Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 09 Feb 2017 18:55 WIB

TRAVEL INSIDE

Inilah Dia Para Pemenang d'Traveler of The Year 2016!

Fitraya Ramadhanny
Redaksi Travel
Pemenang dTraveler of The Year (Dean/detikTravel)
Pemenang d'Traveler of The Year (Dean/detikTravel)
Jakarta - Setahun lamanya para traveler bertualang, berbagi cerita dan foto di detikTravel. Sekarang saatnya mencari tahu siapa petualang terbaik di antara yang terbaik!

Kompetisi d'Traveler of The Year bergulir sejak akhir tahun kemarin. detikTravel menilai tulisan dan foto-foto para d'traveler (member travel blogger dan komunitas detikTravel) yang dikirim sejak tanggal 1 Januari-31 Desember 2016.

Ada ribuan artikel tulisan dan foto-foto dari berbagai destinasi di Indonesia dan dunia. Dari Aceh sampai Papua, dari Singapura sampai Islandia, semua punya pengalaman traveling yang seru.

Penilaian ini dibagi atas beberapa kategori. Yaitu Reader's Choice mencakup kategori Most Published, yaitu traveler yang paling banyak menulis. Ada juga Most Read, yaitu traveler yang tulisannya paling banyak dibaca. Ada juga Most Shared, yaitu traveler yang tulisannya paling banyak dibagi di media sosial. Tiga kategori ini dinilai secara terukur dari hasil respons sesama pembaca.

Kemudian ada lagi Editor's Choice yaitu Best Story dan Best Photo pilihan redaksi. Ini adalah artikel dan foto yang dinilai oleh redaksi detikTravel dan detikFoto dengan melihat kualitas tulisan, kaidah jurnalistik dan estetika fotografi.

Para pembaca juga berkesempatan mengikuti lomba foto di Instagram dengan #dTravelerOfTheYear2016. Nah yang spesial adalah juara utama yang mendapat gelar dTraveler Of The Year 2016. Dia adalah traveler yang memiliki kualifikasi di seluruh kategori, ditambah lagi kontribusi pribadi dalam memajukan dunia pariwisata.

Hadiahnya juga seru banget lho:

1. Pemenang utama d'Traveler of The Year 2016 mendapatkan Tour ke Korea Selatan bersama 1 orang teman atau kerabatnya dari AntaVaya Tour
2. Juara I Best Story dan Juara I Best Photo mendapatkan Tour ke Korea Selatan dari AntaVaya Tour
3. Juara I Most Published, Juara I Most Read, Juara I Most Shared dan Juara I Social Media akan mendapatkan Tour Kapal Pesiar Singapura dari AntaVaya Tour
4. Juara II Most Published, Juara II Most Read, Juara II Most Shared, Juara II Social Media akan mendapatkan Tour ke Derawan dari MomoTrip
5. Juara III Most Published, Juara III Most Read, Juara III Most Shared akan mendapatkan voucher tiket pesawat @ Rp 500.000

Nah, serunya saat penjurian adalah, ada beberapa traveler yang menang lebih dari satu kategori. Oleh karena itu panitia memutuskan traveler tersebut mendapatkan hadiah yang tertinggi dari kategori-kategori yang dimenangkan. Tanpa basa-basi lagi, inilah para pemenang untuk Kategori Reader's Choice:

Most Published
1. Rudi Chandra
2. I Gede Leo Agustina
3. Van Alvin

Most Read
1. Zudi Susanto
2. Ari Biana
3. Ambara

Most Shared
1. Pradikta Kusuma
2. Arya Martin
3. Andik Setiawan

Social Media
1. @fianbkl (sebelumnya tertulis baratdaya_)
2. @e.r.n.e.z (sebelumnya tertulis ridho_akbar_ridho)

Para pemenang kategori Reader's Choice (Dean/detikTravel)Para pemenang kategori Reader's Choice (Dean/detikTravel)

Inilah Dia Para Pemenang d'Traveler of The Year 2016!Pemenang Kategori Social Media (Lucki/detikTravel)

Sedangkan untuk Kategori Editor's Choice adalah:

Best Photos
Desvriany Soesilo

Best Story
Renky Liniaryadi

Nah ini dia yang ditunggu-tunggu. Berdasarkan penilaian panita dari berbagai aspek, maka d'Traveler of The Year 2016 adalah:

Muhammad Catur Nugraha

Inilah Dia Para Pemenang d'Traveler of The Year 2016!M Catur Nugraha, juara utama d'Traveler of The Year 2016 (Dean/detikTravel)
Sekali lagi, selamat untuk semua pemenang! Para pemenang, selanjutnya akan dihubungi oleh pihak detikTravel via telepon atau email. Keputusan redaksi detikTravel dan tim juri tidak dapat diganggu gugat.

Ayo, bergabunglah menjadi member travel blogger d'Traveler supaya kamu punya kesempatan berbagi cerita dan foto traveling kamu, promosi konten blog kamu dan kesempatan untuk meraih banyak hadiah seru. Di penghujung tahun 2017, siapa tahu kamu yang bakal menjadi d'Traveler of The Year selanjutnya. Happy traveling! (fay/fay)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED