detiktravel

Aaah... Segarnya Berendam Air Panas di Ciseeng, Bogor

Fitraya Ramadhanny - detikTravel - Senin, 21/01/2013 18:38 WIB
Bogor - Bogor punya beberapa tempat asyik untuk menikmati air panas yang alami. Tirta Sanita Hot Springs & Outbound, di Desa Ciseeng, Parung, bisa menjadi pilihan yang asyik dan tidak jauh dari Jakarta.

Akses menuju Tirta Sanita Hot Springs & Outbound tidak sulit. Dari Jl Raya Parung, berbeloklah di pertigaan Jampang ke arah Ciseeng. Dari Bogor pertigaan ini hanya 200 meter setelah gerbang kompleks Telaga Kahuripan. Sedangkan dari arah Jakarta, pertigaan ini hanya 200 meter juga setelah RS Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa.

detikTravel datang sudah sore hari pada hari Minggu beberapa waktu lalu. Destinasi ini, juga dikenal dengan nama Gunung Kapur Ciseeng. Selain kolam pemandian air panas, Tirta Sanita juga dilengkapi dengan outbound, wahana permainan anak, water park mini, tempat makan, dan penginapan.

Tiket masuknya Rp 8.000 untuk dewasa dan Rp 6.000 untuk anak. Bila Anda ingin naik wahana dan berendam air panas, harus membeli tiket lagi mulai Rp 5.000-Rp 50.000.

"Jam buka Tirta Sanita ini pukul 07.00-20.00 WIB," kata Bambang, petugas sekuriti Tirta Sanita kepada detikTravel.

Yang menarik mata adalah bukit kapur di tengah-tengah kawasan wisata ini. Berdiri sendirian dengan bentuk membesar ke arah belakang. Bukit kapur ini adalah sumber mata air air panas Tirta Sanita. Air panas bukit kapur mengandung tiga unsur, yakni garam, belerang, dan kapur. Air panas ini dipercaya memiliki khasiat untuk kesehatan, seperti masalah kulit, pegal-pegal, rematik, dan lain-lain.

"Saya biasa berendam 20 menit. Lumayan, Mas, bisa menghilangkan penyakit kulit dan rematik," kata Dadang, seorang pengunjung dari Jakarta.Next


Kalau ingin berendam air panas, ada kamar-kamar berendam di Tirta Sanita (Fitraya/detikTravel)
Halaman 12
Punya cerita dan foto pengalaman traveling yang menarik? Share disini yuk!
10 artikel paling menarik setiap bulan, akan mendapatkan hadiah uang tunai dan merchandise keren dari detikTravel!


Foto Terkait
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Artikel
Terbaru
Most
Popular
 

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com