Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 08 Jan 2019 17:13 WIB

TRAVEL INSIDE

Dibayarin Buat Liburan ke Pantai Keren Indonesia, Mau?

Fitraya Ramadhanny
detikTravel
Foto: (detikTravel)
Foto: (detikTravel)
Jakarta - Indonesia punya banyak pantai eksotis dan keren. Kalau kamu dibayarin liburan gratis ke sana, pasti mau dong!

Jika pantai jadi salah satu tujuan berlibur di 2019, ada kabar gembira karena kamu bisa berlibur ke pantai dibayarin detikcom dan tiketcom lewat program Vitamin Sea.

Bagaimana caranya? d'Ttraveler hanya perlu mengisi data diri lalu vote salah satu dari 9 pantai yang telah dipilih oleh detikTravel dan tiketcom. Kamu juga harus menuliskan alasan resolusi berlibur ke pantai secara kreatif dan unik di formulir yang sudah disediakan di sini.

Selanjutnya, detikcom dan tiketcom akan memilih 2 orang pemenang berdasarkan alasan paling unik dan terbaik untuk diberangkatkan ke pantai dengan jumlah vote terbanyak. Pemenang akan mendapatkan paket liburan ke pantai selama 4 hari 3 malam (4D3N).

Kompetisi ini dimulai pada 18 Desember 2018 hingga 31 Januari 2019. Nama pemenang akan diumumkan pada 8 Februari 2019.

detikTravel telah merangkum pantai-pantai terbaik yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia yang bisa di-vote oleh d'Traveler. Simak, yuk!

1. Pantai Tikora, Bintan

Pantai Trikora menjadi daya tarik luar biasa karena pasir putihnya dihiasi dengan pulau-pulau kecil dan bebatuan. Pemandangan di pantai ini memiliki lanskap air laut biru yang tenang serta semilir angin di pinggir pantai.

2. Pantai Teluk Hijau, Banyuwangi

Green Bay, merupakan sebutan untuk Pantai Teluk Hijau yang menjadi kebanggaan masyarakat Banyuwangi. Pantai yang terletak di daerah Rajegwesi ini menyuguhkan pemandangan menakjubkan, lengkap dengan hutan, batu karang, dan air terjunnya.

3. Pantai Pink Tangsi, Lombok

Pantai ini memiliki kombinasi yang apik. Airnya yang jernih, pemandangan laut yang biru, dan pasirnya yang berwarna merah muda. Keindahan pantai ini semakin sempurna karena pada sisi kirinya terdapat bukit dengan padang rumput yang luas. Dari bukit ini, pemandangan Pantai Pink terlihat sangat indah.

4. Pantai Namong, Pulau Komodo

Memiliki kontur pantai yang landai, Pantai Namong terlihat sungguh menawan. Air lautnya biru jernih, terlihat elok dipadu dengan warna pantainya yang merah muda. Lanskap di belakangnya adalah perbukitan gersang penuh padang sabana yang membuat pantai ini semakin eksotis.

5. Pantai Janjung Bira, Bulukumba

Pantai Bara adalah pantai tersembunyi yang ada di Bulukumba, sangat cocok untuk wisatawan yang ingin menikmati pantai yang sunyi dan tenang. Pasir putih nan lembut berpadu dengan gradasi air laut yang berwarna biru hingga hijau tosca mampu menghipnotis siapapun yang memandangnya.

6. Pantai Santai, Ambon

Pantai ini memiliki pasir putih yang menawan dan landai. Air lautnya yang biru dan jernih, semakin membuat teduh di sekitar pantai. Warna air lautnya yang biru jernih akan sangat menggoda kamu untuk segera berenang melihat indahnya biota laut.

7. Pantai Sulamadaha, Ternate

Selain air lautnya yang jernih bak kaca, pantai ini punya perairan yang penuh dengan ikan-ikan cantik. Naik perahu menyusuri pantai ini rasanya sangat mengagumkan.

8. Pantai Ngurtafur, Kei

Pantai ini memiliki pasir pantai yang timbul memanjang ketengah laut sepanjang 2 km. Jika dilihat dari ketinggian, pasir timbul ini memanjang seperti ular karena meliuk-liuk ke arah lautan.

9. Pantai Tanjung Kasuari, Jayapura

Pantai yang terletak di wilayah Sorong ini adalah oase menyejukan ketika berkunjung ke Sorong, Papua Barat. Pantai ini memiliki pasir putih di antara birunya laut dengan pepohonan yang rimbun di sekitarnya.

Sudah tahu mau ke pantai mana? Tunggu apa lagi, klik di sini dan isi data diri kamu sekarang!

Jangan lupa upload juga materi promo di Instagram feed/Instagram story kamu. Bagi yang belum mempunyai materinya bisa diunduh di sini.

Untuk mekanisme atau syarat dan ketentuan lebih jelasnya adalah sebagai berikut:

1. Pembaca yang memiliki resolusi pantainya di tahun 2019 nanti bisa mengisi form pendaftaran di sini
2. Jangan lupa upload materi promo di Instagram feed/snapgrammu. Bagi yang belum mempunyai materinya bisa download di sini
3. Capture bukti kamu sudah share ke social media kamu materi promo tersebut
4. Upload capture bukti tersebut pada kolom yang tertera pada G-form
5. Pastikan semua data terisi dan klik tombol submit
6. Pemenang adalah peserta yang memiliki alasan terunik dan mengikuti prosedur dengan benar

Persyaratan Umum

1. Peserta berusia 17 tahun ke atas
2. Satu orang hanya boleh mendaftar sekali saja
3. Peserta pria atau wanita yang sehat jasmani dan rohani
4. Pendaftaran program ini gratis tanpa dipungut biaya
5. Setiap peserta yang terpilih akan dihubungi oleh panitia penyelenggara melalui telepon dan email promo@detik.com
6. Keputusan panitia tidak dapat diganggu gugat (fay/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED