Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 23 Mei 2013 18:27 WIB

DESTINATIONS

Dor! Dor! Kemping Mewah dan Jadi Koboi di Chokchai, Thailand

Fitraya Ramadhanny
detikTravel
Kemping mewah di peternakan Farm Chokchai (Fitraya/detikTravel)
Khao Yai - Tren kemping mewah bergaya resor, diikuti juga di Thailand. Di daerah Khao Yai, ada Farm Chockchai yang menawarkan kemping mewah dan kehidupan ala koboi. Yihaaaaa!

Khao Yai adalah kawasan perbukitan sejuk di Provinsi Nakhon Ratchasima, 159 km dari Bangkok ke arah timur laut. Ini ibarat Puncak bagi orang Jakarta. Pada akhir pekan banyak warga Bangkok yang berlibur di kawasan ini. Dari banyak destinasi wisata di Khao Yai, salah satunya adalah peternakan Farm Chokchai.

detikTravel pernah datang ke tempat ini beberapa waktu lalu. Konsepnya sama seperti de Ranch di Bandung. Ada peternakan sapi dan ada aksi koboi juga di sini. Nah, salah satu yang menarik di sini adalah mereka menawarkan Farm Chokchai Camp di dalam hutan seluas 32 hektar.

Tidak perlu membawa tenda sendiri. Farm Camp menyediakan 100 tenda mewah yang sudah didirikan dan siap untuk digunakan oleh wisatawan. Tenda-tenda ini sudah diatur layaknya di sebuah bumi perkemahan. Bedanya adalah fasilitas layaknya resor.

Setiap kamar dilengkapi dengan tempat tidur nyaman ala hotel butik dan dilengkapi WiFi. Jangan meminta TV ya, karena di sini tamu diharapkan menikmati suasana perkemahan dan peternakan ala Koboi, bukan hidup bergaya perkotaan.

Untuk mandi dan toilet, ada kamar mandi umum yang konsepnya juga unik. Setiap kamar mandi ada pintu dan dinding penyekat, namun kamar mandi ini menghadap ke hutan tanpa dinding! Dijamin kalau ada orang iseng, bisa mengintip yang mandi deh. Tapi pengelola saat itu kepada detikTravel, menjamin hutan di hadapan kamar mandi ini steril dan tidak bakal ada orang di sana.

Room rates kemping mewah ini untuk 2 hari satu malam dihitung per kepala. Satu tenda hanya bisa diisi 2 orang. Paket menginap dibagi tiga yaitu Bronze, Silver dan Gold. Harga pun berbeda antara tengah minggu dan akhir pekan. Anak 3-7 tahun, paket menginapnya berkisar THB 1.190-2.390 (Rp 388-779 ribu), anak 8-12 tahun paket menginapnya THB 1.690-2.990 (Rp 550-974 ribu) dan 13 tahun ke atas termasuk dewasa, paket menginapnya THB 2.490-3.990 (Rp 811 ribu-1,3 juta).

Selama di Farm Camp, wisatawan bisa mengunjungi peternakan sapi, ikut memerah susu, melihat anjing gembala mengawal domba, naik kereta kuda dan tentunya menonton aksi para koboi. Lihat langsung keterampilan mereka melempar tali laso dan memutar-mutar pistol, tentu saja pistol bohongan.

Selain itu, masih ada lagi Animal Show, pertunjukan hewan yang lucu dan menggemaskan. Ada juga Baby Zoo dimana anak-anak bisa memegang dan memberi makan hewan-hewan. Jangan lupa keliling peternakan dengan menaiki wagon, kereta kuda ala koboi.

(fay/ptr)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA