Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 27 Jan 2021 00:00 WIB

ADVERTORIAL

Thailand Surganya Kuliner, Ini Rekomendasi yang Harus Dikunjungi

Advertorial
detikTravel
adv ajinomoto
Foto: Shutterstock
Jakarta - Liburan ke Thailand memang menyenangkan. Traveler bisa mengunjungi beberapa destinasi seperti pantai, mal, pusat hiburan, hingga wisata kuliner banyak tersedia di sana.

Nah bagi yang ingin kulineran di Thailand, ada beberapa tempat nih yang dapat dijadikan rekomendasi untuk dikunjungi. Tempat apa saja? Berikut ulasannya seperti dilansir dari berbagai sumber.

1. Bangkok

adv ajinomoto

Foto: Shutterstock

Bangkok, Ibu Kota Thailand ini adalah surganya kuliner. Selain budaya street food yang terkenal, Bangkok juga memiliki banyak restoran Thailand yang terkenal.

Restoran-restoran di Bangkok tidak hanya menyajikan makanan khas Thailand saja, namun beberapa restoran juga menghadirkan masakan Jepang, Korea, India, bahkan Italia.

Bagi yang berkunjung ke Bangkok, tak boleh lupa untuk mencicipi Khao Niew Ma Muang. Khao Niew Ma Muang adalah nasi ketan manis yang disajikan dengan irisan mangga yang manis dan ditaburi krim kelapa serta sedikit biji wijen membuatnya cocok untuk camilan. Makanan ini bisa didapat dengan harga 50 baht atau Rp 70.000.

2. Hua Hin

adv ajinomotoFoto: Shutterstock

Hua Hin adalah resor pantai terbaik di Thailand untuk menemukan masakan asli Thailand, terutama makanan laut. Lokasinya yang berada di dekat Bangkok juga membuat tempat ini memiliki akses yang mudah.

Hua Hin memiliki sejumlah restoran seafood terkenal dan kualitas masakan yang tinggi. Tapi jangan heran jika resor di sana memiliki penampilan sederhana dari luar, sebab mereka hanya peduli pada rasa masakan, bukan desain bangunan.

Satu makanan yang tak boleh lupa dicoba di sini adalah Som Tam Pu Ma (Salad Pepaya Kepiting Biru Pedas). Perpaduan salad papaya yang nikmat ditambah dengan kepiting biru segar Hua Hin akan membekas di lidah kamu. Sajian ini bisa dinikmati dengan harga 100-200 baht atau Rp 47.000 - Rp 95.000.

3. Phuket

adv ajinomotoFoto: Shutterstock

Selain Hua Hin, kamu juga dapat menemukan berbagai masakan seafood Thailand di Phuket. Selain seafood, banyak restoran di Phuket yang juga menyajikan sejumlah masakan khas Thailand, bahkan masakan internasional.

Jadi, Phuket tidak hanya memiliki destinasi pantai air biru yang memukau, namun juga wisata kuliner yang menghadirkan banyak pilihan masakan. Menikmati suasana sore dengan makanan yang nikmat tentu saja akan jadi pengalaman yang tak terlupakan.

Salah satu yang tak boleh dilewatkan adalah Kuay Tiew, sup mi khas Thailand dengan campuran aneka seafood yang langsung diambil dari laut. Ini merupakan salah satu makanan terbaik untuk dicicipi di Phuket. Harga makanan ini cukup murah, yakni 12-20 baht atau Rp 6.000 - Rp 9.000 saja.

4. Chiang Mai

adv ajinomotoFoto: Shutterstock

Wilayah Thailand bagian utara ini memiliki tradisi kuliner sendiri dengan makanan lezat yang sangat jarang ditemukan. Salah satunya adalah mi kuah terbaik Thailand, Khao Soi yang harganya sekitar 40-70 baht atau Rp 18.000 - Rp 32.000.

Khao Soi merupakan mi berkuah santan berbumbu kari yang dibuat dari adonan mi beras, direbus dengan kain, kemudian digulung dan dipotong dengan gunting. Setelah itu, mi disiram dengan kuah santan dan berbagai isian lezat.

Chiang Mai yang juga menjadi kota terbesar di Thailand bagian utara ini juga menjadi tempat yang menyenangkan untuk belajar memasak makanan Thailand. Bagi pecinta kuliner, Khao Soi di Chiang Mai adalah kuliner yang tak boleh lupa untuk dicicipi.

Thailand benar-benar surganya kuliner, banyak makanan lezat wajib dicicipi ketika berkunjung ke sana. Namun jika sampai saat ini masih belum punya kesempatan untuk ke sana, kamu bisa membawa sensasi Thailand ke rumah hanya dengan mi instan YumYum, karena rasanya yang unik dan otentik Thailand.

YumYum adalah produk mi instan yang diimpor langsung dari Thailand sehingga memiliki rasa otentik. Dengan varian rasa Tom Yum Udang Kuah Creamy, YumYum menghadirkan cita rasa segar dan khas.

Mi instan ini juga telah bergaransi halal MUI, YumYum juga hadir dengan harga terjangkau di kategori mi impor dan bisa mudah ditemukan di minimarket terdekat seperti Alfamart atau Indomaret.

Tak cuma di minimarket, produk YumYum juga bisa dibeli di official store Ajinomoto di Shopee. Eits, jangan lupa juga pakai kode voucher "AJINYUMV5" untuk mendapatkan promo menariknya

Yuk bawa sensasi kuliner khas Thailand ke rumah dengan sajian YumYum yang nikmat. Enjoy the authentic Thai noodle!

(adv/adv)

BERITA TERKAIT
BACA JUGA