Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 17 Jul 2012 08:30 WIB

DESTINATIONS

Lamak Bana! Sarapan Nasi Kapau Paling Lezat di Bukittinggi

Putri Rizqi Hernasari
Redaksi Travel
Kawasan Los Makan Serba Ada (Putri/detikTravel)
Kawasan Los Makan Serba Ada (Putri/detikTravel)
Bukittinggi - Salah satu agenda yang tidak boleh dilewatkan saat liburan ke Bukittinggi, Sumatera Barat adalah mencicipi lezatnya nasi kapau. Inilah nasi kapau paling lezat yang mungkin pernah Anda cicipi.

Mendengar kata Padang, mungkin khayal Anda langsung tertuju pada nasi padang. Hampir semua orang suka dengan makanan yang satu ini. Rasanya yang pedas dan bumbunya yang khas, berhasil menggoyang setiap lidah yang menikmatinya.

Jika berkesempatan liburan di Bukittinggi, Sumatera Barat, Anda wajib datang Pasar Lereng Bukittinggi. Di sana ada banyak warung makan dengan menu utama masakan Padang tentunya. Biasanya orang setempat menyebut daerah ini sebagai tempat makan nasi kapau, meskipun nama asli tempat ini adalah Los Makan Serba Ada atau Los Lambung.

Banyak yang bertanya apa bedanya nasi kapau dengan nasi Padang? Pada dasarnya, nasi kapau sama dengan nasi Padang pada umumnya. Hanya saja, nasi Kapau selalu dibubuhi menu spesial, yaitu sayur kapau berupa nangka, kol, dan sayuran lain yang diguyur kuah santan khas kapau. Pastinya lezat.

Nah, di Pasar Lereng Bukittinggi, Anda bisa menikmati aneka masakan Padang lengkap dengan sayur kapaunya. Ada belasan kios nasi kapau di tempat ini.

Uniknya, kios makan nasi kapau Pasar Lereng diberi nama sesuai dengan nama pemilik kios, seperti Uni Lis dan Uni Er. Soal harga sesuai dengan lauk yang Anda pilih.

Kalau rasa tidak perlu ditanya. Nasi kapau di Pasar Lereng Bukittinggi dijamin lamak bana alias sangat enak! Mengawali hari dengan sarapan di kios nasi kapau Bukittinggi bisa melengkapkan liburan Anda.


(shf/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED
Laporan dari China

Foto: Pulau Penuh Cinta di China

Selasa, 24 Okt 2017 08:15 WIB

Pernah dengar nama Pulau Gulangyu di China? Bisa dibilang inilah 'Pulau Penuh Cinta' karena panoramanya cantik dan banyak yang foto-foto prewedding.