Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 03 Jun 2021 17:40 WIB

TRAVEL NEWS

Wings Air Terbang Lagi ke Buol, Jadi Satu-satunya Maskapai di Rute Itu

Pesawat Wings Air di Buol
Foto: Wings Air terbang kembali ke Buol (dok. Wings Air)
Buol -

Maskapai Wings Air mengumumkan akan mulai mengoperasikan kembali (re-operate) rute Palu-Buol. Wings Air akan jadi satu-satunya maskapai yang melayani rute itu.

Wings Air akan membuka kembali rute domestik Palu - Buol yang sama-sama berada di Sulawesi Tengah. Rute tersebut akan menghubungkan Bandara Mutiara Sis-Aljufri Palu (PLW) dengan Bandara Pogogul (UOL) di Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah.

Wings Air pun jadi satu-satunya maskapai yang melayani penerbangan berjadwal di kedua kota tersebut. Rute Wings Air Palu - Buol - Palu diharapkan dapat menciptakan konektivitas orang dan barang intra-Sulawesi Tengah.

Untuk rute baru Palu-Buol ini, Wings Air akan mempersiapkan armada jenis baling-baling (propeller) tipe pesawat ATR 72-500 atau ATR 72-600, berkapasitas tempat duduk 72 kelas ekonomi dengan konfigurasi (tata letak) 2-2.

Wings Air menawarkan harga terbaik untuk sekali jalan (one way), dari Palu ke Buol mulai dari Rp 539.600 dan Buol ke Palu mulai dari harga Rp 504.600.

Untuk jadwal penerbangannya, rute Palu-Buol akan dilayani 1 (satu) kali dalam seminggu, yaitu setiap hari Rabu pergi pulang (PP), dengan jadwal sebagai berikut:

1. Palu - Buol dengan nomor penerbangan IW-1158, berangkat dari Palu pada pukul 10.20 WITA dan dijadwalkan tiba di Buol pada pukul 11.10 WITA.

2. Buol - Palu dengan nomor penerbangan IW-1159, berangkat dari Buol pada pukul 11.30 WITA dan dijadwalkan tiba di Palu pada pukul 12.20 WITA.

Waktu tempuh antara Palu-Buol sekitar 60 menit, dimana tidak ada perbedaan waktu pada kedua kota tujuan yakni menggunakan Waktu Indonesia Tengah (WITA).

Wings Air optimis bahwa tren bepergian menggunakan pesawat udara di kedua kota akan kembali tumbuh, sehingga layanan penerbangan akan menyesuaikan sesuai permintaan pasar, yakni dengan menambah atau meningkatkan frekuensi terbang.

Wings Air senantiasa melakukan evaluasi pasar, termasuk pada rute-rute yang diterbangi. Apabila memiliki potensi yang positif, maka maskapai ini akan terbang kembali pada rute dalam negeri secara bertahap.



Simak Video "Wings Air Batalkan 2 Rute Penerbangan di NTT"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA