Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 24 Okt 2021 16:40 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Percaya Tidak, Ada Kafe Sehijau Ini di Jakarta

Azril Shiva
d'Traveler
Suasana ruang outdoor cafe

Suasana ruang outdoor cafe

Suasana ruang indoor cafe

Suasana ruang indoor cafe

Akuarium ikan sebagai salah satu spot foto

Akuarium ikan sebagai salah satu spot foto

Area outdoor dengan bangku kayu unik

Area outdoor dengan bangku kayu unik

Menu yang tersedia di Garden Cafe. Nasi goreng kampung, pisang nugget macha, es kopi latte dan potongan buah mangga segar

Menu yang tersedia di Garden Cafe. Nasi goreng kampung, pisang nugget macha, es kopi latte dan potongan buah mangga segar

detikTravel Community -

Siapa sangka ada kafe yang hijau dan adem di Jakarta. Inilah Garden Cafe di Tanjung Barat yang bisa dikunjungi traveler. Kayak gimana sih? Lihat yuk!

Garden Cafe menawarkan suasana seperti di halaman rumah membuat pengunjung nyaman dan betah. Dengan dikelilingi oleh tanaman hias, membuat cafe ini serasa taman pribadi yang membuat pikiran menjadi segar kembali setelah aktivitas.

Bermula dari showroom barang antik, menjadi kafe yang asri di Jakarta. Garden Cafe merupakan sebuah kafe yang terletak di Jl. Raya Tanjung Barat No.148b, RT.10/RW.4, Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan.

Letaknya yang begitu strategis dan mudah dijangkau, membuat Anda tidak akan kesulitan untuk menemukan kafe unik ini. Kafe ini dibuka sejak Maret 2021, dan baru diresmikan pada tanggal 9 Oktober 2021.

Ada dua macam ruangan yang tersedia di sini, yaitu ruang indoor yang berkonsep antik dan ruang outdoor yang berkonsep taman. Untuk fasilitas yang tersedia cukup lengkap, seperti musholla, toilet, saung atau gazebo serta terapi ikan yang akan memanjakan kaki Anda. Ke depannya akan ada live music yang akan tampil khusus pada weekend.

Bagi Anda yang ingin berkonsultasi mengenai perbaikan rumah ataupun design eksterior maupun interior rumah juga bisa karena ada pihak yang siap untuk melayani Anda. Anda yang hobi memelihara tanaman hias juga dapat membeli tanaman hias di sini dengan harga yang terjangkau.

Lahan parkir yang tersedia juga cukup luas yang dapat menampung belasan mobil dan belasan motor. Namun bagi Anda yang tidak membawa kendaraan pribadi juga bisa sampai ke cafe ini dengan menggunakan KRL dan turun di stasiun Tanjung Barat.

Setelah sampai di stasiun, ambil pintu keluar ke arah AEON Mall dan berjalanlah sekitar 600 meter menuju arah utara. Untuk menu yang tersedia di kafe ini juga lengkap.

Mulai dari makanan berat, camilan hingga minuman kopi maupun non kopi juga tersedia di sini. Menu andalan dari kafe ini adalah teh poci, brulee bomb dan spring roll brulee.

Jika Anda berkunjung pada akhir pekan, maka akan tersedia menu khusus yaitu zuppa soup dan macaroni schotel. Menu makanan berat yang tersedia di sini sudah beserta dengan nasi yang dimana menu yang ditawarkan antara lain lele goreng atau bakar, ayam goreng atau bakar, ikan nila dan bawal goreng atau bakar.

Jika Anda ingin makanan ala Italia juga tersedia di sini seperti spaghetti dan fettuccine. Untuk camilan yang tersedia antara lain french fries, pisang nugget, singkong goreng, roti panggang dan sosis solo.

Soal harga, Anda tidak perlu khawatir karena semua menu sangatlah terjangkau. Untuk makanan harganya berkisar Rp. 15.000 sampai Rp. 35.000 dan untuk minuman harganya berkisar Rp. 10.000 sampai Rp. 25.000.

Jam buka dari Garden Cafe yaitu Senin : 12.00-20.00, Selasa-Kamis : 09.30-20.00, Jumat : 09.30-22.00 dan Sabtu-Minggu : 07.30-22.00.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA