Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 24 Jul 2021 15:50 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Ini Dia Panorama Indah Wisata Watu Goyang Yogyakarta

Widya Rohani
d'Traveler
Pemandangan yang disajikan dari wisata watu goyang
Pemandangan yang disajikan dari wisata watu goyang
Kota Jogja dari atas perbukitan bantul
Kota Jogja dari atas perbukitan bantul
berbagai macam spot foto menarik ada disini
berbagai macam spot foto menarik ada disini
Inilah wujud dari batu yang banyak menyimpan sejarah
Inilah wujud dari batu yang banyak menyimpan sejarah
Kota Jogja di bawah teriknya matahari
Kota Jogja di bawah teriknya matahari
detikTravel Community -

Watu Goyang memiliki arti dan sejarah yang unik. Lantaran dahulunya ada batu yang berada di puncak yang bisa bergoyang jika disentuh.

Yogyakarta memiliki banyak wisata yang meningkatkan daya tarik wisatawan dari luar maupun dalam negeri. Wisata yang berada di Yogyakarta memiliki berbagai macam jenis, seperti wisata alam, wisata religi, dan wisata sejarah. Salah satu wisata yang menyajikan keindahan alam yang berada di Yogyakarta yaitu Wisata Watu Goyang.

Wisata ini berlokasi di Jalan Watu Goyang No. 1, Griloyo, Mangunan, Kecamatan Dlingo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Penamaan Watu Goyang memiliki arti dan sejarah yang unik. Lantaran dahulunya ada batu yang berada di puncak yang bisa bergoyang jika disentuh sedikit saja, dan hebatnya batu tersebut sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu berada di situ.

Pemandangan alam disini dapat dinikmati pada pagi maupun sore hari, terdapat juga spot foto menarik dari berbagai angle. Keunikan dari wisata Watu Goyang yaitu terdapat batu besar yang berada di sekitar wisata tersebut yang dapat digoyangkan dan memiliki sejarahnya sendiri.

Adapun berbagai fasilitasnya seperti toilet umum, mushola, warung makan, dan area parkir yang luas. Biaya tiket masuk ke tempat wisata ini hanya Rp.2500,-/orang. Jadi buat kalian yang ingin berlibur dan bersantai menikmati pemandangan nan indah. Yuk datang ke Wisata Watu Goyang, tapi tunggu sampai PPKM level 4 berakhir ya!

---

Artikel ini ditulis oleh pembaca detik Travel, Widya Rohani. Traveler yang hobi berbagi cerita perjalanan, yuk kirim artikel, foto atau snapshot kepada detik Travel di d'Travelers. Link-nya di sini

BERITA TERKAIT