Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 16 Mei 2013 19:59 WIB

DESTINATIONS

Menara UFO di Brazil, Tempat Nyentrik Para Penggemar Alien

detikTravel
Penampakan menara UFO malam hari (Atlas Obscura)
Varginha - Destinasi wisata aneh bisa Anda temukan ketika traveling. Bagi Anda penggemar alien, menara UFO di Brazil tampaknya layak dikunjungi. Konon, alasan menara ini dibuat adalah kejadian munculnya alien tahun 1996.

Dari situs MUFON UFO Journal yang ditengok detikTravel, Kamis (16/5/2013), menara UFO ini dibangun oleh para penggila alien di Varginha, Brazil. Munculnya wisata alien di kota ini bermula pada kejadian di tahun 1996.

Saksi mata menggambarkan makhluk menyerupai manusia setinggi 3 sampai 4 meter berjalan-jalan di tengah kota. Makhluk itu bertubuh kurus, memiliki kepala segitiga besar dengan tiga tanduk pendek. Matanya merah besar lonjong ke atas, tidak memiliki hidung atau telinga. Hanya punya celah untuk mulut.

Rumor ini menyebar cepat di seluruh Kota Varginha. Dalam sehari, banyak laporan yang menangkap penangkapan UFO. Berita ini menghebohkan media lokal di sana. Bahkan ada laporan makhluk yang disinyalir alien ini ditemukan tewas di sebuah parit.

Cerita ini bahkan menjadi berita internasional. Wall Street Journal menulis bahwa "Varginha memiliki bakat untuk menjadi 'Watergate kosmik.'" Sayang, tak ada bukti keberadaan alien setelahnya.

Pemerintah Brazil menyangkal seluruh peristiwa yang pernah terjadi. Tapi tentu saja, hal ini meningkatkan rasa penasaran orang-orang yang percaya adanya UFO.

Sejak itu Varginha telah menjadi tempat wisata UFO, setara Amerika Selatan dengan Roswell, New Mexico. Kota ini juga memanfaatkan efek dari munculnya pariwisata ET atau alien.

Wisatawan bisa membeli aneka pernak-pernik alien di Varginha. Boneka alien berwarna abu-abu dapat dibeli di seluruh kota. Berbagai usaha bisnis telah menghiasi pariwisata alien ini.

Yang terbesar dan paling mencolok dari benda-benda berkaitan dengan UFO di kota ini adalah menara UFO. Menara air berbentuk pesawat ruang angkasa ini merupakan bagian dari karya para maniak UFO di Brazil.

Menara UFO dibangun pada tahun 2001 dengan tinggi 20 meter. Menara ini dibangun menyerupai UFO yang katanya telah dilihat oleh warga kota. Untuk melengkapi efek di luar angkasa, menara air ini bersinar ungu di malam hari.

(shf/shf)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA