Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 26 Apr 2022 15:10 WIB

DETIKTV

Dear Pelaku Ekraf, Sandiaga Pesan Jangan Getok Harga di Momen Lebaran

Jakarta -

Destinasi wisata diprediksi bakal kebanjiran wisatawan di libur Lebaran. Menparekraf Sandiaga Uno berpesan agar pelaku ekonomi kreatif (ekraf) agar tidak mengetok harga demi mendapatkan cuan lebih banyak.

"Mengenai produk-produk ekonomi kreatif, saya selalu memberikan instruksi yang jelas dan saya memberikan arahan yang sangat lugas. Bahwa harga diberikan dengan penuh kewajaran, mungkin ada kenaikan sedikit karena permintaannya yang banyak. Tapi, jangan diketok, karena kalau diketok orang kapok. Dan cara menawarkan produknya itu jangan dikejar-kejar. Karena kalau Lisa dikejar, biasanya Lisa ngapain? Lari. Kalau orang dikejar ya pasti lari. Sama, pembeli juga gitu. Kalau dikejar-kejar gitu malah nggak nyaman," ujar Menparekraf RI Sandiaga Uno.

Sandi mengatakan bahwa akan membuat pelatihan hingga pendampingan, untuk meningkatkan kapasitas SDM dari pelaku ekonomi kreatif.

Hal tersebut diharapkan dapat berdampak panjang bagi pelaku ekonomi kreatif. Sehingga tidak merasakan untung sekali saja pada momen tertentu seperti Lebaran dan turun drastis usai momen tersebut berakhir.

"Saya sampaikan bahwa kita harus hadirkan pelatihan, pendampingan, kita harus bantu dengan bergerak mungkin, bedah gerai kuliner dan juga peningkatan kapasitas SDM dari pelaku ekonomi kreatif, sehingga bisnisnya itu menguntungkan dan memanjang. Bukan hanya untung sekali pas saat Lebaran kali ini, tapi habis itu jeblok," pungkasnya.

(/)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA