Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 20 Feb 2019 19:35 WIB

UGC-BRIDGE

Mengejutkan! Pengunjung Grand Canyon Ternyata Kena Radiasi

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Ilustrasi Grand Canyon (Getty Images)
Ilustrasi Grand Canyon (Getty Images)
Jakarta - Objek wisata Grand Canyon di Arizona telah jadi favorit wisatawan di Amerika Serikat. Namun, fakta baru terungkap terkait paparan radiasi di sana.

Menurut laporan dari Arizona Republic, paparan radiasi berbahaya ternyata telah menghantui wisatawan yang datang berkunjung ke Grand Canyon. Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Rabu (20/2/2019), paparan radiasi itu dicurigai berasal dari museum yang ada di sana seperti diberitakan media CBS News.

"Jika Anda berkunjung ke Museum Collections Building (2C) antara tahun 2000 hingga 18 Juni 2018, berarti Anda telah terpapar uranium menurut definisi OSHA (Lembaga Kesehatan di bawah Departemen Tenaga Kerja AS - red)," ujar Manajer Keselamatan dan Kesehatan, Elston Stephenson.

Menurut Elston, batu uranium yang disimpan di museum tersebut memaparkan radiasi yang disebutnya berbahaya bagi orang dewasa hingga anak-anak. Namun, pihak pengelola Grand Canyon memberikan sanggahan perihal tersebut.

"Tak ada bahaya bagi petugas Grand Canyon atau publik. Informasi yang saya dapat, batu tersebut telah dipindahkan dan tak ada bahaya," ujar juru bicara Grand Canyon, Emily Davis.

Emily mengungkapkan, baru-baru ini telah dilakukan riset soal radiasi dari batu uranium tersebut. Hasilnya pun disebut normal dan tak berbahaya bagi publik.

Saat ini, batu uranium itu pun telah dipindahkan dari museum. Penyelidikan lebih lanjut juga telah dilakukan. (sna/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED