detiktravel

Ini Dia 5 Keajaiban di Papua

Afif Farhan - detikTravel - Rabu, 02/01/2013 18:19 WIB
Papua - Mendengar kata Papua, pasti yang terlintas di benak Anda adalah suku-suku pedalaman. Rupanya, Papua memiliki keajaiban yang belum diketahui banyak orang. Siap-siap terkejut karena selain salju, Papua punya beberapa keajaiban lain!

Berada di ujung timur Indonesia, Papua memiliki beragam destinasi menarik untuk dikunjungi. Anda bisa mengarungi Danau Sentani dengan banyak gugusan pulaunya, bercengkrama dengan suku-suku yang masih memegang adat dan tradisi, seperti memakai koteka, atau bermain-main di wilayah perbatasan Indonesia-Papua Nugini di Merauke.

Ternyata, Papua juga memiliki banyak keajaiban. Keajaiban tersebut ada yang berasal dari alam, buatan manusia, atau pun misteri yang belum terpecahkan. detikTravel pun datang dan menyaksikan keajaiban-keajaiban tersebut dari dekat.

Inilah 5 keajaiban Papua yang dikumpulkan detikTravel, Rabu (2/1/2013):

1. Salju di negara tropis

Ingin melihat salju di Indonesia? Datanglah ke Gunung Carstenz. Gunung ini merupakan gunung tertinggi di Papua, dengan ketinggian 4.884 mdpl dan menjadi salah satu dari 7 puncak benua atau yang dikenal Seven Summit Continental. Carstenz merupakan rangkaian dari Pegunungan Jaya Wijaya di Taman Nasional Lorentz. Di puncaknya terdapat salju abadi.

detikTravel berkesempatan terbang dengan helikopter di atas puncaknya. Salju berwarna putih pun terlihat jelas di antara bebatuan hitam. Cuaca yang berkabut membuat pilot berhati-hati saat menerbangkan pesawat.Next

Promo tiket ke Jayapura mulai dari Rp. 1.863.318

Bukit Sumpula, bagaikan pantai di atas bukit (Afif/detikTravel)
Halaman 1234

Dari Tujuan Mulai dari  
Jakarta Batam Rp. 690.503 PILIH
Jakarta Surabaya Rp. 562.701 PILIH

Powered by
Foto Terkait
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Artikel
Terbaru
Most
Popular
 

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com