Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 22 Okt 2019 00:00 WIB

ADVERTORIAL

Menjelajah Munich yang Meriah

Advertorial
detikTravel
Jakarta - Ada banyak alasan mendeskripsikan Munich dengan ajektif "meriah", yang paling mudah adalah karena kota ini identik dengan perayaan seru Oktoberfest yang berlangsung selama 16 hari dari akhir September hingga awal Oktober. Setiap tahunnya, Oktoberfest menarik lebih dari enam juta pengunjung dari seluruh dunia. Ke mana pun kaki melangkah di Bavaria, aula-aula tempat minum birnya yang riuh menjadi pusat pergaulan warga setempat mirip fungsi kedai kopi di Prancis dan Italia.

Penuh Keriaan

Kemeriahan Munich selanjutnya dapat dirasakan di pasar-pasar Natalnya. Pasar Natal memang bermula di Jerman dan biasanya digelar di halaman Gereja selama empat minggu bersamaan dengan masa Adven (empat minggu sebelum Natal). Pasar Natal tertua pun tercatat digelar di Munich pada tahun 1310. Pasar Natal tak hanya merupakan ajang untuk berburu kado Natal, namun juga sebagai ajang bersosialisasi. Di antara pasar-pasar Natal di Munich, yang paling terkenal adalah Christkindlmarkt yang digelar di alun-alun utama kota, Marienplatz, tepat di depan balai kota bergaya ghotic.
Menjelajah Munich yang Meriah

Dekat ke Mana-mana

Sebagai ibu kota Bavaria, lokasi Munich sangatlah strategis. Dengan perjalanan singkat naik mobil, bus, dan atau kereta, sudah akan tiba di negera lain atau melihat keindahan alam berupa hamparan pegunungan Bavaria yang indah.

Dengan menyetir selama dua jam dari Munich, misalnya, Anda akan sampai di taman hiburan Swarovski Crystal Worlds. Berlokasi di sebuah kota kecil bernama Wattens, dekat Innsbruck di Tyrol, Austria, theme park ini sengaja dibangun di lokasi awal pabrik kerajinan kristal kenamaan asal Bohemia, Republik Ceko, tersebut. Diresmikan pada 1995 dalam rangka ulang tahun Swarovski ke-100, Swarovski Crystal Worlds dapat menjadi pilihan perjalanan satu hari dari Munich.

Menjelajah Munich yang Meriah

Sedangkan bila menyetir dua jam ke arah Salzburg di selatan Munich yang dikeliling pegunungan Alpen Bavaria, terdapat tambang garam Berchtesgaden yang telah beroperasi sejak abad 12. Pengunjung akan mengikuti tur dengan pemandu selama satu jam, di mana mereka diwajibkan mengenakan baju penambang, sebelum naik kereta ke dalam gunung tempat kristal garam raksasa yang telah diubah menjadi ruang pamer berteknologi tinggi. Pengunjung akan dibuat terpukau dengan animasi tiga dimensi yang menerangkan proses penambangan garam. Tur diakhiri dengan naik kapal menyeberangi danau garam di bawah tanah untuk sebuah pengalaman tak terlupakan.

Menjelajah Munich yang Meriah

Kastil Hohenschwangau dan Neuschwanstein yang ikonik pun dengan mudah ditempuh dari Munich dengan kurang dari dua jam naik mobil atau 2,5 jam naik kereta ke Fussen. Kedua kastil yang berdekatan ini dapat dikunjungi sekaligus dengan sistem tiket terusan, di mana dengan satu harga pengunjung dapat masuk ke Kastil Hohenschwangau, Kastil Neuschwanstein, dan Museum Raja-raja Bavaria.

Menjelajah Munich yang Meriah

Nyaman Terbang Jarak Jauh

Bila belum memiliki rencana liburan akhir tahun, mungkin menikmati kemeriahan Munich sambil melihat-lihat pasar Natalnya dapat dipertimbangkan. Terbang jarak jauh dengan Singapore Airlines pun kini semakin nyaman karena Anda dapat memesan makanan khusus untuk memenuhi ketentuan agama, diet khusus, alergi, dan bahkan makanan untuk balita. Permintaan khusus ini dapat dibuat melalui website minimal 24 jam sebelum jadwal keberangkatan.

Setiap hidangan yang disajikan dalam penerbangan pun diolah dengan mempertimbangkan tekanan kabin yang dapat mengubah kepekaan indera pengecap di udara. Untuk memastikan rasa makanan tidak berubah ketika disantap di udara, Culinary Panel Singapore Airlines pun dilibatkan untuk menguji coba makanan menggunakan simulasi tekanan kabin sungguhan, sehingga setiap hidangan di Singapore Airlines begitu istimewa.

Menjelajah Munich yang Meriah

KrisWorld, sistem hiburan di Singapore Airlines pun menyediakan lebih dari 1.800 pilihan acara untuk menemani perjalanan, mulai dari film, program televisi, musik, dan permainan. Ketersediaan konektivitas Internet, pesan teks dan multimedia pada penerbangan tertentu pun membuat Anda tetap terhubung dengan keluarga, teman dan kolega selama penerbangan.

Dalam mempersiapkan perjalanan, dengan mengunduh aplikasi Singapore Airlines terbaru, Anda dapat menikmati fitur-fitur tambahan yang berguna, seperti Pengukur Bagasi untuk menentukan batas ukuran bagasi kabin. Sedangkan bila menuju negara dengan bahasa asing yang tidak dikuasai, seperti Jerman, aplikasi ini pun dilengkapi fitur Asisten Penerjemahan untuk menerjemahkan bahasa dengan suara untuk berkomunikasi di tempat tujuan.

Perkenalan dengan Munich

Setelah terbang belasan jam terbang dari Singapura, setibanya di Franz Josef Strauss, Munich, yang merupakan salah satu bandara tersibuk di Eropa, Anda tak perlu cepat-cepat menuju akomodasi di kota. Lagipula masih pagi (Singapore Airlines mendarat di Munich pukul 06:30 waktu setempat) dan mungkin Anda pun belum bisa check-in di hotel yang biasanya memberlakukan kebijakan check-in setelah pukul 14:00.

Segarkan diri dulu dan nikmati sarapan dengan aneka sajian khas setempat di salah satu dari 60 restoran yang tersedia. Setelah tubuh segar dan perut kenyang, lanjutkan penjelajahan dengan melihat-lihat 150 toko yang ada, termasuk Bayern Munchen Fan Shop. Bisa jadi, Anda justru akan lupa waktu di bandara.

(adv/adv)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA