Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 07 Jul 2022 00:00 WIB

ADVERTORIAL

Rasakan Pengalaman Epik & Unik di 8 Wisata Alam Sidney-New South Wales

Advertorial
detikTravel
adv_singaporeairlines
The Three Sisters, Blue Mountains (Foto: dok. DNSW)
Jakarta - Australia adalah surga bagi pelancong yang mencari pengalaman epik melalui keindahan alamnya. Kamu bisa menikmati hamparan langit berbintang, pemandangan pegunungan, pantai-pantai perawan, serta keindahan bunga musiman yang siap menyambut sepanjang tahun

Ada beberapa daftar wisata alam epik dan unik yang bisa kamu temukan saat pelesiran di Australia. Segera siapkan kalender traveling-mu agar dapat mencari waktu yang tepat untuk mengunjungi beberapa destinasi wisata berikut ini.

1. The Blue Mountains dan Lautan Awan Lincoln's Rock

adv_singaporeairlines

Foto: dok. DNSW

Taman Nasional Blue Mountains yang masuk dalam Warisan Dunia UNESCO ini terkenal dengan hamparan kabut birunya. Di destinasi wisata ini, kamu bisa menemukan fenomena alam yang tiada duanya karena tercipta dari reaksi minyak kayu putih di atmosfer.

Blue Mountains sangat bagus untuk dikunjungi sepanjang tahun. Namun jika kamu berkunjung selama musim semi, kamu bisa menemukan bunga-bunga indah yang bermekaran di Leura ditambah dengan cuaca yang sejuk.

Sesampainya di puncak Blue Mountains, jangan lupa untuk mengabadikan keindahan Three Sisters dan Echo Point yang tak kalah terkenal di Katoomba. Lokasi ini merupakan puncak tertinggi untuk menikmati keajaiban alamnya.

Selain Three Sisters, jangan lewatkan juga deretan gua tertua di dunia dan terbesar di Australia bernama Jenolan Caves dengan puluhan kilometer terowongan untuk dijelajahi. Di malam hari, kamu juga bisa ikuti tur Glow Worm Tunnel dan temukan kejutan dari cacing bercahaya yang menerangi jalan.

2. Hiking di Royal National Park

adv_singaporeairlines

Foto: dok. DNSW

Jika waktu traveling-mu terbatas, one day trip ke Royal National Park bisa jadi pilihan terbaik. Menikmati tempat piknik yang menyenangkan, berenang di spot tersembunyi, hingga menikmati jalur hiking di tebing yang spektakuler merupakan rangkaian kegiatan yang bisa dilakukan sepanjang tahun di salah satu taman nasional tertua di dunia ini.

Hamparan padang rumput liar di musim semi menjadi pemandangan yang sangat epik untuk disaksikan. Kamu juga bisa menjajal momen hiking terbaik di musim dingin, karena dapat melihat paus dari kejauhan.

3. Lanskap Menakjubkan Pantai Selatan New South Wales

adv_singaporeairlines

Foto: dok. DNSW

Berkendara di sepanjang rute garis pantai Grand Pacific Drive dari Royal National Park merupakan pengalaman super epik yang sayang untuk dilewatkan! Beberapa pasir pantai terputih di dunia dapat dilihat dari kejauhan, dihiasi lautan berwarna safir, dan banyak satwa liar untuk diamati.

Adapun waktu terbaik untuk mengunjungi jalur pantai ini adalah sekitar Desember, Januari, dan Februari. Sebab periode ini merupakan musim panas yang berlimpah sinar matahari.

Rute garis pantai ini adalah jalur terbaik untuk sekaligus menikmati pemandangan formasi bebatuan yang populer di New South Wales. Ada Kiama Blowhole, blowhole terbesar di dunia yang menyemprotkan air setinggi 20 meter.

Lewati juga Cathedral Rocks yang dibentuk oleh ombak dan menjorok keluar dari laut. Tidak lupa Horse Head Rock yang terletak di Bermagui, gugusan bebatuan berbentuk kepala kuda yang dapat dinikmati di jalur pejalan kaki.

4. Pantai-Pantai New South Wales yang Wajib Dijelajahi

adv_singaporeairlines

Foto: dok. DNSW

Pantai-pantai di New South Wales sudah terlihat keindahannya meski dipandang dari kejauhan. Namun, kamu bisa merasakan pengalaman yang lebih epik saat menginjakkan kaki di pantainya.

Dengan lebih dari 2.000 kilometer garis pantai, tidak heran jika New South Wales menjadi surganya pantai indah dan spot selancar terbaik dengan limpahan seafood dan banyak resor mewah. Kamu bisa menikmati destinasi seperti Port Stephens, Palm Beach dengan pasir emasnya, yoga di Byron Bay, sampai mengabadikan golden hour di Lake Macquarie.

Tidak jauh dari Lake Macquarie, terdapat Catherine Hill Bay. Tempat ini merupakan sebuah desa pertambangan dengan sejarah luar biasa yang masuk dalam daftar State Heritage Listed.

5. Ocean Pools Terbanyak di Australia

adv_singaporeairlines

Foto: dok. DNSW

New South Wales terbentuk dari gugusan bebatuan di ribuan kilometer garis pantainya. Tidak heran, daerah ini memiliki kolam batu alami tempat kamu bisa berenang di air laut dengan aman.

Adapun beberapa spot yang wajib kamu kunjungi di Sydney adalah Bondi Icebergs, Bronte Pool, Wylie's Baths, dan Mahoon Pool dengan keindahan lautnya. Di pantai selatan New South Wales juga terdapat Bermagui Blue Pool di South Coast, Merewether Baths di Newcastle, dan Blowhole Point Ocean Pool di Kiama.

6. Malam Bertabur Bintang di New South Wales

adv_singaporeairlines

Foto: dok. DNSW

Setelah sibuk menjelajah pantai demi pantai di siang hari, jangan lewatkan untuk menikmati langit Australia yang cerah tanpa polusi lampu perkotaan di pekatnya malam. Dark Sky Park Australia pertama ada di New South Wales, tepatnya di Warrumbungle National Park.

Destinasi ini merupakan tempat epik untuk menikmati gugusan galaksi Bima Sakti dengan tenda atau glamping mewahnya di musim semi yang suhunya cukup sejuk untuk aktivitas outdoor.

Rekomendasi glamping mewah di New South Wales antara lain Bubbletent Australia di Capertee Valley, Blue Mountains. Ada juga Sierra Escape yang bisa jadi pilihan untuk dapat menyaksikan bintang-bintang di Mudgee, dan Paperbark Camp di hutan kayu putih Pantai Selatan yang menawarkan pengalaman penyembuhan untuk akomodasi di tenda safari untuk pengalaman unik.

7. Air Terjun Menakjubkan di Jantung Hutan Lindung New South Wales

adv_singaporeairlines

Foto: dok. DNSW

Setelah menyaksikan pesisir pantai yang indah dan gugusan pegunungan yang magis, kamu bisa melengkapi epic experience-mu dengan berkunjung ke hutan-hutannya. Di Southern Highlands dekat Nowra terdapat Morton National Park yang punya ngarai menakjubkan, hutan hujan, dan air terjun Fitzroy Falls yang tiada duanya.

Setelah itu, bergabunglah dengan tur hiking singkat untuk menikmati Belmore Falls di Barrengarry Creek. Tempat ini bisa jadi spot istirahat dalam perjalanan menuju Jervis Bay.

Di Jervis Bay, kamu juga bisa menemukan Taman Nasional Booderee dengan pantai berpasir putih, seperti Pantai Murrays, Green Patch dan yang lebih terpencil di hutan serta sering dikunjungi oleh satwa liar Australia.

Taman Nasional Bouddi di Central Coast dekat Gosford juga menawarkan berbagai pemandangan spektakuler. Kamu bisa berjalan-jalan menikmati pantai dan tebing terjal lalu berbelok ke hutan hujan dan padang rumput, semua di satu tempat.

8. Musim Semi yang Bertabur Bunga Eksotis

adv_singaporeairlines

Foto: dok. DNSW

Jika kamu senang pergi traveling di musim semi, maka New South Wales bisa jadi pilihan tepat. Musim semi adalah waktu terbaik untuk mendapatkan pengalaman mengunjungi beragam festival bunga, serta menenggelamkan diri di keindahan bukit-bukit bunga.

Pada bulan Oktober hingga November, Australia dipenuhi semburat bunga-bunga Jacaranda. Sedangkan The Cherry Blossom Festival yang penuh dengan warna pink bunga cherry dihelat setiap tahun di Japanese Garden, Auburn Botanic Gardens.

Tulip Time Festival juga ada di New South Wales lho. Kunjungi saja Bowral di Southern Highlands pada bulan September untuk melihat kebun bertaburkan puluhan ribu bunga tulip beraneka warna. Tidak kalah menakjubkan, ada hamparan kebun bunga Canola yang terbentang dari Young, Boorowa, dan Harden di Riverina sepanjang bulan Agustus sampai Oktober. Di bulan September, Australia juga disemarakkan dengan keindahan bunga aster berwarna merah muda, putih, dan kuning, juga bunga matahari.

Itu dia destinasi wisata yang epik dan unik yang bisa kamu rasakan saat berkunjung untuk healing di Sydney dan New South Wales. Berkunjunglah sepanjang tahun dengan mudah bersama Singapore Airlines yang memiliki rute penerbangan dari Jakarta, Denpasar, Medan, dan Surabaya menuju Sydney. Untuk info promo, dapat ditemuakan di sini.

Dengan dibukanya kembali border Australia, kini saatnya kamu bisa mengumpulkan miles melalui program KrisFlyer. Miles yang dikumpulkan ini dapat ditukarkan dengan penerbangan, upgrade award, dibelanjakan di KrisShop.com, atau digunakan untuk keperluan lain, seperti KrisPay.

Ayo kumpulkan miles lebih cepat saat melakukan perjalanan udara memakai Singapore Airlines atau Scoot. Selain itu, kamu bisa berbelanja, menginap di hotel, ataupun menyewa kendaraan dengan lebih dari 3,300 dengan mitra dan brand non-airline

Segera daftar KrisFlyer gratis di sini sekarang juga. Dapatkan pengalaman super epik lewat traveling menyenangkan dari miles yang sudah dikumpulkan. (adv/adv)

BERITA TERKAIT
BACA JUGA