DetikTravel









3 Surga Sepatu Murah Berkualitas yang Wajib Dikunjungi

Putri Rizqi Hernasari - detikTravel - Senin, 24/09/2012 14:54 WIB
Jakarta - Tak perlu jauh-jauh traveling ke luar negeri jika ingin mendapatkan sepatu berkualitas baik. Anda tetap bisa mendapatkannya saat berada di negeri sendiri, seperti di 3 pasar berikut.

Saat traveling, selain baju dan aksesori biasanya barang yang tak luput diincar wisatawan adalah sepatu. Saking banyaknya turis yang berminat dengan wisata belanja ini, ada beberapa kota yang memiliki pasar khusus sepatu.

Dikumpulkan detikTravel, Senin (24/9/2012), berikut adalah 3 pasar sepatu terkemuka, yang wajib Anda kunjungi saat traveling ke masing-masing kotanya:

1. Passer Baroe, Jakarta

Siapa yang tak kenal Pasar Baru atau Passer Baroe di Jl Pasar Baru, Jakarta Pusat? Sudah lama pasar ini dikenal sebagai gudangnya aneka sepatu dengan harga miring di Jakarta. Berbagai jenis sepatu bisa Anda temukan di sini.

Baru masuk gerbang pasar saja, traveler sudah dihadapkan dengan jejeran toko yang menjual sepatu aneka jenis dan berbagai merk. Kalau dihitung, ada lebih dari 20 toko sepatu berbaris rapi di dalam pasar yang membentuk seperti komplek penjualan sepatu.

Biasanya, yang kadang menjadi masalah pembeli adalah ukuran kaki yang terlampau mungil atau pun besar. Nah, di pasar ini, Anda bisa menemukan beragam jenis sepatu dengan berbagai ukuran. Jika ukuran Anda tidak ada di satu toko, cobalah dengan sabar masuk ke toko lain, niscaya Anda bisa menemukan sepatu dengan model yang sama dan ukuran yang sesuai.

Kalau ukuran saja tidak perlu kuatir, apalagi soal harga. Harga sepatu yang dijual di Pasar Baru cukup terjangkau. Sebut saja pantofel pria yang terbuat dari kulit asli, kalau di toko luar Pasar Baru sepatu ini dijual dengan harga di atas Rp 500.000, di Pasar Baru Anda bisa mendapatkannya hanya dengan harga sekita Rp 300.000 saja. Untuk para wanita pecinta wedges, bisa mendapatkan aneka wedges lucu seharga Rp 250.000-an.

Ternyata, toko di Pasar Baru tidak hanya menawarkan harga yang murah, toko di sana juga rutin memberikan diskon. Tak tanggung-tanggung, diskon yang diberi mulai dari 20% hingga 70%. Jangan kuatir soal kualitas, meskipun diskon besar, kualitas sepatu tetap nomer satu.

2. Pasar Taman Puring, Jakarta

Selain Pasar Baru, tempat belanja sepatu lain yang tak kalah eksis adalah Pasar Taman Puring di Mayestik, Jakarta Selatan. Pasar ini terbagi dua lantai, dengan ratusan kios yang berjejalan di tiap lantainya.

Pada awalnya, Pasar Taman Puring lebih dikenal sebagai pasar yang menjual aneka barang gelap alias ilegal. Tapi kini tidak, pasar ini telah bebenah diri dan menjadi salah satu destinasi wisata pasar yang mencuri banyak perhatian orang, termasuk wisatawan.

Salah satu daya tarik yang dikeluarkan Pasar Taman Puring adalah banyaknya toko yang menjual aneka sepatu berkualitas, namun murah. Ya, pasar ini menjual aneka jenis sepatu dengan beragam merek, sebut saja Adidas, Caterpillar, Nike, Karrimor, Vans, hingga Converse tersedia dalam berbagai model dan warna.

Pelancong semakin menyukai pasar ini karena harga ditawarkan super miring. Misalnya, sepatu gunung merek Caterpillar yang banyak diincar traveler pecinta wisata gunung, dibandrol dengan harga Rp 350.000 saja. Padahal, jika Anda mencari di tempat lain mungkin bisa dapat harga dua kali lipat!

Selai itu, untuk traveler pecinta sepatu kulit, bisa mendapatkannya dengan harga Rp 450.000. Sementara sepatu olahraga merek Adidas rata-rata seharga Rp 200.000, dan sepatu kanvas Converse rata-rata Rp 145.000.

Eits, tapi tunggu dulu, ada satu hal yang harus diperhatikan saat membeli sepatu di Pasar Taman Puring, yaitu teliti sebelum membeli. Ini karena banyak barang yang dijual di sini adalah KW alias kualitas di bawah barang asli.

3. Sentra Sepatu Kulit Cibaduyut, Bandung

Kalau Jakarta punya Pasar Baru dan Pasar Taman Puring, Bandung punya Sentra Sepatu Kulit Cibaduyut. Cibaduyut sudah lama dikenal sebagai salah satu surga belanja yang berjarak sekitar 5,5 km atau sekitar 15 menit dari pusat kota.

Cibaduyut memang hampir dijadikan sebagai salah satu lokasi wisata belanja yang selalu ramai dikunjungi wisata. Betapa tidak, toko yang ada di sini menjual aneka sepatu kulit dengan kualitas terbaik.

Ketika sampai saja, Anda langsung disambut dengan aroma kulit sepatu yang semerbak dari toko-toko di sentra Cibaduyut. Masuk ke dalam toko, aneka sepatu kulit cantik langsung menyapa Anda, seolah tersenyum meminta untuk dibeli.

Merasa kurang cocok dengan model sepatu yang ada? Pembeli bisa memesan sesuai dengan model dan ukuran yang diinginkan. Bebaskanlah kreasi Anda untuk menciptakan sepatu sesuai keinginan.

Selain bisa mendesain sendiri sepatu kreasi, di Cibaduyut Anda juga bisa mendapatkan sepatu berkualitas dengan harga yang sangat terjangkau. Biasanya sepatu dibandrol dengan harga mulai dari puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah. Jangan khawatir, harga tersebut bukan harga mati alias bisa ditawar.

Untuk soal kualitas, jangan diragukan lagi. Sepatu-sepatu buatan Cibaduyut tidak kalah dengan sepatu produksi luar negeri.

(ptr/fay)
Berbagai model sepatu olahraga (Sastri/ detikTravel)
Baca Juga
Foto Terkait

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
 
Twitter Detik Travel
Follow us on @detiktravel
Email To Detik Travel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com