detiktravel

Liburan Lengkap di Pantai Lagoi, Kepulauan Riau

Putri Rizqi Hernasari - d'Traveler - Senin, 09/01/2012 18:45:17 WIB
detikTravel Community -  

Tidak ada habisnya bila membicarakan keindahan pantai di Indonesia. Pohon kelapa yang berbaris rapi di pinggir pantai, pasir putih, dan deru ombak menjadi daya tarik tersendiri. Semua itu bisa Anda rasakan di Pantai Lagoi, Kepulauan Riau.

Pantai Lagoi adalah salah satu tempat wisata kebanggaan milik Pemerintah Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau. Pantai ini memang memiliki alam yang indah dan bersih. Pohon kelapa yang berbaris rapi di tepian pantai menjadi daya tarik tersendiri bagi para turis. Tempat ini sangat cocok untuk Anda yang ingin melepas penat ibukota.

Wisatawan yang banyak mengunjungi pantai ini biasanya berasal dari Singapura. Ini karena letak Pulau Bintang yang hanya berjarak 45 km dari sebelah tenggara Singapura.

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di pulau ini, seperti diving, snorkeling, atau hanya sekedar menikmati alam. Setelah puas jalan-jalan, Anda bisa menginap di resort yang telah banyak tersedia. Benar-benar lengkap.

Di resort, Anda bisa menikmati berbagai fasilitas yang ditawarkan, seperti bermain golf, berenang, spa, diving, snorkeling, dan lain-lain. Lengkap kan?

Setelah puas beraktivitas, saatnya mengisi perut. Di sini, ada banyak tempat makan yang menawarkan aneka olahan seafood. Yang paling terkenal adalah Kelong Seafood Restaurant. Restoran ini memiliki pemandangan yang indah karena berada di tengah laut. Anda bisa melihat pantai dan tambak di tengah laut.

Selain restoran, Anda juga bisa menemukan kios yang menjual aneka makanan khas Bintan, yaitu gonggong dan otak-otak. Gonggong adalah sate siput laut, sedangkan otak-otak sama seperti yang sudah biasa Anda makan.

Selesai makan, lanjutkan perjalanan Anda ke pusat oleh-oleh yang menjual aneka souvenir, pakaian, snack, bahkan Anda bisa membuat tattoo. Untuk menuju pusat oleh-oleh, telah disediakan mobil antar jemput dengan tarif SIN$ 6/orang atau senilai dengan Rp 42.000/orang.

Jika ingin berkunjung ke pantai ini, Anda bisa memulai perjalanan dari Tanjung Pinang menuju Tanjung Uban. Biasanya akan memakan waktu perjalanan sekitar 1,5 jam.  Dari Tanjung Uban, Anda bisa melanjutkan perjalanan ke Pantai Lagoi menggunakan taksi selama 15-25 menit.



Foto Terkait
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Artikel
Terbaru
Most
Popular
 
Must Read close

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com