Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 11 Jul 2021 19:16 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Sendang Sombomerti, Tempat Pemandian yang Kini Jadi Objek Wisata

Arneta
d'Traveler
Sendang_Sombomerti
Sendang_Sombomerti
Kolam_dewasa
Kolam_dewasa
Bebek_bebekan
Bebek_bebekan
Gapura
Gapura
Prosotan anak-anak
Prosotan anak-anak
detikTravel Community -

Sendang Sombomerti, sesuai namanya tempat wisata ini memanfaatkan air dari umbul atau mata air sombomerti. Traveler sudah pernah dengar?

Lokasi wisata Sendang Sombomerti berada di Maguwoharjo, Depok, Sleman, Yogyakarta. Wisata Sendang Sombomerti ini sangat unik sekali, dimana letaknya yang di tengah-tengah kota Yogyakarta berhasil mencuri perhatian para warga.

Selain unik, banyak sekali wisatawan yang mengunjungi objek wisata ini setiap harinya, terutama anak-anak, karena Sendang Sombomerti ini lebih seperti wisata keluarga.

Di sini juga banyak sekali spot-spot wisatanya seperti ada kolam ikan, kolam anak, kolam dewasa, terapi ikan, pemancingan, spot-spot foto, ngasih makan ikan, memberi makan burung merpati, dan masih banyak lainnya yang wajib banget kalian coba.

Konon katanya, dahulu tempat wisata Sendang Sombomerti ini merupakan tempat pemandian masyarakat dan pemandian hewan ternak, namun setelah berjalannya waktu masyarakat sudah jarang menggunakannya lagi dan mengusulkan bahwa tempat tersebut dijadikan objek wisata saja.

Kemudian, tempat wisata ini mendapatkan bantuan dari DLH Sleman, Provinsi, dan Dinas PU. Bantuan tersebut berupa pohon dan pemeliharaan mata air.

Wisata ini buka tiap hari dari pukul 07.00-16.00, namun setiap hari Jumat buka mulai pukul 13.00 karena setiap hari jumat kolam-kolam renang yang ada di sana rutin dibersihkan, dikuras, dan di ganti lagi dengan air yang baru. Berhubung saat ini sedang PPKM Darurat, wisata Sendang Sombomerti tutup sementara sampai tanggal 20 Juli 2021.

So, setelah PPKM apakah kalian tertarik untuk mengunjungi wisata ini? Jika kalian ingin berwisata ke sini jangan lupa tetap mematuhi protokol kesehatan ya traveler!

BERITA TERKAIT
BACA JUGA