Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 19 Jun 2017 08:20 WIB

TRAVEL INSIDE

Bukber d'Traveler di ibis Bandung Trans Studio, Alhamdulillah Seru!

Kurnia Yustiana
Redaksi Travel
Buka puasa bersama Komunitas dTraveler Bandung (Kurnia/detikTravel)
Buka puasa bersama Komunitas d'Traveler Bandung (Kurnia/detikTravel)
Bandung - Akhir pekan kemarin, buka bersama Komunitas d'Traveler digelar di hotel ibis Bandung Trans Studio. Saatnya makan bareng sekaligus temu kangen!

Setelah diadakan Jakarta, giliran Komunitas d'Traveler Bandung yang menggelar buka puasa bersama. Acara Buka Puasa Bersama Komunitas d'Traveler Bandung ini digelar Minggu (18/6/2017) di Oopen Terrace, ibis Bandung Trans Studio, Jl Gatot Subroto No 289, Bandung, Jawa Barat.

Bukber kali ini digelar atas kerjasama detikTravel, Komunitas d'Traveler dan tentunya ibis Bandung Trans Studio. Acara dimulai sekitar pukul 16.30 WIB. Peserta datang dengan dresscode baju putih. Sekitar 30 orang hadir meramaikan acara ini.

Event dimulai dengan penjelasan mengenai komunitas travel blogger detikTravel yang dikenal sebagai d'Traveler. Saat ini yang ada dua cabang komunitas, Jakarta dan Bandung. Kemudian dilanjutkan sambutan dari Redaksi detikTravel.

Serunya suasana berbuka (Kurnia/detikTravel)Serunya suasana berbuka (Kurnia/detikTravel)

Sembari menanti waktu berbuka, saatnya sharing pengalaman perjalanan seru dari peserta. Ada dua orang yang sharing mengenai Pulau Weh dan wisata Makassar, mereka berhak mendapat hadiah spesial dari detikTravel.

Waktu berbuka pun tiba, d'Traveler pun menikmati aneka santapan yang tersedia di Oopen Terrace. Aneka menu tradisional daerah setempat pun banyak disajikan. Mulai dari nasi, aneka lauk, dan jajanan lezat buat berbuka.

BACA JUGA: Buka Bareng & Silaturahmi Komunitas d'Traveler, Seru Banget!

"Tiap hari temanya tradisional. Seblak, cireng, cilok, ada Es Teh Manis Mang Oyo itu signature," kata Moch Aris, Banquet Manager ibis Bandung Trans Studio.

Ada pula makanan pondokan yang isinya beragam. Hari ini ada beberapa pilihan. "Ada mie tek-tek sama sosis bakar," tutur Yudi Widjaja, Executive Sous Chef ibis Bandung Trans Studio.

Usai bersantap bersama, acara berlanjut dengan kuis berhadiah voucher dan merchandise. Peserta antusias menjawab aneka kuis seputar traveling dan lain sebagainya. Sampai di penghujung acara peserta berfoto bersama.

d'Traveler yang menang doorprize (Kurnia/detikTravel)Panitia Buka Puasa Bersama Komunitas d'Traveler Bandung (Kurnia/detikTravel)

Momen buka bareng ini tak sekadar makan bersama tapi juga berkumpul bersama member d'Traveler Bandung yang lama dan baru.

"Bagusnya kita bisa berkumpul ramai, Walaupun member baru tapi dekat, ramai," ujar Alvis.

Meriah banget! (Kurnia/detikTravel)Meriah banget! (Kurnia/detikTravel)

Ajang ini juga menjadi saat berkenalan, dan mendapat teman traveling baru yang bisa diajak jalan-jalan bareng.

"Kenalan teman baru, lebih banyak anggota baru. Mudah-mudahan bisa nambah teman jalan-jalan, ngumpul-ngumpul," ucap Ali.

(rdy/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED