Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 11 Jul 2021 10:15 WIB

DETIKTRAVEL

Pria Ini Menangkan Lomba dan Temukan 'Harta Karun'

Syanti Mustika
detikTravel
Ilustrasi Pendaki Gunung
Foto: Ilustrasi(iStock)
Jakarta -

Keberuntungan sedang berpihak kepada keluarga pria Utah ini. Dia berhasil menemukan harta karun dari sebuah even pemburuan harta karun. Hadiahnya Rp 149 juta!

Diberitakan Fox News, Rabu (7/7/2021) seorang pria bernama Andy Swanger (33) dari Draper, Utah menemukan peti yang terkubur. Peti ini berisi uang cash sebesar USD 10.000 (Rp 149 juta), koin perak 10 ons dan barang-barang lainnya.

Uang ini ada di dalam peti ternyata bukan dari masa lalu atau sembunyian dari bajak laut. Peti harta karun ini merupakan bagian dari acara Perburuan Harta Karun Utah atau Utah Treasure Hunt yang diluncurkan John Maxim dan David Cline.

John Maxim dan David Cline merupakan pasangan yang meluncurkan perburuan ini pada bulan lalu. Namun hanya 17 hari sejak diumumkan, harta ini berhasil ditemukan.

Swanger mengatakan kepada bahwa pada hari Selasa dia dan istrinya telah mencari harta karun itu pada hari Minggu. Berdasarkan petunjuk yang ada dia pun mencoba mendekati tempat yang dia perkirakan. Namun petualangan itu berhenti untuk malam itu.

Keesokan harinya, dia menemukan peti yang diisi dengan hadiah uang tunai pada hari Senin sekitar pukul 14:00. Ini hanya 17 hari setelah perburuan harta karun diluncurkan. Peti ini ditemukan di sebuah tempat bernama Heughs Canyon Trail, di mulut Big Cottonwood Canyon di Utah.

Swanger mengatakan kepada Fox dia menemukan peti yang terkubur di bawah pohon mati dan dia terkejut. Bahkan sekarang, dia masih tidak menyangka memenangkan hadiah ini.

Dia berencana untuk menggunakan uang tunai USD 10.000 untuk melunasi beberapa hutang serta akan membawa putrinya ke Disneyland.

Tahun lalu, Maxim dan Cline meluncurkan Perburuan Harta Karun Utah pertama dengan uang tunai USD 5.000. Tujuan mereka untuk meningkatkan moral dan mendorong orang untuk keluar. Dan hanya dalam waktu 4 hari harta ini berhasil ditemukan.


Pada tahun ini, mereka mengadakan acara yang sama dengan meningkatkan hadiah. David Cline dan John Maxim menyembunyikan uang tunai USD 10.000 di peti harta karun yang dikubur di Utah untuk perburuan harta karun tahunan kedua mereka.



Simak Video "Banjir Bandang di Taman Nasional Utah"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA