Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 14 Feb 2020 00:00 WIB

ADVERTORIAL

Cara Liburan Seru di Kapal Pesiar Gak Pakai Mahal, Penasaran?

Advertorial
detikTravel
adv stb
Foto: Shutterstock
Jakarta - Banyak yang menganggap liburan menggunakan kapal pesiar adalah sesuatu yang mahal dan tidak bisa dijangkau. Liburan dengan kapal pesiar juga sejak dahulu sudah dianggap sebagai liburan yang fancy dan luxurious. Pemikiran seperti itulah yang selalu membuat orang enggan mencoba merasakan berlibur dengan kapal pesiar.

Bahkan menurut CLIA's 2018 Asia Ocean Source Market Report, orang Indonesia makin gemar naik kapal pesiar yang dibuktikan dengan adanya kenaikan 55% volume penumpang pada tahun 2018 untuk pelayaran kapal pesiar. Makin banyaknya traveler yang menjadikan kapal pesiar sebagai tempat liburan sekaligus sarana keliling berbagai tempat dengan sekali jalan.

Foto: Shutterstock

Apa yang menyebabkan kenaikan tersebut? Salah satunya adalah harga yang ditawarkan kapal pesiar sepadan dengan pengalaman spektakuler. Selain itu, fasilitas yang diberikan juga sudah berkelas internasional, plus berbagai fasilitas penunjang yang buat liburanmu jadi luar biasa.

Lantas bagaimana soal rute perjalanan? Banyak cruise yang kini bisa mengantarmu menjelajahi kawasan ASEAN. Perjalanan dimulai dari negara Singapura yang mempesona yang menjadi tempat dari berlabuhnya kapal-kapal pesiar internasional.

Petualangan kamu akan dimulai dengan diantar ke berbagai destinasi terbaik yang memukau seperti pantai-pantai yang otentik di Filipina, terumbu karang yang belum tersentuh dan hutan hujan di Kota Kinabalu, melihat sebuah keajaiban arsitektur di Bandar Seri Begawan, atau merasakan keramahtamahan khas dan keindahan Pulau Dewata. Setiap kunjungan akan menawarkan pengalaman yang menarik dan tidak dapat terlupakan.

Selama perjalanan mengelilingi ASEAN, berbagai hiburan dan juga atraksi yang tentunya bakal bikin kamu betah dan senang berada di atas kapal. Aktivitas seperti bermain air dengan kolam renang yang menakjubkan, menonton sebuah pertunjukan kabaret yang dapat memanjakan mata atau menguji adrenalin dengan aktivitas indoor skydiving semuanya bisa dilakukan hanya dengan membayar satu paket perjalanan.

Foto: Shutterstock

Ada apa lagi? Wah, banyak sekali kegiatan yang bisa kamu lakukan. Kamu dapat merasakan romantisnya melihat sunset bersama pasangan atau tidur di bawah pemandangan bintang dan langit malam. Berbagai kegiatan yang menarik juga siap untuk dicoba yang pastinya semuanya dapat kamu lakukan seperti membaca buku di atas dek kapal, bermain bola basket, mencoba peruntungan di kasino, atau memanjakan diri di salon-salon berkelas, semuanya bisa kamu lakukan di satu tempat! Nah, lengkapnya fasilitas tersebut membuktikan berlibur di kapal pesiar wajib banget kamu coba!

Kapal pesiar yang akan membawamu juga akan memberikan hiburan untuk segala tingkatan umur dengan berbagai aktivitas yang juga cocok untuk setiap anggota keluarga mulai dari anak-anak hingga orang tua. Seperti untuk anak-anak mereka dapat bermain air di kolam renang, bagi para remaja mereka dapat berdisko dan melakukan aktivitas anak muda lainnya. Bagi para orang tua, bisa memanjakan diri di spa berkelas internasional atau juga bersantai di atas dek kapal.

Eits, nggak cuma itu saja. Kamu juga bisa merasakan pengalaman berbelanja di atas kapal juga lho. Barang-barang yang ditawarkan bermerek dan juga bebas dari pajak. Sungguh pengalaman yang sangat menyenangkan bagi seluruh keluarga bukan?

Berpindah ke bagian kuliner, seluruh penumpang kapal akan dimanjakan dengan kenikmatan kuliner di dalam setiap gigitan makanan yang berkualitas tinggi dan dimasak oleh koki-koki yang sudah berpengalaman. Makanan tersebut tentunya sudah termasuk di dalam paket berlibur tersebut. Jadi kamu bisa bebas makan sepuasnya sampai kamu benar-benar kenyang. Berbagai makanan dari berbagai benua juga bisa disajikan di atas kapal yang akan menambah pengalaman kulinermu.

Singkatnya, kamu bisa merasakan pengalaman dan fasilitas maksimal sesuai dengan harga yang kamu bayar. Jadi nggak rugi deh memilih liburan di kapal pesiar. Apalagi harga mulai dari IDR 4 juta itu pun sudah termasuk semua paket hiburan dan diantar ke berbagai negara.

Untuk memaksimalkan liburan kamu, rasakan juga pengalaman yang luar biasa selama di Singapura sebelum atau setelah berpetualang dengan kapal-kapal pesiar tersebut. Berbagai kegiatan pun bisa dilakukan contohnya berbelanja, bersantap kuliner istimewa sampai menjelajahi kota modern di Singapura.

Bahkan pengalaman travelling kamu sudah dimulai pada saat kamu mendarat di Changi Airport. Ya, di situ kamu akan disambut dengan berbagai atraksi baru yang ada di Jewel Changi. Ini adalah atraksi baru yang ada di Changi Airport yang pastinya akan menjadi sesuatu yang menakjubkan untuk mengawali waktu berlibur kamu.

Rasakan juga liburan di Sentosa Island yang memiliki berbagai wahana menarik untuk kamu dan juga keluarga. berbagai aktivitas pun dapat kamu lakukan, antara lain melihat biota laut yang memukau di S.E.A. Aquarium, bermain air di Adventure Cove Waterpark, menguji adrenalin dengan berbagai mainan ekstrim maupun bertemu dengan karakter terkenal di perfilman Hollywood seperti Minions, Bumblebee dan lain sebagainya di Universal Studio. Jangan lupakan untuk berfoto ria di tempat atraksi tersebut dan buat feed Instagram-mu makin keren.

Kamu pun dapat merasakan sensasi berbelanja di kawasan Singapura di kawasan perbelanjaan Orchard Road. Coba juga pengalaman berbelanja baru di pusat perbelanjaan Funan. Kamu juga bisa memenuhi feed instagram kamu dengan mengunjungi tempat instagramable seperti di Joo Chiat/Katong atau bersantap dengan kekasih di 1- Altitude.

Foto: Shutterstock

Selain itu, terdapat juga acara tahunan yang pastinya bisa kamu datangi untuk menambahkan foto-foto ikonik yang bisa. Seperti acara i Light yang akan meramaikan Singapura dengan festival seni lampu yang ramah lingkungan. Festival yang digelar sejak tahun 2010 ini merupakan festival tahunan yang diadakan pada bulan Maret.

Banyak pengalaman yang bisa kamu dapatkan dari perjalanan dengan cruise selama di Singapura tersebut. Jadi tunggu apa lagi, segera rencanakan liburanmu bersama kapal pesiar dari Singapura. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa kunjungi website resminya di sini. (adv/adv)

BERITA TERKAIT
BACA JUGA