Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 15 Sep 2021 19:31 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Secangkir Kopi dan Hijau Pemandangan Tegallalang, Perpaduan Pas!

Bekti Yustiarti
d'Traveler
Sawah berundak TegalalangTegallalang
Sawah berundak TegalalangTegallalang
Trekking pagi hari di Tegallalang.
Trekking pagi hari di Tegallalang.
Nikmati kopi secangkir kopi Bali di Tegallalang.
Nikmati kopi secangkir kopi Bali di Tegallalang.
Spot foto di Tegallalang.
Spot foto di Tegallalang.
Suasana tenang di Tegallalang.
Suasana tenang di Tegallalang.
detikTravel Community -

Traveler sudah puas menikmati keindahan pantai di Bali? Maka saatnya mencoba rileks dengan pemandangan hijau yang menyegarkan mata di Tegallalang.

Kawasan wisata Tegallalang terkenal dengan sawah berbentuk terasering. Lokasinya strategis karena berada di jalan raya Ubud-Kintamani.

Posisi itu semakin memudahkan wisatawan untuk singgah di sana. Di sepanjang jalan Tegallalang akan banyak ditemukan kafe yang menawarkan view sawah terasering.

Jika traveler datang di pagi hari, dapat melakukan kegiatan trekking di Tegallalang. Udaranya sangat sejuk dengan ciri khas pedesaan.

Berjalan-jalanlah di pematang sawah, menyeberangi jembatan bambu, serta menikmati suara gemercik air dari sumber mata air alami yang dialirkan melalui bambu.

Bentuk sawah berundak yang menyerupai tangga tak terlepas dari sistem Subak. Sistem pengairan secara tradisional yang memiliki nilai filosofi luhur dengan berpadunya tradisi, budaya, dan agama ini ternyata merupakan salah satu warisan budaya yang diakui dunia.

Budaya itu terus dilestarikan hingga kini. Usai melakukan kegiatan trekking, traveler dapat beristirahat dengan pemandangan sawah yang segar ditemani secangkir kopi panas khas Bali.

Di beberapa spot Tegallalang tersedia juga wisata ayunan yang memacu adrenalin.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA