Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 26 Jan 2022 18:45 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Cakep Nih, Glamping dengan Pemandangan Gunung dan Danau Batur

Almira Santoso
d'Traveler
Santai sore menikmati pemandangan dengan secangkir teh hangat
Santai sore menikmati pemandangan dengan secangkir teh hangat
Gunung Batur
Gunung Batur
Menikmati momen matahari terbit dari balkon kamar
Menikmati momen matahari terbit dari balkon kamar
Cocok juga di pakai untuk berfoto ala selebgram
Cocok juga di pakai untuk berfoto ala selebgram
Api Unggun di area restaurant
Api Unggun di area restaurant
Sunrise point.
Sunrise point.
detikTravel Community -

Kintamani telah menjadi objek wisata Provinsi Bali sejak jaman baheula. Objek wisata di Kabupaten Bangli ini selain terkenal sebagai salah satu daerah penghasil kopi terbaik, juga terkenal karena keindahan alamnya yang luar biasa.

Kamu pasti tahu bahwa Kintamani merupakan simbol dari harmonisasi tiga agama yang berbeda, yaitu Islam, Hindu, dan keturunan konfusius Cina.

Sebagai daerah yang terkenal sebagai salah satu daerah penghasil kopi terbaik, maka tidak heran pebisnis-pebisnis memanfaatkan nama besar Kintamani untuk mendirikan restaurant dan cafe.

Lain dulu lain sekarang, mungkin dulu Kintamani sudah mulai di tinggalkan kawula muda sebagai objek wisata, karena dianggap "gitu-gitu aja". Namun sekarang tidak lagi, bahkan sekarang tidak sah kalau wisatawan domestik dan mancanegara tidak mengunjungi daerah ini.



Cafe dengan keindahan pemandangan alam Danau dan Gunung Batur patut di perhitungkan. Pada kesempatan kali ini saya tidak ingin membahas cafe-cafe instagramable yang sudah banyak bertebaran. Tapi saya mencoba untuk menginap di hotel yang masih terbilang baru di kawasan ini. Anak muda sekarang mengenalnya dengan sebutan glamping.

Nama hotelnya Black Lava Camp,beralamat di Jalan Bukit Payang No.88 Batur Selatan. Hotel ini menyediakan beberapa tipe kamar yang bisa disesuaikan dengan budget wisawatan.

Range harganya berkisar Rp 500 ribu - Rp 2,5 juta. Harga ini sudah termasuk penjemputan dari lokasi parkir hotel dan breakfast. Di hotel ini juga menyediakan fasilias kolam renang, restaurant, sunrise point, dan api unggun diringi dengan live band.

Perlu diketahui jalan menuju hotel ini belum beraspal, curam dan terjal. Tapi tidak perlu khawatir, karena pihak hotel menyediakan antar jemput dari jalan besar Kintamani menuju hotel.

Anda akan di jemput dari lokasi parkir yang telah disediakan oleh pihak hotel. Sesudah samapi di parkiran anda hanya perlu memberitahu pihak hotel bahwa anda sudah sampai.

Tidak perlu waktu lama hanya sektiar 10 menit jemputan dari pihak hotel pun datanag. Kesan adventure pun sudah dimulai dari sini sebelum sampai ke hotel. Pemandangan yang disajikan pun tidak main-main. Saya bisa melihat pemandangan Gunung dan Danau Batur dari kamar.

Benar-benar tempat yang tepat untuk bercengkrama bersama keluarga atau sahabat. Anda tentunya tidak boleh melewatkan momen untuk melihat matahari terbit.

Sungguh sangat indah ciptaan Tuhan. Saya pastikan anda tidak akan menyesal untuk berkunjung ke kawasan Kintamani. Selamat berlibur. Have fun!

BERITA TERKAIT
BACA JUGA