Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 13 Feb 2022 18:40 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Melukis Masjid Lautze yang Unik dengan Gaya Oriental di Bandung

Sketsa langsung Masjid Lautze 2 oleh Penulis 2021
Sketsa langsung Masjid Lautze 2 oleh Penulis 2021
Foto: detik
Foto: detik
Tampak depan Masjid Lautzu di Braga
Tampak depan Masjid Lautzu di Braga
detikTravel Community -

Inilah Masjid Lautze di kota Bandung yang unik karena bernuansa oriental. Masjid ini sedikit banyak menggambarkan kondisi masjid di Tiongkok.

Masjid ini berbeda karena memiliki nama nuansa Oriental Asia. Letaknya tak jauh dari jalan Braga dan Masjid Raya kota Bandung, tepatnya di Jalan Tamblong nomor 27, Braga, Bandung.

Tak jauh dari Jalan Braga dan depan monument pesepakbola antar pertigaan jalan. Masjid ini adalah tempat ibadah umat islam dengan jumlah kapasitas dua ratus jamaah.

Namun ada yang unik dari masjid yang biasanya berada di Indonesia, tampilannya sedikit berbeda. Di sepanjang bagian depan terdiri dari lampion-lampion bertema oriental.

Tak ada kubah, namun ada sedikit ornamen dan ilustrasi kubah di depannya. Warna merah, biru dan kuning mendominasi fasad depan dari masjid ini.

Tak berbeda dari di Tiongkok sendiri, masjid ini terletak di jalan berbentuk seperti ruko atau toko yang mana orientasi desain masjid pada umumnya tidak terlalu nampak.

Sebagai informasi tambahan buat traveler, di masjid ini juga ada Muallaf Centre dan tempat belajar agama Islam yang diselenggarakan oleh pihak masjid dan beberapa yayasan yang membantu.

Lembaga itu juga berfungsi sebagai pusat informasi untuk masyarakat yang ingin mempelajari tentang Islam di Masjid Lautze ini.


Masjid Lautze di Bandung ini merupakan masjid kedua, setelah sebelumnya ada di Jalan Lautze, Jakarta. Oleh karena itu, masjid ini juga dinamakan dengan nama jalan dari masjid yang pertama dibangun di Jakarta.

Untuk merasakan suasana beribadah pada masjid ini, traveler bisa mendatanginya di kala waktu salat tiba, karena masjid ini terbuka untuk siapa saja. Sedikit di sini tergambarkan gambar Livesketching dari masjid unik ini.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA