Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 22 Mar 2021 09:17 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Keindahan Alam Timor Tengah Selatan yang Harus Kamu Tahu

Timor Raya
d'Traveler
Bunga Gladiol di Fatumnasi Timor Tengah Selatan
Bunga Gladiol di Fatumnasi Timor Tengah Selatan
detikTravel Community -

Bicara tentang Nusa Tenggara Timur rasanya kurang lengkap jika tidak membahas wisata alam Timor Tengah Selatan.

Mungkin saatnya anda mengarahkan GPS anda ke Timor Tengah Selatan. Kabupaten yang dikenal dengan sebutan wangi cendana ini menyimpan banyak pesona alam yang sangat indah.

Mulai dari pantai, air Terjun, gunung, bukit-bukit, padang serta budaya masyarakat lokal yang sayang jika anda lewatkan.

Kawasan Timor Tengah Selatan memiliki beragam destinasi wisata andalan yang tak boleh dilewatkan. Salah satunya adalah Pantai Kolbano. Berikut potretnya.Kawasan Timor Tengah Selatan memiliki beragam destinasi wisata andalan yang tak boleh dilewatkan. Salah satunya adalah Pantai Kolbano. Berikut potretnya. Foto: Grandyos Zafna

Kekayaan potensi wisata yang dimiliki Kabupaten Timor Tengah Selatan, keindahan laut misalnya Pantai Kolbano, Pantai Oetune, Pantai Nualunat, pemandangan asri lengkap dengan pepohonan hijau alami ketika anda berkunjung di air terjun Oehala.

Air Terjun OehalaAir Terjun Oehala Foto: Honing Alvianto/d'Traveler

Ada pula rangkaian pegunungan dan bukit yang menyejukkan mata seperti Gunung Mutis, Gunung Mollo, Gunung Fatu Kopa, Gunung Sunu, Bukit Bikium serta kemegahan dua batu marmer Nausus dan Naitapan.

Gunung Mutis tertinggi di NTTGunung Mutis tertinggi di NTT Foto: Gunung Mutis di NTT

Selain itu yang menjadi daya tarik dari alam di Timor Tengah Selatan adalah padang rumput di kawasan Gunung Mutis serta padang pasir Oetune yang eksotis dan keanekaragaman flora dan fauna di kawasan Konservasi Mutis.

Hamparan pasir di Pantai Oetune jadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Pantai itu pun cocok dijadikan tempat berselancar karena ombaknya yang tinggi.Hamparan pasir di Pantai Oetune jadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Pantai itu pun cocok dijadikan tempat berselancar karena ombaknya yang tinggi. Foto: Grandyos Zafna

Itulah tadi informasi singkat mengenai tempat yang wisata di Timor Tengah Selatan yang populer. Nanti kalau sudah siap traveling jangan lupa mampir ke sini.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA