detiktravel

3 Orang Indonesia Ini Punya cara Keliling Dunia Gratis

Fitraya Ramadhanny - detikTravel - Minggu, 16/06/2013 10:10 WIB
Jakarta - Banyak orang yang mendambakan bisa traveling keliling dunia gratis, bahkan kalau bisa malah dibayari. Ada 3 orang Indonesia yang sudah keliling dunia gratis, mereka pun siap berbagi rahasia.

Lia Noviyanti, Martha Wiguna, Haris Juhaeri, mungkin nama-nama ini agak asing bagi para traveler. Mereka bukan seleb twitter ataupun travel blogger. Tapi jangan ditanya soal pengalaman. Seluruh benua di planet Bumi sudah mereka jelajahi, gratis!

Dalam diskusi 'Cruising the Globe' di @america, Pacific Place, Sabtu (15/6/2013) petang, terungkaplah bahwa mereka bisa keliling dunia dengan cara bekerja di kapal pesiar. Lia sudah bekerja selama 2 tahun, Martha sudah bekerja selama 3 tahun dan Haris sudah bekerja selama 4 tahun.

Pengalaman mereka pun luar biasa. Lia sudah pernah ke Alaska, Seattle, Florida, Boston, New York, Hawaii, Fiji, Karibia, Selandia Baru, Kanada, Eropa dan Australia. Martha sudah menjelajah Alaska, Los Angeles, Florida, Miami, Amerika Latin, Kanada, Eropa, Afrika, Asia dan Australia. Haris lebih dahsyat lagi, tinggal Kutub Selatan yang belum dia datangi.

"Niat saya memang mau keliling dunia, terus saya lihat lowongan pekerjaan di kapal pesiar. Alhamdulillah saya lolos," ujar Lia yang memang bersekolah di bidang perhotelan ini.

Hal serupa juga dikatakan Martha, niat keliling dunia menemukan caranya dengan bekerja di kapal pesiar. Bekerja di cruise menjadi cara yang dipilih banyak anak muda yang ingin keliling dunia gratis. Bekerja sambil traveling keliling dunia, kenapa tidak!

"Motivasi saya ingin keliling dunia dan cari uang," kata Martha.Next

Halaman 12


Foto Terkait
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Artikel
Terbaru
 

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com