Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 06 Mei 2021 11:40 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Pantai Siangau, Vitamin Sea Perawan dari Pulau Bangka

Pertemuan antara langit dan laut
Pertemuan antara langit dan laut
Potrait in Pantai Siangau
Potrait in Pantai Siangau
ATV Rent in Pantai Siangau
ATV Rent in Pantai Siangau
detikTravel Community -

Tidak akan ada bosannya jika membahas pantai. Apalagi untuk orang yang sudah lama tinggal di kota besar seperti Jakarta.

Kali ini, Saya akan mengajak kalian semua ke Pantai Siangau. Berada di Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat, Pantai Siangau sudah banyak dikenal oleh masyarakat Bangka.

Tepatnya di Dusun Pala, pantai ini memiliki luas kurang lebih 5 hektar yang terdiri dari perkebunan kelapa, hamparan bebatuan granit dan pasir putih. Laut yang birunya membuat siapapun yang melihatnya akan terpana.

Pantai ini dapat ditempuh dalam waktu 2-3 jam perjalanan darat atau sekitar 129 km dari Kota Pangkalpinang. Sepanjang jalan menuju Pantai Siangau, banyak rumah penduduk baik bangunan yang sudah modern atau tradisional berupa rumah panggung.

Selain itu, nikmati juga pemandangan klenteng-klenteng atau rumah ibadah Konghucu suku Tionghoa. Di beberapa titik pengunjung juga akan menemui perkebunan buah naga dan kelapa sawit.

Di sana sudah ada warung kecil untuk membeli makanan dan minuman ringan sembari memanjakan mata. Pengunjung yang datang bersama teman atau keluarga dapat menyewa pondok santai atau gazebo dengan biaya yang sangat terjangkau yaitu Rp 50.000 untuk satu gazebo. Gazebo sudah bisa digunakan seharian.

Tak cuma itu, pengunjung juga dapat mengitari pantai dengan menggunakan ATV seharga Rp. 30.000 per 15 menit.

Bagi penikmat vitamin sea, Pantai Siangau wajib masuk daftar liburan. Masih perawan dan sepi, pantai ini benar-benar memanjakan wisatawan dengan deburan ombak dan angin semilir pantai.

Jika ingin berenang, selalu hati-hati saat berpijak. Karena ada banyak batu karang yang terhampar di bibir pantai.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA