Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 13 Jan 2022 10:40 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Rekomendasi Kuliner Mantap di Kamojang, Warung Si Raja Bebek!

Mohamad Haekal
d'Traveler
depan warung pojok si raja bebek
depan warung pojok si raja bebek
area kursi dan meja, Tangga untuk menuju area lesehan
area kursi dan meja, Tangga untuk menuju area lesehan
area lesehan
area lesehan
area lesehan
area lesehan
detikTravel Community -

Traveler yang berwisata di daerah Kamojang dan mau kulineran bisa mampir ke tempat satu ini. Olahan ayam dan bebeknya mantap banget. Layak dicoba!

Kamojang, merupakan sebuah daerah yang masuk dalam kawasan kota Garut, Jawa Barat. Selain masuk dalam wilayah Garut, Kamojang sering kali menjadi alternatif jalan dari Bandung menuju Garut.

Karena berada di dekat wilayah Majalaya, kabupaten Bandung. Kamojang juga memiliki area geothermal dan memiliki udara yang cukup dingin. Karena termasuk wilayah yang dekat dengan Bandung dan Garut, terlihat banyak sekali warung makan untuk istirahat dan mengisi tenaga untuk melanjutkan perjalanan.

Namun, siapa sangka di Kamojang terdapat warung makan yang sudah cukup lama dan tersohor karena makanan yang enak. Warung makan tersebut adalah Warung Pojok Pangkalan Kamojang. Warung ini memiliki andalan menu yaitu Bebek.

Mereka memiliki semboyan dalam tulisan warung, yaitu Si Raja Bebek. Karena bebek di sini memiliki cita rasa yang enak dan lezat. Warung ini sudah berdiri sudah cukup lama.

Selain bebek, di sini juga menawarkan aneka ayam. Mulai dari ayam kampung hingga ayam negeri, aneka seafood, dan aneka ikan air tawar.

Warung ini berada di dusun Kamojang, desa Laksana, kecamatan Ibun kabupaten Bandung. Terdapat 2 area makan yang berbeda. Ada area yang memakai meja dan kursi, dan ada juga yang memakai meja dan lesehan.

Untuk fasilitas cukup, memiliki toilet dan mushola yang bersih. Warung pojok ini mulai buka jam 07.00-21.00 WIB. Terdapat beberapa paket yang disediakan, terlebihnya paket bebek dan ayam.

Mulai dari ayam kampung hingga ayam negeri, dan untuk harga cukup terjangkau karena sepadan dalam isi paketnya. Dan paket ini pun di bagi menjadi 2 jenis, untuk 5 orang dan perseorangan.

Untuk paket 5 orang, paket bebek seharga Rp. 280.000. Dengan harga tersebut, pengunjung akan mendapatkan nasi, bebek goreng atau bakar, tahu tempe, lalab, sambal, jengkol, ikan asin, dan juga kangkung.

Ada paket ayam kampung seharga Rp 200.000, mendapatkan ayam kampung goreng atau bakar, dan sama halnya dalam paket bebek. Untuk ayam negeri, seharga Rp 150.000. Untuk yang didapatkan sama dengan paket bebek dan ayam kampung.

Selain paket untuk 5 orang, ada juga paket yang di sediakan khusus perseorangan. Paket tersebut mulai dari harga Rp 16.000-37.000. Selain bebek dan ayam, terdapat juga aneka sop dan soto dengan harga yang cukup murah. Mulai dari Rp 20.000-42.000.

Selain itu, ada aneka seafood dengan harga mulai dari Rp 20.000-30.000. Dan terakhir, aneka ikan tawar dengan harga Rp 12.000-80.000.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA