Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau


Rabu, 10 Apr 2013 16:13 WIB

DESTINATIONS

Lucunya! Ada Babi-babi Jago Berenang di Perairan Bahama

Desi Puspasari
Redaksi Travel
Babi-babi di Big Major Cay suka berenang dan menghampiri wisatawan (catppalu.com)
Babi-babi di Big Major Cay suka berenang dan menghampiri wisatawan (catppalu.com)
Big Major Cay - Ini adalah atraksi wisata yang tidak biasa dari Bahama. Babi, hewan yang biasanya suka bermain di tempat kotor, di pulau ini justru menggemaskan dan pandai berenang di laut. Yuk, lihat tingkah lucunya!

Mungkin tidak semua traveler setuju kalau babi dikategorikan dalam hewan menggemaskan. Tentu saja, apalagi hewan ini suka bermain kotor-kotoran. Akan tetapi, mereka terlihat lucu saat masih kecil.

Bagi Anda yang suka dengan hewan lucu, cobalah berlibur ke salah satu pulau di Bahama, yakni Big Major Cay. Meski memiliki nama resmi, banyak dari traveler yang mengenal pulau ini sebagai Pig Island atau Pulau Babi, dilansir dari Oddity Central, Rabu (10/4/2013).

Daerah ini mempunyai perairan yang masih sangat alami. Panoramanya semakin indah dengan adanya pulau-pulau lain yang mengelilinginya. Ya, memang ini adalah lokasi sempurna untuk babi bermalas-malasan sepanjang hari, di sekitar pantai.

Lucunya, babi-babi di sini juga suka bermain air dan berenang. Bahkan hewan-hewan ini suka menghampiri pengunjung atau perahu pengunjung, untuk memamerkan kepiawan mereka saat berenang di laut. Lucu dan menggemaskan!

Tapi bagaimana babi-babi tersebut bisa muncul di pulau ini? Konon, beberapa tahun lalu ada pelaut yang lewat di pulau itu. Mereka percaya kalau pulau tersebut menjadi sumber makanan rahasia. Mereka pun berpikir untuk meninggalkan babi-babi kepunyaannya.

Mungkin hal itu juga, yang menyebabkan babi-babi di Big Major Cay berani berenang hingga ke tengah laut. Lantaran mereka berpikir kalau yacht atau kapal yang datang ke pulau itu adalah majikan mereka. Alhasil, tingkah laku para babi itu malah mencuri perhatian wisatawan.

Pada tahun 2009 seorang fotografer, Eric Cheng dan kapten kapal yang membawanya, Jim Abernathy menemukan pulau cantik yang menjadi 'rumah' untuk babi-babi lucu ini. Saat itu, kedatangan Cheng ke pulau tersebut untuk memotret laut dan hiu putih.

"Di Bahama bagian selatan untuk memfoto laut dan hiu putih. Kapten kapal mendengar kalau ada babi di Big Major," kata Cheng.

Penasaran, mereka pun pergi untuk melihat secara langsung. Ternyata benar, saat bersandar di pasir pantainya yang putih mereka dikejutkan oleh beberapa babi.

"Saat mendarat di pasir pantainya yang putih, sangat mudah bagi kami untuk menemukan babi. Ada yang warna merah muda dan cokelat tua. Hewan itu sedang asyik bermalas-malasan di pantai," cerita Cheng.

Cheng juga menuturkan, karena wisatawan yang datang membawa makanan hewan-hewan ini pun langsung berenang ke laut dan mendekati kapal. Kadaan tersebut memang cukup aneh, melihat babi berkembang biak di sekitar pantai tropis berpasir putih itu. Terlebih bila melihat babi-babi tersebut berebenang ke tengah laut untuk 'menyapa' wisatawan atau penduduk sekitar yang datang.

Tidak hanya babi, pulau ini juga dihuni manusia. Akan tetapi, tak seramai pulau-pulau pada umumnya.

(shf/shf)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED

Kata Siapa Bali Cuma Pantai?

Minggu, 28 Mei 2017 14:20 WIB

Bali tak cuma punya deretan pantai. Datanglah ke Taman Nasional Bali Barat dan naik ke atas menaranya, untuk melihat panorama indah.

Tak Mau Pulang dari Lailiang

Minggu, 28 Mei 2017 08:55 WIB

Pantai Lailiang di Sumba Barat, NTT memang sangat elok dipandang. Pantainya bersih, pasirnya putih dan benar-benar bikin tak mau pulang.