Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 28 Apr 2013 10:41 WIB

DESTINATIONS

Taman Hiburan Terbesar di Indonesia Ada di Jungleland Sentul

Putri Rizqi Hernasari
Redaksi Travel
Loket masuk Jungleland (Putri/detikTravel)
Loket masuk Jungleland (Putri/detikTravel)
Bogor - Akhir pekan kini semakin seru dengan kehadiran taman hiburan tematik berkelas internasional pertama di Indonesia bertempat Sentul, Bogor. Jungleland namanya. Di sini, akan ada 41 wahana seru dan pameran robot berukuran raksasa.

"Ya, kita yang terbesar untuk taman hiburan tematik karena memiliki luas 35 hektar," kata CEO Jungleland Claudia Ingkiriwang kepada detikTravel dalam acara media gathering di Jungleland, Kawasan Sentul Nirwana, Bogor, Sabtu (27/4/2013).

Ada banyak wahana seru yang bisa pengunjung nikmati saat datang ke Jungleland. Rencananya, taman hiburan ini akan memiliki 41 wahana, tapi untuk saat ini baru 12 wahana saja yang bisa beroperasi.

"Sebetulnya belum resmi dibuka, ini masih sosialisasi Jungleland. Baru ada 12 wahana," lanjut Claudia.

Meski belum resmi dibuka, ternyata kehadiran Jungleland cukup menarik banyak wisatawan untuk datang. "Di pembukaan minggu lalu saja ada sekitar 4.500 orang yang datang," ungkap Claudia.

Jungleland Adventure Theme Park adalah taman hiburan tematik terbesar di Indonesia saat ini. Taman hiburan ini akan memiliki 41 wahana permainan dan Science Centre yang tersebar di 4 zona, yaitu Carnival, Tropicalia, Eksplora, dan Mysteria.

Di sini, pengunjung bisa bermain di berbagai wahana seru yang akan menantang adrenalin Anda. Salah satunya adalah Hihibeuran. Ini adalah permainan yang akan membawa Anda melayang dan berputar. Wow!

Bukan cuma itu, traveler juga bisa menikmati wahana Disk'O. Masih sama Hihibeuran, pengunjung yang mencoba akan diajak berputar dan diayun di atas piring raksasa.

Belum puas, Anda bisa bermain Mobil Jegar-Jeger, Kebut-kebutan, Petir, dan masih banyak lagi. Untuk yang senang menguji nyali, wajib masuk ke Rumah Jelangkung, inilah rumah hantu Jungleland yang akan membuat bulu kuduk Anda berdiri.

Yang membuat Jungleland berbeda dengan taman hiburan lain adalah keberadaan Science Centre.

"Kita melakukan kerja sama dengan Science Centre yang ada di Singapura," kata Claudia.

Ada banyak alat peraga yang bisa pengunjung lihat di dalam Science Centre. Yang paling menonjol adalah aneka robot hewan. Bermacam robot hewan dengan ukuran spektakuler dipamerkan di sini, sebut saja robot kelelawar, badak, bunglon, jerapah, dan belalang.

Saat ini Jungleland sedang melakukan promo. Anda bisa mendapatkan tiket seharga Rp 75 ribu/orang secara online.

"Kalau semua wahana sudah jadi mungkin akan naik, tapi belum tahu naiknya berapa," ungkap Claudia.

Jika ingin menikmati langsung keseruan belajar sambil bermain, datang saja langsung ke Jungleland di kawasan Sentul Nirwana Bogor, hari Minggu ini. Taman hiburan ini buka setiap hari Senin-Minggu mulai pukul 10.00-18.00 WIB.


(shf/shf)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Hunting Foto di Dufan

Selasa, 24 Okt 2017 10:40 WIB

Selain menjajal aneka wahananya, traveler bisa sekalian hunting foto di Dufan. Siapkan kamera andalan kamu ya!