Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 23 Mar 2022 16:00 WIB

ADVERTORIAL

Liburan Hemat Tapi Tetap Asyik, Emangnya Bisa? Begini Caranya

Advertorial
detikTravel
adv bank mega
Foto: Shutterstock
Jakarta - Berlibur dengan budget yang hemat tapi tetap asyik dan seru pasti menjadi dambaan semua orang. Meski begitu, bisa saja menjadi hal yang mustahil karena untuk berlibur tentu seseorang harus merogoh kocek yang cukup dalam.

Eits, kata siapa liburan asyik tidak bisa dengan budget lebih hemat? Dilansir dari savethestudent ada lho cara yang bisa kamu lakukan untuk pergi berlibur tapi tetap menghemat pengeluaran. Bagaimana caranya? Berikut adalah beberapa tips di antaranya.

Perhatikan Jatah Bagasi

Langkah awal adalah kamu harus memperhatikan jatah bagasi yang memungkin untuk kamu bawa ke dalam pesawat. Untuk penerbangan lokal di Indonesia, biasanya maskapai memberikan jatah 20 kg untuk bagasi dan 7 kg untuk bawaan di kabin pesawat.

Nah, jatah bagasi ini harus jadi pengingat buat kamu untuk tidak melebih-lebihkan bawaan ketika pergi apalagi saat ingin pulang. Karena setiap maskapai biasanya akan memberikan biaya tambahan untuk setiap kelebihan bagasi.

Pilih Akomodasi Murah

Ketika berada di tempat tujuan, usahakan jangan memilih tempat menginap yang terlalu mahal dengan segala keglamorannya. Sebab, masih banyak kok tempat menginap murah dan terjangkau dengan kualitas yang bagus dan mumpuni.

Coba saja buka beberapa website penyewaan akomodasi, biasanya ada beberapa penginapan dengan harga terjangkau yang lucu dan bagus. Sering-sering juga buka media sosial, karena banyak orang-orang yang memberikan pengalaman menginap di penginapan bagus yang harganya cukup ramah kantong.

Pergi Bersama Teman

Pergi berlibur sendirian memang cukup enak karena kamu bisa pergi sesuka hati, ke manapun dan kapanpun. Tapi, lebih seru lagi kalau kamu mengajak teman-temanmu untuk pergi berlibur bersama.

Selain kamu bisa patungan untuk biaya penginapan hingga makan, biasanya ada diskon yang diberikan oleh beberapa penyedia akomodasi untuk rombongan yang pergi berlibur. Tentu biaya dikeluarkan bakal lebih murah bukan?

Temukan Diskon Tiket Pesawat

Salah satu yang mungkin menjadi pengeluaran terbesar ketika pergi berlibur adalah tiket pesawat. Hal ini mungkin menjadi momok paling menakutkan dan membuat ragu-ragu untuk berlibur ketika melihat harga tiket pesawat melambung tinggi.

Tapi, tenang saja karena beberapa jasa travel mungkin saja mempunyai promo atau diskon harga untuk beberapa penerbangan. Asalkan kamu harus cermat memilih dan membandingkan harga yang diberikan antara satu travel agent dengan yang lainnya.

Supaya tidak bingung dalam memilih, kamu juga bisa lho datang ke beberapa pameran travel atau travel fair. Karena, dalam kegiatan itu kamu bisa menemukan beberapa tiket pesawat dengan harga yang terjangkau.

Kabar baiknya, kamu bisa nih mendatangi Mega Travel Fair yang bakal digelar oleh Bank Mega bersama Antavaya pada 24-27 Maret di Food Society B, Mall Kota Kasablanka. Di sana, kamu bisa menemukan beberapa promo yang bakal membuat liburan kamu hemat tapi tetap asyik.

adv bank mega

Foto: Bank Mega

Bayangkan saja, ada potongan tiket pesawat hingga Rp 3 Juta + diskon 5%! Kamu bisa mendapatkan tiket untuk pergi ke Korea Selatan mulai dari Rp 6 jutaan aja lho. Ada juga tiket pesawat ke Amsterdam mulai dari Rp 7 jutaan!

Tak cuma itu saja, Mega Travel Fair juga punya promo paket tour dengan diskon 5% + 10% ke berbagai kota. Seperti Eropa Barat selama 8 hari yang mulai dari Rp 18 jutaan. Ada juga nih paket tour Cruise yang diskonnya 5% + 10%!

Catat juga, di Mega Travel Fair ada Happy Hour di pukul 10.00-12.00 WIB yang bakal memberikan kamu tiket pesawat ke seluruh dunia dengan diskon hingga 50%! Wah menarik banget kan? Langsung saja kunjungi Mega Travel Fair, dan wujudkan liburan murah tapi tetap asyikmu!

(adv/adv)

BERITA TERKAIT
BACA JUGA