Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 24 Mar 2022 00:00 WIB

ADVERTORIAL

5 Wisata Tersembunyi di Jepang yang Jarang Diketahui, Yuk Kunjungi!

Advertorial
detikTravel
adv_japan
Ilustrasi - shutterstock
Jakarta - Bagi kamu yang memiliki rencana liburan ke luar negeri, Jepang bisa masuk list pertama sebagai negara di Asia yang wajib dikunjungi. Pasalnya negara dengan julukan Negeri Sakura ini menghadirkan beragam objek pariwisata dan budaya yang mampu membuat para wisatawan kagum.

Jepang turut masuk sebagai negara yang dirindukan oleh para wisatawan luar negeri. Berdasarkan survei Japan National Tourism Organization (JNTO) yang dilakukan kepada 8.034 orang asing tinggal di luar Jepang tertarik untuk mengunjungi Negeri Sakura.

Hal yang menjadi daya tarik mereka untuk mengunjungi negara tersebut karena sejarah, kebudayaan, kesenian, dan acara olahraga yang kerap hadir di Jepang. Keinginan wisatawan luar negeri untuk mengunjungi Jepang diprediksi akan meningkat setelah pandemi COVID-19.

Data yang sama menyebutkan, sebanyak 390 juta orang yang berasal dari 13 negara sepertiAmerika Serikat, China, Inggris, Perancis, Jerman, Italia, Spanyol, Korea Selatan, Taiwan, Hong Kong, Kanada, Australia dan Rusia akan mengunjungi Jepang setelah pandemi berakhir.

Untuk memanjakan para wisatawan yang akan berkunjung, JNTO meluncurkan kampanye Jepang Baru Pengalaman Baru. Kampanye tersebut bertujuan untuk mempromosikan pesona Jepang yang masih tersembunyi dan jarang diketahui oleh para wisatawan.

Kampanye ini juga bertujuan menarget wisatawan dari 10 negara di Asia sepertiKorea Selatan, China, Taiwan, Hong Kong, Singapura, Thailand, Vietnam, Indonesia, Malaysia dan Filipina untuk mengunjungi Jepang.

Agar para wisatawan internasional merasa aman saat berwisata di masa pandemi COVID-19, Pemerintah Jepang menghadirkan Piktogram sebagai panduan pencegahan virus tersebut yang tersedia dalam 15 bahasa dan mudah dipahami.

Pemerintah Jepang turut menghadirkan website khusus yang berisikan mengenai beragam informasi mengenai keimigrasian, hal yang berkaitan dengan masa karantina, dan cara menghilangkan rasa cemas saat berkunjung ke Negeri Sakura. Website-nya bisa kamu dikunjungi di sini.

Selain berupaya memberikan rasa aman dan nyaman saat berwisata, para wisatawan bisa menikmati beragam objek wisata dan merasakan langsung budaya yang ada di Jepang. Berikut adalah budaya dan objek wisata yang tersembunyi di Jepang

1. ASO Track Adventure

Objek wisata yang satu ini cocok banget untuk kamu yang suka berwisata alam. Sebab objek wisata ini akan membawa kamu mendapatkan pengalaman baru berupa menjelajahi lelereng dan jalan terjal di Gunung Aso. Para wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan Gunung Aso yang begitu asri dan menyegarkan mata.

2. Cobain Kostum Heian ala Bangsawan Kuno Jepang

Hampir di setiap film atau kartun Jepang salah satu ceritanya pasti ada yang mengangkat soal kisah bangsawan negara tersebut. Sekarang, kamu bisa kok bergaya ala bangsawan kuno Jepang saat mengunjungi negara tersebut, salah satu caranya yakni dengan cara mencoba menggunakan kostum Heian.

Saat menggunakan kostum tersebut, kamu bisa merasakan sensasi layaknya seorang bangsawan kuno Jepang. Agar nuansa bangsawan semakin terasa kamu bisa menggunakan kostum tersebut sembari berjalan menyusuri Kumano Kodo.

3. Pengalaman Baru Desa Unik di Chubu

Chubu merupakan salah satu daerah yang wajib dikunjungi saat berlibur ke Jepang. Pasalnya, daerah tersebut memiliki beragam tempat menarik, salah satunya yakni Shirakawa-go yang merupakan salah satu situs warisan dunia.

Selain kental dengan nilai sejarah, Shirakawa-go merupakan salah satu kawasan yang menyuguhkan pemandangan cukup bagus bagi para wisatawan yang berkunjung ke Jepang.

Saat berada di kawasan tersebut, kamu bisa menikmati keindahan landscape dari bangunan rumah warga yang sangat unik di Shirakawa-go. Keindahan dari kawasan tersebut pun semakin sempurna dengan jajaran sawah yang banyak berada di sekitar kawasan tersebut.

4. Wisata Kuil dengan Desain Memukau di Kyushu

Kyushu berada di Barat Daya Jepang. Daerah ini sangat cocok untuk kamu yang ingin merasakan sensasi mandi air panas di Jepang. Sebab daerah ini memiliki pemandian air panas dan gunung berapi yang cukup banyak.

Saat berada di kawasan ini, para wisatawan juga bisa menjalankan beragam aktivitas di objek wisata tersebut. Kamu bisa mulai dengan mengunjungi Kuil Yutoku Inari. Saat berada di kuil tersebut kamu bisa menyaksikan arsitektur tradisional dengan desain yang begitu memukau.

Setelah puas berkeliling, kamu mencoba langsung membuat keramik khas Jepang yang bernama Arita Yaki. Di sini, kamu akan diajari oleh instruktur profesional untuk membuat kerajinan tersebut.

5. Nikmati Keindahan Bunga Sakura di Tohoku

Berwisata ke Jepang rasanya ada yang kurang jika tidak menikmati keindahan bunga Sakura. Salah satu tempat yang cukup rekomen untuk menikmati keindahan bunga Sakura di Tohoku.

Wilayah Tohoku terletak di bagian utara Pulau Honshu dan dapat ditempuh dengan kereta cepat shinkansen dari Tokyo. Pada musim semi sekitar awal Mei merupakan waktu yang tepat untuk menikmati keindahan bunga Sakura.

adv_japan

Dok. JNTO

Beragam destinasi baru yang terdapat di Jepang tidak hanya itu saja. Ada beragam destinasi lainnya yang bisa disaksikanwebsite resmi Japan National Tourism Organization.

Melalui website resminya, JNTO menyajikan beragam video dari berbagai daerah yang cocok banget dijadikan sebagai referensi sebelum mengunjungi Jepang. Selain destinasi, website ini turut menyajikan kemudahan bagi para wisatawan yang ingin mengakses stasiun dan bandara.

Para wisatawan akan disuguhkan dengan beragam konten menarik berdasarkan musim-musim yang terdapat di Jepang. Melalui konten tersebut para wisatawan bisa seakan merasakan langsung sensasi bermain salju atau menikmati keindahan bunga sakura di Jepang.

Biar nggak makin penasaran, kamu bisa melihat beragam referensi sebelum berkunjung ke objek wisata tersembunyi Jepang dengan mengunjungi channel YouTube dan website resminya.

[Gambas:Youtube] (adv/adv)

BERITA TERKAIT
BACA JUGA