Pendaki Gunung di Prancis Temukan Kotak Permata Rp 3,8 M!

Fitraya Ramadhanny - detikTravel - Jumat, 27/09/2013 08:50 WIB
Paris - Mungkin inilah pendaki gunung paling beruntung di dunia. Saat sedang mendaki Gunung Mont Blanc di Prancis, dia menemukan kotak berisi batu permata emerald, rubi, safir senilai Rp 3,8 miliar.

Permata senilai Rp 3,8 miliar ini berada di dalam kotak logam. Diduga ini adalah harta yang dibawa dalam pesawat Air India yang jatuh di gunung itu 50 tahun lalu. Lantas apa yang dilakukan pendaki ini? Dia menyerahkan permata ini ke polisi.

"Dia adalah pemuda yang jujur karena menyadari ini milik korban tewas di gunung salju itu," kata kepala polisi lokal, Sylvain Merly, dilansir News.com, Jumat (27/9/2013).

Traveler pendaki itu bisa saja menyimpan permata untuk dirinya sendiri, tapi dia menyerahkannya kepada pihak berwajib. Kantung permata di dalam kotak itu bertuliskan 'Made in India'.

Pemerintah Prancis pun dikabarkan sudah menghubungi pemerintah India untuk mencari ahli waris batu permata ini. Berdasarkan hukum Prancis, permata ini bisa diserahkan kepada si pendaki gunung jika tidak bisa diidentifikasi pemiliknya.

Pesawat Air India pernah 2 kali jatuh di Mont Blanc tahun 1950 dan 1966. Para traveler pendaki gunung Mont Blanc sering menemukan serpihan pesawat, sampah atau sisa jasad korban. Kecelakaan pesawat Air India Boeing 707 di sisi barat daya Mont Blanc pada 24 Januari 1966 menewaskan 117 orang.


Promo tiket ke Bora Bora mulai dari Rp. 83.002.620

Dari Tujuan Mulai dari  
Jakarta Semarang Rp. 349.700 PILIH
Jakarta Medan Rp. 689.539 PILIH

Powered by
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Most
Popular
 

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com