Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 03 Okt 2021 08:41 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Pesona Gunung Prau yang Tak Pernah Luntur

Rossy Roessyah
d'Traveler
Gunung Prau
Gunung Prau
Cantiknya Gunung Prau diselimuti awan.
Cantiknya Gunung Prau diselimuti awan.
Golden Sunrise Mt Prau
Golden Sunrise Mt Prau
Pemandangan Jalur Patak Banteng
Pemandangan Jalur Patak Banteng
detikTravel Community -

Gunung Prau mempunyai jalur pendakian yang ramah buat pendaki pemula. Kamu sudah pernah ke sini?

Mendaki adalah salah satu kegiatan melepas stres terbaik. Menikmati pesona alam di pegunungan, sekaligus berolahraga. Untuk kamu yang berencana mendaki gunung namun belum pernah melakukan pendakian, Gunung Prau bisa menjadi salah satu destinasi wisata untuk self healing.

Pesona alam yang ditawarkan oleh gunung dengan puncak tertinggi di dataran Dieng ini sungguh menawan. Memberikanmu ketenangan jiwa serta pikiran akan lelahnya hiruk pikuk di Ibu Kota.

Tak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk dapat menikmati pesona alam surgawi yang ditawarkan oleh Gunung Prau. Traveler hanya perlu membayar Rp 25.000 untuk naik ke sana.

Gunung Prau menawarkan banyak jalur pendakian yang memiliki pesonanya masing-masing, salah satunya adalah jalur Patak Banteng.

Jalur yang satu ini merupakan jalur tercepat untuk sampai ke puncak Prau. Traveler hanya perlu berjalan kaki sekitar 3-4 jam. Namun, bagi pemula juga tetap perlu untuk mempersiapkan diri sebelum melakukan pendakian, salah satunya dengan rajin berolahraga untuk melatih otot kaki.

Jalur Patak Banteng menawarkan berbagai macam fasilitas bagi pendaki, mulai dari penginapan, warung makan, toilet umum, serta pusat oleh-oleh. Selain itu, basecamp Patak Banteng juga dinilai memiliki jarak tempuh terdekat dari teminal Wonosobo, letaknya tidak terlalu jauh dari gapura Dieng Plateau.

Selama perjalanan, pendaki akan disuguhkan pemandangan hutan pinus nan hijau, berganti dengan pemandangan kawasan Wisata Dieng dan Telaga Warna dari ketinggian, ditambah dengan warna langit yang cerah serta angin yang bertiup sepoi-sepoi.

Bagi pendaki pemula, sangat disarankan untuk selalu beristirahat jika merasa kelelahan, jangan pernah memaksakan diri dengan dalih agar cepat sampai ke puncak, karena hal tersebut sangat berbahaya bagi kesehatan.

Sesampainya di pucak Prau, kamu dapat melihat pemandangan dari beberapa gunung di pulau Jawa yang terbentang luas dihadapanmu.

Kamu dapat melihat keindahan Gunung Slamet di sebelah barat, lalu di sebelah Selatan ada Gunung Sindoro dan Sumbing, yang juga tak kalah menarik perhatian. Pilihlah lokasi terbaik untuk mendirikan tenda, agar kamu dapat melihat The Golden Sunrise By Mt.Prau.

Dengan semua keindahan yang disuguhkan oleh Prau, apakah kamu tertarik untuk berkunjung ?

BERITA TERKAIT
BACA JUGA