross merupakan olahraga ekstrim yang sedang digandrungi anak muda Bandung. Sepeda yang digunakan harus memiliki standar untuk balapan di sirkuit. Sayangnya Sarana kurang mendukung untuk olah raga ini.
Dok: Reportase Trans TV

Selasa, 28 Jan 2020 15:29 WIB

Acara Night Flight Sepeda Fixie, Jakarta

Para Penggemar Sepeda Fixie berkumpul dalam acara night flight di serpong. Berbagai lomba pun tersedia untuk memeriahkan acara ini. Acara puncaknya saat malam tiba yaitu para peserta harus bersepeda sesuai peta untuk merebutkan hadiah yaitu 1 unit sepeda fixie.
Dok: Reportase Trans TV

Selasa, 28 Jan 2020 14:47 WIB

Bandung Bike Week, Bandung

Ribuan pecinta motor besar dari berbagai kota di Indonesia berkumpul di jalan Diponegoro Bandung. Acara dengan tema beauty and the bike ini diikuti oleh lebih dari 1000 mojang Bandung. Tujuan dari acara ini yaitu untuk memecahkan rekor internasional yaitu wanita terbanyak menaiki motor besar.
Dok: Reportase Trans TV

Selasa, 28 Jan 2020 14:47 WIB

Banyuwangi Ethno Carnival, Banyuwangi

Dalam Banyuwangi Ethno Carnival panitia memilih tiga tema busana yang dipamerkan, yakni gandrung, gundaran, dan dharma wulan. Diawali dengan 100 penari gandrung, seluruh peserta menunjukan desain busananya kepada para penonton. Seni musik khas Banyuwangi pun mengiringi gerak dan tari para peserta.
Dok: Reportase Trans TV

Selasa, 28 Jan 2020 13:42 WIB

Festival Layang - layang, Surabaya

Terdapat Festival layang - layang Pantai Kenjeran Surabaya. Lomba tidak hanya dari faktor keindahannya saja melainkan kekuatan benang juga diuji saat di adu. Lomba Layang - layang dijadikan sebagai promosi oleh para panita di Pantai Kenjeran.
Dok: Reportase Trans TV

Selasa, 28 Jan 2020 13:42 WIB

Festival 1000 Kendedes, Malang

Jalan Kertajaya Malang Jawa Timur menjadi panggung jalanan bagi para model. Anak - anak dan orang dewasa pun ikut menjadi peserta model ini. Acara ini juga sekaligus memberi pengetahuan sejarah.
Dok: Reportase Trans TV

Selasa, 28 Jan 2020 12:44 WIB

Rumah Hantu Yang Menyeramkan, Sidoarjo

Di dalam Super Mall Sidoarjo terdapat wahana rumah hantu yang sangat menyeramkan. Banyak pengunjung yang berlarian dan pingsan setelah memasuki rumah hantu tersebut. Berbagai makhluk halus yang menyeramkan ditampilkan oleh panitia, salah satunya hantu berambut putih.
Dok: Reportase Trans TV

Selasa, 28 Jan 2020 12:44 WIB

Museum Goes To Mall, Bandung

Iskandar salah satu pengunjung mal teringat masalalunya saat melihat salah satu benda di museum. Koleksi barang yang dipamerkan hanya yang berbahan bambu. Selain memamerkan koleksi ada juga pelatihan koleksi janur, membuat suling bambu hingga membuat gitar bambu.
Dok: Reportase Trans TV

Senin, 27 Jan 2020 16:01 WIB

Peragaan Busana dari Sampah Daur Ulang, Purworejo

SMA Negeri 1 Purworejo mengadakan peragaan busana. Gaun - gaun yang digunakan berasal dari bahan daur ulang. Selain peragaan busana terdapat juga lomba dekorasi kelas.
Dok: Reportase Trans TV

Senin, 27 Jan 2020 15:57 WIB

Taman Vertikal, Jakarta

Taman vertikal merupakan susunan dari berbagai tanaman yang membentuk pola tertentu. Sebagai wadahnya digunakan karpet yang digantung di dinding secara tegak. Taman vertikal ini bisa dibangun di dalam maupun di luar ruangan.
Dok: Reportase Trans TV

Senin, 27 Jan 2020 15:57 WIB

Kelahiran Bekantan Kebun Binatang Surabaya, Surabaya

Kelahiran 9 bekantan menjadi angin segar bagi Kebun Binatang Surabaya. Bekantan merupakan binatang endemik Pulau Kalimantan. Sejak tahun 1990 bekantan menjadi maskot fauna Provinsi Kalimantan Selatan.
Dok: Reportase Trans TV

Senin, 27 Jan 2020 14:32 WIB

Keseruan Memelihara Reptil di Dalam Rumah

Bagi sebagian orang ular adalah hewan yang dijauhi, bagi Budi Ular adalah hewan yang eksotis. Selain Ular Kura - kura juga memiliki tempat tersendiri di hati pecinta reptil. Apablia ingin memelihara ular yang sedikit agresif dibutuhkan keahlian khusus untuk merawatnya.
Dok: Reportase Trans TV

Senin, 27 Jan 2020 14:32 WIB

Berburu Kerang Bambu Pamekasan

Pada saat air laut surut, warga di Pamekasan ramai-ramai berburu kerang bambu. Karena kerang bambu sering bersembunyi di pasir berlumpur, warga menggalinya menggunakan linggis. Kerang bambu ini ada yang dikonsumsi oleh warga ada pula yang dijual.
Dok: Reportase Trans TV