Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 25 Sep 2018 00:00 WIB

ADVERTORIAL

Jelajahi Wisata Malam Australia yang Memukau

Advertorial
detikTravel
Foto: dok. Australia.com
Jakarta - Sekitar 65% orang Indonesia mengira Australia hanya bisa dinikmati di siang hari.

Faktanya, liburan di Negeri Kanguru juga bisa dilakukan malam hari. Waktu libur Anda di Australia pun akan dipenuhi kegembiraan dan bermacam-macam hiburan. Pastikan Anda menyimpan energi untuk menjelajahi tempat-tempat wisata malam yang terbaik di negeri ini.

Berikut ini hiburan yang bisa dinikmati.

Melihat Cahaya Kota Vivid dan Enlighten di Malam Hari

Foto: dok. Australia.comFoto: dok. Australia.com Foto: adv dwidaya

Bermacam-macam pertunjukan ditampilkan di berbagai kota Australia. Waktu yang paling tepat untuk melihat pertunjukan spektakuler di Sydney dan Canberra adalah saat musim gugur dan musim dingin.

Pada bulan Maret, Ibukota negara ini menjadi hidup setelah matahari terbenam yang menampilkan cahaya menakjubkan di seluruh penjuru kota untuk acara Enlighten. Parliamentary Triangle disulap menjadi kawasan seni yang semarak dengan berbagai penampilan, pertunjukan musik, dan pameran gratis dengan latar belakang proyeksi arsitektur yang memukau.

Pada bulan Mei dan Juni, Sydney disulap menjadi kanvas instalasi dan proyeksi cahaya nan cemerlang dan interaktif. Vivid Sydney menarik lebih dari 2,3 juta pengunjung saat Sydney Opera House, Customs House, Museum of Contemporary Art, dan Taronga Zoo diterangi cahaya berwarna cemerlang dan gambar bergerak. Di sini ada juga pertunjukan musik populer, konferensi kreatif, gelar wicara, dan lokakarya.

Merayakan Tahun Baru Gaya Aussie

Foto: dok. Australia.comFoto: dok. Australia.com Foto: adv dwidaya

Merayakan tahun baru di Sydney merupakan impian banyak wisatawan. Lebih dari satu juta orang berkumpul di pelabuhan untuk merayakan dan menonton salah satu pertunjukan kembang api yang paling terkenal di dunia.

Di sini, Anda bisa memilih antara membeli tiket untuk menikmati santapan mewah di salah satu restoran di tepi pelabuhan kota, Bisa juga membawa keranjang piknik dan menuju ke salah satu lokasi dengan pemandangan yang sangat bagus untuk melihat pertunjukan utama tanpa biaya (pastikan Anda tiba lebih awal).

Sebelum pertunjukan dimulai, beragam acara hiburan digelar sepanjang sore. Lalu, pertunjukan kembang api untuk keluarga ditampilkan pada pukul 9 malam.

Tentu saja, penampilan terakhir yang paling spektakuler dimulai pada tengah malam. Bagaimana pun cara Anda menikmatinya, pesta kembang api ini akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Menjelajahi Kota-kota Australia Saat Malam Hari

Foto: dok. Australia.comFoto: dok. Australia.com Foto: adv dwidaya

Setiap malam, kota-kota di Australia ramai dengan orang-orang yang ingin mendapatkan pengalaman seru dan menarik seperti yang biasa dinikmati penduduk setempat. Anda dapat sekadar menelusuri jalan-jalan tersembunyi untuk mendapatkan cocktail yang paling nikmat.

Bisa juga dengan menonton film di Bondi Beach atau menyaksikan opera terkenal dengan latar belakang Sydney Harbour Bridge dengan menawarkan pengalaman tak terlupakan karena disajikan lagu, tarian, serta pertunjukan kembang api yang memukau di langit Sydney Harbour.

Anda bisa juga menyaksikan matahari terbenam di kaki langit 'rooftop bar' (bar di teras atap gedung), mengunjungi pertunjukan musik, menyaksikan group band baru yang sedang naik daun, atau menikmati pertunjukan di udara terbuka yang biasanya ada di dalam teater, opera, atau gedung bioskop.

Jelajahi Kegelapan Jenis Lain di Dark MOFO

Foto: dok. Australia.comFoto: dok. Australia.com Foto: adv dwidaya

Kota tenang bernama Hobart yang berlokasi di Tasmania ini menyuguhkan festival Dark MOFO pada bulan Juni yang dimulai saat matahari terbenam. Festival seni yang gelap dan menarik pada waktu musim dingin ini, menyulap kota menjadi pengalaman wisata subversif nan indah.

Perayaannya mencakup seni industri publik, pertunjukan cahaya dan suara, produksi teater yang unik, musik, sampai pesta makan musim dingin. Ada juga acara berenang tanpa busana bertepatan dengan titik balik matahari musim dingin di Derwent River yang sedingin es.

Penafsiran yang kreatif atas tema gelap ini mencakup pesta kostum gala di rumah duka dan pembakaran masal kertas bertuliskan 10.000 macam rasa takut oleh para pengunjung festival. Pastikan Anda memanfaatkan jam buka MONA, museum terkemuka setempat yang buka hingga larut malam, sesuai dengan waktu operasi festival.

Jangan Lupa Mengunjungi Field of Light

Foto: dok. Australia.comFoto: dok. Australia.com Foto: adv dwidaya

Di Red Centre, pastikan Anda mengunjungi Field of Light setelah senja untuk melihat pameran yang telah memenangkan penghargaan. Pameran bertajuk Tili Wiru Tjuta Nyakutjaku dalam bahasa Pitjantjatjara setempat atau 'memandangi ribuan cahaya indah' ini menghadirkan lebih dari 50.000 batang lampu bertenaga surya yang menyala saat mentari terbenam dan berpendar sepanjang malam.

Batang-batang lampu berwarna terang ini memenuhi area seukuran empat lapangan sepak bola untuk mencerminkan skala gurun yang sangat luas. Jelajahilah sendiri atau ikuti tur untuk melihat matahari terbenam sambil menikmati lampu-lampu berkelip dan menghirup sampanye serta mencicipi canape atau makanan kecil. Lampu-lampu ini akan terus dipamerkan hingga 2020 yang berarti masih ada banyak waktu untuk merencanakan perjalanan Anda.

Melihat Lebih Dekat Hiu Paus dan Buaya Air Asin

 Foto: dok. Australia.com Foto: dok. Australia.com Foto: adv dwidaya

Sekitar 84% orang Indonesia mengira di Australia cuma ada hewan berbulu yang lucu.

Tentu saja Anda dapat memberi makan kanguru secara langsung dengan tangan Anda, memeluk koala, dan selfie dengan kuoka. Namun, tahukah Anda bahwa Australia juga dikenal karena berbagai margasatwa unik lainnya?

Cobalah melompat ke dalam air dengan hiu paus, atau melihat buaya air asin melahap makanan mereka. Apapun yang Anda pilih, dijamin Anda bisa membanggakannya ke semua orang.

Menyelam ke Dalam Air dengan Hiu Putih Besar

 Foto: dok. Australia.com Foto: dok. Australia.com Foto: adv dwidaya

Wisata ini sesuai untuk mereka yang gemar berpetualang. Hiu putih besar ini memang tidak lucu dan menggemaskan, namun hiu ini bisa tumbuh mencapai tujuh meter (23 kaki) dan berat lebih dari 3.000 kilogram. Inilah yang menjadi daya tariknya.

Satu-satunya tempat di Australia, di mana Anda dapat menyelam di dalam kandang dengan hiu putih besar hanyalah di Port Lincoln, South Australia. Dengan Calypso Star Charters, Adventure Bay Charters, dan Rodney Fox Expeditions, Anda dapat langsung bertatap muka dengan satwa laut raksasa ini.

Tak usah khawatir, Anda akan dilindungi dengan kandang khusus yang dibuat untuk keselamatan penyelam. Jika tidak ingin melompat ke dalam air, Anda dapat melihat hiu putih ini dari keamanan perahu, atau dari kapal selam berjendela kaca.

Disarankan berkunjung di waktu senja. Saat perairan yang jernih di area ini memberikan pemandangan yang luar biasa atas makhluk yang sangat besar ini.

Berenang dengan Hiu Paus di Ningaloo Reef

 Foto: dok. Australia.com Foto: dok. Australia.com Foto: adv dwidaya

Setiap tahun, sejumlah hiu paus yang berukuran besar berkumpul di perairan pantai Ningaloo Reef Western, Australia. Ningaloo Reef adalah satu-satunya tempat di bumi yang selalu dihampiri oleh gerombolan hiu paus ini.

Hiu paus tergolong spesies ikan yang paling besar di dunia dengan panjang hiu paus dewasa mencapai 18 meter (59 kaki). Berenang di samping hiu paus ini benar-benar menjadi pengalaman yang luar biasa dan akan membuat Anda terpukau.

Ikuti tur laut dari Exmouth atau Coral Bay pada April - Juli untuk melakukan snorkeling bersama dengan ikan vegetarian yang ramah ini. Selain hiu paus Western Australia, di perairan yang hangat juga terdapat berbagai ikan tropis, pari manta, penyu, lumba-lumba, dan paus. Pada Juli - Oktober, Anda juga bisa berenang dengan paus bungkuk yang bermigrasi di Ningaloo Reef.

Berenang Sambil Bermain dengan Singa Laut

Foto: dok. Australia.comFoto: dok. Australia.com Foto: adv dwidaya

Walaupun memeluk koala yang berbulu lembut akan menyenangkan hati Anda, masuk ke bawah air untuk bermain-main dengan singa laut pada sore hari juga akan membuat Anda tertawa hingga pipi terasa sakit. Singa laut termasuk binatang ramah secara alami dan mereka mungkin akan berenang mendekati Anda untuk memamerkan kemampuan senam air mereka.

Singa laut begitu terkenal karena kelakuan lucunya sehingga mendapatkan sebutan, 'anak anjing dari laut'. Salah satu tempat terbaik untuk berenang dengan makhluk yang suka bermain-main ini adalah di perairan jernih Eyre Peninsula di South Australia.

Di sini, mereka akan membungkuk, menyelam, dan bermain dengan gembira. Bahkan berpose untuk difoto sebelum meluncur ke tempat bermain mereka yang berikutnya.

Bersenang-senang Seharian Mengamati Paus

Foto: dok. Australia.comFoto: dok. Australia.com Foto: adv dwidaya

Jika menyelam bukan kegiatan yang Anda sukai, ada cara lain untuk menikmati pemandangan margasatwa yang luar biasa di Australia. Pada bulan Mei hingga November, Anda dapat melihat paus dari berbagai lokasi dengan pemandangan indah, di sepanjang pesisir pantai timur dan barat Australia.

Pemandangan itu adalah paus balin atau paus southern right yang melakukan perjalanan ke perairan bersuhu sedang untuk berkembang biak di Southern Australia dan Victoria. Sementara paus bungkuk yang penuh energi melanjutkan perjalanan ke utara menuju ke Great Barrier Reef dan Kimberley untuk kawin dan melahirkan anak.

Ingin berwisata di musim panas? Pada Februari - April, Anda bisa pergi ke Bremer Bay di Western Australia untuk melihat kawanan orca terbesar di Belahan Selatan Bumi berkumpul.

Tersenyum Senang Melihat Buaya

Foto: dok. Australia.comFoto: dok. Australia.com

Tidak banyak hewan yang begitu menarik perhatian pengunjung seperti makhluk prasejarah ini. Anda dapat melihat buaya air tawar maupun buaya air asin di Australia, tetapi spesies yang lebih besar yaitu buaya air asin, yang memukau imajinasi wisatawan.

Dengan ukuran mencapai tujuh meter (23 kaki) untuk buaya dewasa, buaya air asin atau 'salties' ini lebih mirip dengan dinosaurus daripada hewan zaman modern. Ada beberapa tempat untuk melihat buaya ini di Darwin, termasuk wisata berenang dengan buaya, di mana Anda akan masuk ke dalam tempat tertutup yang tembus pandang dan diturunkan ke air tempat buaya berada.

Jika Anda berada di dekat Cairns, pergilah ke Port Douglas untuk bersenang-senang seharian di Hartley's Crocodile Adventures. Anda akan melihat buaya meloncat keluar dari air untuk makan, naik kapal pesiar mengitari laguna lahan basah, dan mengunjungi peternakan buaya di mana terdapat ratusan buaya.

Destinasi-destinasi di atas sangat menarik, bukan? Jadikan liburan Anda semakin seru dan penuh kenangan bersama Dwidayatour.

Bersama Dwidayatour, Anda tidak perlu repot merencanakan perjalanannya. Karena biro perjalanan wisata terpercaya ini, siap menghadirkan berbagai liburan berkesan di Australia.

Sejak 1967, Dwidayatour merupakan solusi kemudahan perjalanan dengan jaminan pelayanan terbaik yang mudah, cepat, dan lengkap bagi Anda. Mau liburan sendiri, bersama keluarga atau perusahaan dijamin lancar dan seru. Hal ini sesuai dengan tagline Dwidayatour 'Making Travel Easy'.

Tak perlu khawatir soal biaya perjalanan dan liburan di Australia. Sebab, Dwidayatour juga turut menghadirkan berbagai keuntungan bagi pelanggan pengguna kartu kredit dari beberapa bank terkemuka.

Jika sudah tidak sabar untuk memulai petualangan baru di Australia, Anda bisa segera klik Dwidayatour atau hubungi hotline 1500383. Anda juga dapat mengunjungi cabang Dwidayatour terdekat dengan lebih dari 90 kantor cabang di seluruh Indonesia.

(adv/adv)

BERITA TERKAIT
BACA JUGA