Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 07 Jun 2021 15:35 WIB

D'TRAVELERS STORIES

6 Rekomendasi Resort, Cafe dan Kuliner Seru di Sentul

Riswihani
d'Traveler
Spot terfavorite di Villa Aman Disini
Spot terfavorite di Villa Aman Disini
Spot terpopular di Kirana Resort, serasa sedang berada di Lempuyang Temple BALI
Spot terpopular di Kirana Resort, serasa sedang berada di Lempuyang Temple BALI
Foodpedia di Rooftop Bells Place Hotel Sentul
Foodpedia di Rooftop Bells Place Hotel Sentul
Salah satu spot terkece di Kopi Koneng
Salah satu spot terkece di Kopi Koneng
Nah ini favorite ku, pemandangan sunset yang keren dari balik gunung di Melting Pot Sentul
Nah ini favorite ku, pemandangan sunset yang keren dari balik gunung di Melting Pot Sentul
detikTravel Community -

Sentul kini dikenal dengan wisata kafe-nya. Di sana terdapat berbagai kafe hits yang cocok untuk liburan. Ini rekomendasinya.

1. Villa Aman

Di sini namanya unik ya, awalnya saya juga merasa kok agak aneh namanya. Ternyata nama ini ada sejarahnya. Pertama kali datang ke tempat ini sekitar awal 2018 dan saya mengulang hingga 4 kali ke tempat ini di tahun 2018 juga dan 2019.

Menurut saya tempat ini cukup sempurna untuk dijadikan tempat bersantai, berfoto dan juga kuliner. Tempat ini tidak hanya menyediakan resto yang keren dengan pemadangan gunung dan air terjun serta hutan yang sangat hijau tetapi tersedia pula resort villa yang bisa dijadikan alternatif untuk staycation. Dijamin asik dan seru kalau datang ke sini.

Spot paling kerennya adalah foto dengan background swimming pool, gunung yang di apit dua pohon dengan bentuk meliuk unik. Tempatnya sangat luas, terdapat indoor dan juga outdoor serta gazebo dengan view langsung ke arah pengunungan dan air terjun.

Untuk masuk kesini dikenakan tiket Rp 50.000/orang tetapi tiket nya bisa ditukar sebagai voucher untuk membeli makanan dan minuman di restonya. Bagi yang ingin menginap di villa ini menyediakan room dengan view keren, rate per malamnya berkisar Rp 2,5jt hingga 5jt untuk suite roomnya.

Kafe ini terlat di daerah Bojong Koneng, Babakan. Untuk kisaran harganya adalah Rp 120-150 ribu per orang.

2. Kirana Resort

Kalau berfoto di spot utama resort ini, banyak yang mengira kalau kalian sedang berada di Bali. Gimana nggak, spot utama nya super keren, serasa sedang berfoto di Pura Lempuyang dengan background Gunung Agung di Bali.

Nuansa Bali pun sangat kental mendominasi resort ini. Sebenarnya tempat ini merupakan resort yang menyediakan penginapan juga, tetapi kalian bisa datang kesini hanya untuk ke restorannya saja sambil berfoto di spot kece tentunya.

Untuk masuk ke tempat ini dikenakan tarif tiket Rp 50.000 per orang, tetapi bisa di tukar untuk voucher membeli makanan dan minuman. Tempat ini tergolong masih baru karena baru grand opening di akhir 2020 lalu.

Belum banyak orang yang mengenal tempat ini, akses nya menuju ke lokasi masih kurang bagus, tetapi masih Ok lah bisa dilalui mobil. Hanya sekitar 1 jam saja bisa dijangkau dari Jakarta dan masih satu jalur dengan jalan menuju ke Villa Aman Disini (sekitar 2 km sebelumnya belok ke kiri jika arah dari Jakarta atau Bogor).

Kafe ini juga berada di Bojong Koneng, Babakan. Kisaran harga per orangnya adalah Rp 130 ribu-170 ribu.

3. Melting Pot Sentul

Selain menyediakan tempat ngopi dan kuliner yang sejuk dan hijau, di sini kita juga bisa mengikuti kegiatan tracking dengan beberapa pilihan rute dan jarak tempuh. Untuk menuju ke lokasi ini jalur jalannya belum begitu bagus dan agak sempit, tetapi worth-it banget sih ketika tiba di Melting Pot Sentul.

Kita akan disuguhi udara segar, sejuk dan juga pemandangan mountain sekaligus hutan pinus di sekitarnya yang bisa dijadikan objek fotografi yang kece. Menu makanannya tidak begitu banyak, tetapi cukup oke lah. Beralamat di Babakan Ngantai, kisaran harga untuk per orang adalah Rp 75 ribu-100 ribu.

4. Anthologi Cafe

Kafe ini menjadi salah satu tempat favorit di Sentul yang sering saya kunjungi. Kenapa demikian?

Karena tempatnya cozy untuk nongkrong sejak pagi hingga sore. Apalagi kalau kebetulan sedang banyak pekerjaan yang harus diselesaikan, cafe ini sering menjadi pilihan saya untuk tempat stay, nongkrong menyelesaikan pekerjaan di depan laptop sambil memanjakan mata dengan pemadangan danau dan pepohonan rindang yang asri.

Outdoornya yang berada di lantai dua menjadi tempat favoritsaya. Karena cafe ini buka sejak jam 07.30 WIB, jadi kita bisa sekaligus datang kesini sambil membawa sepeda.

Di sekeliling cafe ada jalur sepeda yang membentang di sepanjang danau, setelah lelah bersepeda kalian bisa meneguk aneka minuman dingin atau kopi disini.

Tempatnya mudah dijangkau, dari exit tol Sentul Selatan hanya sekitar 3 km saja. Jalur ini juga dilalui jika kita mau pergi ke Villa Aman Disini dan Kirana Resort ataupun ke Bidadari Waterfall.

Anthologi Cafe terlatak di Jalan MH. Thamrin - Cijayanti - Sentul. Kisaran harga Rp 50 ribu -100 ribu/orang.

5. Foodpedia Bell's Place Sentul

Awalnya saya tertarik datang kesini untuk staycation. Karena lokasi dekat dengan Jakarta, hanya sekitar 50 menit saja dari rumah saya, tetapi disini bisa memberikan suasana berbeda.

Yang pasti rate menginap disini cukup terjangkau, berkisar Rp 350 ribuan saja sudah termasuk sarapan. Kemudian saya tahu kalau ternyata di tempat ini terdapat kafe keren di rooftop-nya.

Wah, asik kan! Bisa nongkrong santai melihat bebas ke alam sekitar, sambil menikmati sajian menu. Pemandangan hijau yang menyejukkan mata.

Saat menjelang sore juga ada live musiknya loh. Harga menu makanan dan minumannya juga cukup ramah di kantong, berkisar Rp 30 ribu -60 ribuan per menu. Kafe ini beralamat di Roof Top Bell's Place Cijayanti - Sentul (tak jauh dari Anthology Cafe).

6. Kopi Koneng

Sesuai dengan namanya, kafe ini berlokasi di Bojong Koneng dan termasuk posisi terujung jika di bandingkan dengan kafe lain yang sudah saya bahas di nomor satu dan dua. Mengusung konsep tradisional yang simple dan sederhana dengan ruangan semi outdoor dan outdoor membuat kita seperti sedang berada di pegunungan.

Area mejanya dibagi-bagi dalam beberapa level disesuaikan dengan kontur tanah dilokasi ini yang berbeda-beda. Boleh dibilang ada empat level area di cafe ini.

Kalian bisa berfoto di spot yang sudah disediakan di sini, di level teratas terdapat spot semacam perahu kayu mungil dengan pemandangan pegunungan. Sedangkan di level ketiga terdapat semacam jembatan yang menjorok ke arah pemandangan hutan dan gunung sebagai spot foto keren lainnya.

Di sini juga terdapat sepeda tempoe doloe yang di letakkan di setiap sudutnya. Harga tiap menu makanan dan minumannya sangat terjangkau rata-rata hanya berkisar Rp 20 ribuan hingga Rp 50 ribuan.

Jadi kapan kalian mau mencoba enam rekomendasi resort, resto dan cafe super kece ini di Sentul? Tak perlu biaya besar untuk datang ke tempat-tempat ini, kalian bisa puas menikmati pemadangan alam yang hijau dan menghirup udara segar.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA