Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 06 Jun 2021 16:40 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Wings Air Terbangi Lagi Rute Ternate-Buli, Tiketnya Cuma Rp 300 Ribuan

d'Traveler
Foto: Wings Air (dok. Wings Air)
Foto: Wings Air (dok. Wings Air)
detikTravel Community -

Maskapai Wings Air akan akan melayani kembali rute penerbangan domestik Ternate-Buli. Rute ini akan menghubungkan Maluku Utara dengan Halmahera Timur.

Wings Air akan melakukan pengoperasian kembali (re-operate), rute penerbangan penumpang berjadwal domestik dari Ternate ke Buli. Rute ini akan menghubungkan Bandara Sultan Babullah, Pulau Ternate (TTE) dengan Bandara Buli di Desa Pekaulang, Kecamatan Maba, Kabupaten Halmahera Timur (PGQ).

Untuk awalan, Wings Air akan menawarkan jadwal penerbangan sebanyak 2 (dua) kali dalam seminggu yang terbang setiap hari Selasa dan Sabtu, dengan jadwal sebagai berikut:

1. Ternate - Buli, nomor penerbangan IW-1170 | keberangkatan dari Ternate pukul 10.30 WIT | dijadwalkan tiba di Buli pada 11.00 WIT.

2. Buli - Ternate, nomor penerbangan IW-1175 | keberangkatan dari Buli pukul 11.20 WIT | dijadwalkan tiba di Ternate pada 11.50 WIT.

Waktu tempuh antara Ternate dan Buli berkisar 35 menit, dimana tidak ada perbedaan waktu pada kedua kota tujuan yakni menggunakan Waktu Indonesia Timur (WIT, GMT+ 09).

Untuk rute Ternate-Buli, Wings Air akan menggunakan armada jenis baling-baling (propeller) tipe pesawat ATR 72-500 atau ATR 72-600, berkapasitas tempat duduk 72 kelas ekonomi dengan konfigurasi (tata letak) 2-2.

Adapun untuk harga tiketnya, Wings Air memberikan harga fantastis sekali jalan (one way), dari Ternate ke Buli mulai dari Rp 329.200 dan dari Buli ke Ternate mulai dari Rp 304.200.

Wings Air optimis, penerbangan kembali rute Ternate - Buli - Ternate ini akan semakin meningkatkan minat orang untuk bepergian menggunakan pesawat udara pada penerbangan langsung jarak pendek.

Selain itu, penerbangan rute ini diharapkan dapat menciptakan konektivitas orang dan barang antar wilayah Maluku Utara, sehingga akan memberikan nilai lebih, antara lain mobilisasi lebih cepat, memperpendek jarak, mempersingkat waktu dan membuat harga makin terjangkau.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA