Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

INDEKS BERITA Last update : Sabtu, 07 Des 2019 10:51 WIB
Jumat, 06 Des 2019 17:59 WIB

Mahasiswa Asing Membatik, Malang

Batik merupakan budaya khas Indonesia. Namun di Malang, Jawa timur, Mahasiswa asing ternyata berlomba untuk membatik. Acara ini merupakan kegiatan untuk mengenalkan budaya Indonesia ke mancanegara.
Dok: Reportase Trans TV

Jumat, 06 Des 2019 17:02 WIB

Ritual Bersih Diri, Pasuruan

Ruwatan Pebayuhan merupakan ritual untuk pembersihan diri secara nyata maupun gaib. Umat Hindu Bali di Pasuruan, Jawa timur menggelar ritual ini yang diikuti oleh 30 orang. Mereka meyakini jika Umat Hindu terikat dengan petirtaan banyu biru yang konon merupakan peninggalan kerajaan majapahit.
Dok: Reportase Trans TV

Jumat, 06 Des 2019 17:02 WIB

Kerajinan dari Limbah Kayu, Lampung

Limbah kayu ternyata dapat dijadikan kerajinan tangan yang menghasilkan, Di Lampung, terdapat kerajinan tangan yang memanfaatkan limbah kayu yang berasal dari laut. Kerajinan tangan yang dihasilkan seperti asbak dan vas bunga yang ternyata laku di pasaran.
Dok: Reportase Trans TV

Jumat, 06 Des 2019 15:50 WIB

Tradisi Makan Bersama, Sulawesi Selatan

Makan bersama di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan merupakan sebuah adat untuk menjaga toleransi antar sesama. Dengan menyajikan berbagai makanan khas tradisional, acara ini diikuti oleh ribuan orang. Namun uniknya, tiap orang tidak boleh memakan makanan yang dibawa sendiri.
Dok: Reportase Trans TV

Jumat, 06 Des 2019 15:50 WIB

Kerajinan Dari Koran Bekas, Jambi

Koran yang telah dibaca tak melulu menjadi sampah. Di Jambi, terdapat kerajinan tangan yang berbahan dari koran bekas. Karya-karya tersebut ternyata dapat digunakan untuk keperluan sehari-hari.
Dok: Reportase Trans TV

Jumat, 06 Des 2019 15:12 WIB

Melihat 3 Zona Kelistrikan di Karimun

Dalam hal kelistrikannya, Karimun menyimpan cerita menarik dan berbeda dari pulau-pulau lain di perbatasan Indonesia. Karimun memiliki 3 zona dalam pengelola kelistrikannya. Ada zona yang dikelola oleh pemerintah, ada juga yang dikelola oleh swasta.

Untuk mengetahui kelistrikan di masing-masing zona, Tim Tapal Batas turun langsung melihat kondisinya. Seperti apa hasilnya? Simak dalam tayangan berikut ini.

Saksikan terus tentang Program Tapal Batas di tapalbatas.detik.com untuk mengetahui informasi lengkapnya!

Jumat, 06 Des 2019 14:23 WIB

Pelatihan Jungle Survival, Cianjur

Pelatihan Jungle Survival oleh para kartini muda dilakukan di area Taman Nasional Gede Pangrango, Cianjur, Jawa Barat. Sebelumnya, mereka telah mendapatkan teori-teori tentang bertahan hidup. Bagaimana keseruan mereka? Yuk disimak!
Dok: Reportase Trans TV

Jumat, 06 Des 2019 14:23 WIB

Bahan Makanan dari Hutan, Cianjur

Dalam latihan bertahan hidup di hutan, peserta harus bisa memanfaatkan sumber daya yang ada. Seperti air, tanaman liar, hingga cacing yang dapat dijadikan makanan untuk bertahan hidup. Tentunya dengan catatan harus banyak pengetahuan tentang jenis tanaman dan hewan yang dapat dimakan.
Dok: Reportase Trans TV

Jumat, 06 Des 2019 13:06 WIB

Asiknya Hobi Aeromodelling, Lampung

Untuk menjadi pilot pesawat sungguhan, seseorang harus menempuh pendidikan dan seleksi khusus. Hobi aeromodelling memberikan kepada siapa saja untuk mendapatkan sensasi menerbangkan pesawat. Tentu saja bukan pesawat sungguhan, melainkan menggunakan pesawat model.
Dok: Reportase Trans TV

Jumat, 06 Des 2019 13:06 WIB

Kampung Kelalawar, Maros

Salah satu kampung di Maos dikenal sebagai kampung kelalawar. Pasalnya warga sudah puluhan tahun hidup berdampingan dengan kelalawar. Hampir sebagian besar pohon disamping rumah warga telah menjadi sarang kelalawar.
Dok: Reportase Trans TV

Kamis, 05 Des 2019 17:59 WIB

Roadrace Becak, Lampung

Suasana yang berbeda terjadi di lapangan parkir Saburai, Bandar Lampung. Pasalnya ratusan tukang becak berkumpul untuk mengikuti roadrace mengayuh becak. Dalam setiap start, 5 peserta langsung beradu kecepatan untuk mengayuh becaknya.
Dok: Reportase Trans TV

Kamis, 05 Des 2019 17:57 WIB

Polisi Mengapung di Air, Makassar

Seorang Polisi di Makassar bisa mengapung di air selama 8 jam. Ia mengapung dalam waktu lama dengan senjata dan seragam kebesarannya. Keahliannya tersebut dilakukannya di pantai Losari, Makassar. Ia nampak tenang dan tidak goyah meskipun dihantam ombak dari jipratan jetski dan speedboat.
Dok: Reportase Trans TV

Kamis, 05 Des 2019 17:07 WIB

Ekstrimnya Atraksi Lais, Garut

Atraksi Lais merupakan atraksi ekstrim yang dilakukan seseorang dengan memanjat pohon bambu dan bergelantungan diatas seutas tali yang terbentang dengan 2 batang bambu dengan tinggi belasan meter. Para pemain hanya bermodalkan keberanian dan ditambah rapal mistis.
Dok: Reportase Trans TV

Kamis, 05 Des 2019 16:35 WIB

Mengunjungi Air Panas Pawan, Riau

Berwisata sekaligus menyembuhkan penyakit itulah yang konon dipercaya jika anda berkunjung ke sumber air pawan. Di objek wisata ini memiliki dua sumber mata air panas dengan suhu yang berbeda pula. Suhu sisi kiri air panas bisa mencapai 60 derajat celcius, sementara sisi kanan antara 48 - 55 derajat celcius.
Dok: Reportase Trans TV

Kamis, 05 Des 2019 16:35 WIB

Uniknya Kampung Gigi, Lamongan

Bagaimana jika di suatu desa hampir seluruh warganya membuka usaha tukang gigi? Ya, kondisi ini terjadi di kampung gigi, Lamongan. Hampir seluruh warganya membuka usaha sampingan tukang gigi. Tiap hari ada beberapa orang dari luar desa yang mengganti giginya yang sudah rusak.
Dok: Reportase Trans TV

Kamis, 05 Des 2019 15:34 WIB

Burung Jalak Anti Rokok, Medan

Ada yang menarik dengan burung jalak salah satu pemilik di Medan. Burung jalak tersebut merupakan burung jalak yang setia pada majikannya. Apabila keluar dari kandang, burung tersebut akan hinggap di bahu pemiliknya. Selain itu keunikan lainnya burung jalak ini sangat membenci rokok. Apabila ada yang merokok yang dekat dengannya, burung ini akan mengambil rokok tersebut dan mematikannya dengan paruh dan badannya.
Dok: Reportase Trans TV

Kamis, 05 Des 2019 15:34 WIB

Permainan Anak Alah Kampung, Polewalimandar

Warga di Kabupaten Polewaliandar, Sulawesi Barat mengadakan lomba permainan anak alah kampung. Permainan ini diadakan warga untuk menghilangkan rasa jenuh akibat pemberitaan informasi di media massa. Permainan ini sangat sederhana yakni mengambil uang yang ditanam dalam jeruk yang menggantung dan dilumuri bubuk kopi dan diambil menggunakan mulut. Meskipun permainan ini hanya diikuti oleh anak kecil, namun warga antusias menyaksikan lomba tersebut.
Dok: Reportase Trans TV

Kamis, 05 Des 2019 14:39 WIB

Air Terjun Tujuh Bidadari, Semarang

Air terjun ini kenapa dinamakan Air Terjun Tujuh Bidadari karena konon pernah ada bidadari-bidadari mandi di air terjun ini. Sekitar kurang lebih 500 pengunjung datang setiap akhir pekan. Di sini juga ada air bertuah kedung wali yang membawa berkah dan pengobatan.
Dok: Reportase Trans TV

Kamis, 05 Des 2019 14:39 WIB

Wisata Api Abadi, Pamekasan

Warga di Pamekasan menikmati api dari perut bumi di kawasan tersebut. Mereka juga memanfaatkan api tersebut untuk membakar jagung dan ikan.
Dok: Reportase Trans TV

Rabu, 04 Des 2019 20:29 WIB

Aksi Unik Gajah Bermain Sepak Bola, Trenggalek

Ada yang unik yang dilakukan gajah-gajah untuk menghibur warga di Trenggalek, Jawa Timur. Gajah tersebut beraksi dengan bermain sepak bola. Layaknya pesepakbola profesional, dalam permainan tersebut juga ada penjaga gawang, gelandang, hingga penyerang. Selain bermain sepak bola, gajah-gajah ini juga bisa menari dan bermain basket.
Dok: Reportase Trans TV