Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 13 Feb 2022 15:40 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Pos Bloc, Wisata Paling Ngehits Buat Anak Muda Ibukota

Erisa Vindia
d'Traveler
Gedung Posbloc
Gedung Posbloc
Produk lokal Posbloc
Produk lokal Posbloc
Cafe Posbloc
Cafe Posbloc
Barang antik
Barang antik
Dalam cafe Posbloc
Dalam cafe Posbloc
detikTravel Community -

Kamu yang ngaku anak muda hits ibukota, pasti tahu Pos Bloc. Destinasi wisata baru ini memang lagi ngehits. Bisa kulineran, belanja sampai foto-foto lho!

Liburan kini menjadi salah satu kegiatan paling dinantikan oleh para wisatawan. Tetapi tidak jarang juga saat akhir pekan kita justru kebingungan mencari tempat seru untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman-teman.

Di Ibukota sendiri banyak tempat menarik yang bisa kita kunjungi. Seperti halnya Dufan, Ancol, Ragunan, Taman Mini Indonesia Indah, atau Kota Tua. Selain dari itu, salah satu tempat yang wajib banget kita kunjungi ketika berada di Ibukota yaitu Pos Bloc.

Pos Bloc merupakan sebuah tempat kulineran yang cukup besar di Jakarta tepatnya di Pasar Baru. Awalnya tempat tersebut merupakan sebuah bangunan Filateli peninggalan kolonial Belanda yang berdiri pada tahun 1860-an yang digunakan sebagai kantor pos.

Untuk itu, Pos Bloc juga merupakan sebuah cagar budaya. Saat ini Pos Bloc digunakan sebagai tempat nongkrong kekinian yang hits terutama di kalangan kawula muda.

Banyak jajanan ataupun makanan olahan yang dijual di sana. kita bisa menemukan makanan camilan seperti pisang goreng keju, batagor, baso goreng, sosis goreng, aneka roti, dan masih banyak lagi. Harga makanan yang ada di Pos Bloc ini dibanderol mulai dari Rp 20.000.

Di sana tidak hanya ada makanan khas Indonesia saja, ada makanan-makanan Indian food, Australian food, dan Japanese food. Sambil menikmati makanan, kita bisa duduk di halaman Gedung Filateli atau di tengah gedung yang memiliki beberapa tempat duduk seperti bean bag, kursi kecil, atau pun di trotoar.

Selain menjual berbagai jenis kulineran yang ada di Nusantara, Pos Bloc juga menjajakan produk ekraf (ekonomi kreatif). Di sana kita bisa menemukan berbagai menarik yang merupakan kerajianan anak bangsa. Salah satunya batik, sepatu, sandal, barang-barang antik, kaos, dan masih banyak lagi. Harga produknya pun sangat terjangkau yaitu mulai dari Rp 10.000 sampai dengan Rp 70.000.

Datang ke Pos Bloc juga bisa dijadikan sebagai ajang untuk berfoto di berbagai spot yang menarik. Karena merupakan sebuah bangunan khas Eropa dan satu-satunya Kantor Pos terbesar di Jakarta, tempat ini dibalut dengan lantai marmer yang cantik.

Ada juga kaca patri yang terkesan megah bisa dijadikan sebagai background yang keren. Di sana juga terdapat sebuah area photobox. Biasanya untuk photobox kita akan dikenakan tarif sebesar Rp 15.000.

Beberapa fasilitas lainnya yang ada di Pos Bloc yaitu toilet, area bermain, tribun, musala, lahan parkir, market, dan masih banyak lagi.

Wisatawan yang ingin mengunjungi Pos Bloc ini bisa datang ke Jalan Pos No.2, Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10710.

Jika dari pusat Kota Bogor, kita bisa menaiki KRL dari Stasiun Bogor menuju ke Stasiun Gondangdia. Dari sana kita bisa menaiki bis Kopaja jurusan Pasar Senen. Jarak tempuhnya sendiri sekitar 1 jam perjalanan dari pusat Kota Bogor.

Pos Bloc ini beroperasi setiap hari. Untuk jam operasionalnya sendiri setiap hari Senin sampai Jumat mulai pukul 10:00 sampai dengan pukul 21:00. Sementara untuk hari Sabtu dan Minggu mulai pukul 07:00 sampai dengan pukul 21:00.

Biasanya para wisatawan sering datang ke Pos Bloc pada waktu sore menjelang malam hari karena suasanya yang terkesan hangat dan romantis. Wisatawan yang berada di Bogor, Depok, dan sekitarnya bisa banget menjadikan Pos Bloc sebagai destinasi kulineran asik di Ibukota. Tempat ini sangat cocok dikunjungi bersama pasangan ataupun teman.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA