Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 27 Jun 2013 17:14 WIB

DESTINATIONS

Ini Dia 3 Wahana 'Gila' di Disneyland Hong Kong

Faela Shafa
detikTravel
Parachute Drop, wahana yang bikin jantung deg-degan di Hong Kong Disneyland (Merry/detikTravel)
Parachute Drop, wahana yang bikin jantung deg-degan di Hong Kong Disneyland (Merry/detikTravel)
Hong Kong - Saat mendengar kata Disneyland yang langsung terbayang adalah wahana bermain yang seperti di dunia khayalan. Tapi Disneyland Hong Kong memiliki 3 wahana gila yang akan membuat pengunjung berteriak seru.

Puteri, kastil dan boneka kartun lucu menunggu para pengunjung yang datang ke Disneyland. Eits, bukan berarti taman hiburan ini tidak bisa membuat Anda berteriak. Karena ada banyak wahana yang akan menguras adrenalin, seperti disusun detikTravel, Kamis (27/6/2013):

1. Toy Soldier Parachute Drop di Toy Storyland

Sekilas, bentuknya biasa saja. Memang seperti parasut, namun lebih terlihat seperti wahana bangku yang bisa berputar saja. Tapi ternyata ini bukan wahana biasa. Inilah Parachute Drop, yang akan membawa pengunjung merasakan sensasi jatuh dengan parasut.

Sersan sedang merekrut tentara baru untuk bergabung bersama Pasukan Andy untuk petualangan terbang tinggi di Toy Soldier Parachute Drop. Ketika sersan berteriak "Go! Go! Go!", pengunjung harus berpegangan dengan kencang karena mereka akan terjatuh dari ketinggian 25 meter di simulasi pendaratan darurat.

Yang paling seru adalah merasakan ketegangan saat seakan terjatuh dari ketinggian 25 meter. Wuss! Para pegunjung tak sadar akan teriak dan berpegangan dengan terlalu kencang. Apalagi, parasut ini akan berhenti sebentar di ketinggian beberapa belas meter sebelum meluncur sepenuhnya ke bawah. Seru banget!

2. Space Mountain di Tomorrow Land

Apa rasanya naik roller coaster di ruang gelap. Pasti lebih menantang karena Anda tak tahu seperti apa rutenya. Space Mountain di Tomorrow Land bisa memberikan pengalaman berbeda dalam naik roller coaster.

Saat masuk ke dalamnya, suasana akan merasa seperti berada di luar angkasa, dengan cahaya hanya berasal dari bintang-bintang kecil yang berkedap-kedip. Mungkin sesuai dengan namanya, di Space Mountain pengunjung akan diajak berpetualang naik turun di atas gunung di luar angkasa.

Jangan ditanya soal lintasan, karena sama sekali tidak terlihat. Di dalam ruangan gelap, hanya bisa menebak-nebak apa yang akan terjadi pada kereta luncur. Cukup rasakan sensasi kereta yang bergerak dengan cepat, naik turun, berbelok dengan tikungan tajam sambil berteriak sekencang-kencangnya.

Karena tegang, pasti banyak pengunjung yang bermimik ketakutan atau bermimik aneh saat teriak kencang. Saat selesai bermain, siap-siap melihat foto wajah Anda yang mungkin aneh. Jika ingin, foto tersebut bisa juga dibeli dan dicetak sebagai oleh-oleh.

3. Mountain Runaway Mine di Big Grizzly

Masih di wahana roller coaster, tapi kali ini tidak di dalam gelap. Mountain Runaway Mine di area Big Grizzly adalah wahana roller coaster yang akan mengajak pengunjung yang naik berkelana ke area pertambangan dengan kelokan dan tanjakan serta turunan yang seru.

Beberapa kali kereta akan bergerak cepat dengan kelokan yang juga membuat kaget. Suara beruang ditambah dengan terowongan seperti bekas pertambangan akan membuat seru.

Jika itu dirasa kurang menantang, tunggu sampai akhir jalur. Di akhir, jalur akan menanjak dan kereta akan berjalan perlahan. Kebanyakan akan menyangka kereta akan menurun dengan kecepatan tinggi.

Salah! Kereta malah akan meluncur mundur dengan kecepatan yang tak kalah tinggi. Inilah serunya, apalagi jika pengunjung tidak mengetahui konsepnya. Meski jalurnya tidak tergolong terlalu menantang, tapi pengalaman meluncur mundur akan membuat pengalaman jadi berbeda.



(sst/sst)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED