Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 25 Feb 2022 12:51 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Cantiknya Pantai Tamendao, Objek Wisata Baru di Kota Gorontalo

Angel Hasiru
d'Traveler
Suasana sore hari di sekitaran Pantai Tamendao
Suasana sore hari di sekitaran Pantai Tamendao
Pemandangan matahari terbenam di Pantai Tamendao
Pemandangan matahari terbenam di Pantai Tamendao
Pemandangan sekitar Pantai Tamendao
Pemandangan sekitar Pantai Tamendao
Pemandangan air yang jernih
Pemandangan air yang jernih
Pemandangan sekitar Pantai Tamendao
Pemandangan sekitar Pantai Tamendao
detikTravel Community -

Wisata Pantai Tamendao, Leyato, Dumbo Raya, Kota Gorontalo Pantai Tamendao merupakan salah satu objek wisata yang terbilang cukup baru di Kota Gorontalo. Sunsetnya begitu cantik!

Destinasi Pantai Tamendao diresmikan pada akhir tahun 2021 tepatnya pada tanggal 24 Desember 2021. Berlokasi di Kelurahan Leyato, Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo, jarak tempuhnya dari pusat kota kurang lebih 15 menit menggunakan kendaraan roda empat dan akan lebih cepat apabila menggunakan kendaraan roda dua.

Tidak perlu membayar jika mau masuk ke objek wisatanya, cukup membayar parkir atas kendaraan pribadi. Saat pertama kali masuk, traveler akan disambut pemandangan sekitar dan terdapat gerbang selamat datang. Air pantainya bening dan bersih bebas dari sampah, sehingga membuat orang yang pertama kali melihatnya ingin langsung menyebur merasakan air pantai tersebut.

Pada sepanjang garis pantai tersedia booth-booth makanan dan juga tempat duduk yang tepat berada di pinggir pantai. Makanan yang dijual bervariasi, mulai dari camilan hingga makanan berat dengan harga terjangkau. Terdapat juga beberapa coffee shop dengan design yang estetik, cocok untuk kamu yang ingin menikmati kopi dengan pemandangan senja di pinggir pantai.

Traveler disarankan untuk pergi di atas jam 5 sore karena di waktu tersebut matahari memancarkan cahaya yang lumayan hangat dan sedikit terik namun pencahayaan yang sangat bagus untuk pengambilan foto atau yang sering dikenal dengan istilah 'golden hour'. Terdapat beberapa spot foto di Pantai Tamendao yang instragramable, tersedia juga beberapa bean bag yang bisa dijadikan sebagai properti foto.

Pantai Tamendao menyediakan jasa penyewaan perahu dengan tarif 10.000 per org, pengunjung bisa menikmati pemandangan sekitar dengan berjalan-jalan menggunakan perahu. Selain jasa penyewaan perahu, Pantai Tamendao juga menyediakan penyewaan ban pelampung bagi pengunjung yang ingin mandi dan merasakan jernihnya air di pantai tersebut.

Suasana malam tidak kalah dengan suasana pada sore hari. Pada malam hari sepanjang Pantai Tamendao akan diterangi oleh lampu-lampu jalan yang menambah ke-estetikan pantai. Udara yang hangat, ditemani oleh suara ombak, menjadikan Pantai Tamendao cocok untuk dijadikan sebagai tempat bersantai bersama keluarga, teman, dan pasangan.

---

Artikel ini ditulis oleh pembaca detik Travel, Angel Hasiru. Traveler yang hobi berbagi cerita perjalanan, yuk kirim artikel, foto atau snapshot kepada detikTravel di d'Travelers. Link-nya di sini

BERITA TERKAIT
BACA JUGA