Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 15 Jul 2022 18:31 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Pohon Raksasa Terbesar di Dunia, Sequoia, Terancam Kebakaran Hutan Lagi

d'Traveler
Pohon raksasa terbesar di dunia, Sequoia, terancam oleh kebakaran hutan (Foto: REUTERS/TRACY BARBUTES)
Pohon raksasa terbesar di dunia, Sequoia, terancam oleh kebakaran hutan (Foto: REUTERS/TRACY BARBUTES)
detikTravel Community -

Kebakaran hutan terus menyebar di California. Itu mengancam hutan dengan pohon raksasa sequoia di Taman Nasional Yosemite.

Mengutip BBC, Jumat (15/7/2022), api Washburn telah berlipat ganda dalam 24 jam terakhir. Aktivitasnya sekarang diperkirakan telah membakar 1.591 hektar hutan.

Petugas pemadam kebakaran bekerja di medan yang sulit untuk melindungi beberapa pohon redwood terbesar dan tertua di dunia.

Penduduk dan orang yang berkemah di dekat api telah dievakuasi. Asap tebal telah memperburuk kualitas udara di kawasan itu dan mengaburkan pemandangan taman yang indah.

Sebaran api dimulai pada 7 Juli dan mengancam setidaknya 500 sequoia raksasa di Hutan Mariposa, termasuk Grizzly Giant. Pohon itu sangat terkenal dan diperkirakan berusia sekitar 3.000 tahun.

A giant sequoia in the Mariposa Grove remains unscathed in the Washburn Fire that is burning in Yosemite National Park near Wawona, California, U.S. July 11, 2022.  REUTERS/Tracy BarbutesTaman Nasional Yosemite (Foto: REUTERS/TRACY BARBUTES)

Untuk saat ini, tidak satupun dari pohon itu yang telah dijilat oleh api.

Departemen manajemen kebakaran dan penerbangan Yosemite mengatakan pihaknya secara proaktif melindungi hutan dengan menyiapkan sistem penyiram untuk meningkatkan kelembapan di sekitar pepohonan dan dengan menghilangkan bahan bakar potensial dari lokasi.

Kebakaran Washburn telah memaksa hampir 1.600 orang mengungsi dari daerah tersebut, termasuk komunitas Wawona yang berdiam di dalam taman nasional dan ratusan traveler yang tinggal di dekat Wawona.

Penyebab kebakaran masih diselidiki. Petugas pemadam kebakaran mengatakan bahwa kondisi cuaca yang hangat dan kering membuat api sulit dikendalikan.

Pohon Sequoia raksasa adalah beberapa pohon terbesar di planet ini. Yang terbesar memiliki tinggi 83 meter dan diameter lebih dari 11 meter di dasarnya.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA