Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 20 Agu 2013 09:50 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Bukit Malimbu, Tempatnya Pemandangan Cantik di Lombok

Afif Farhan
detikTravel
Pemandangan cantik di Bukit Malimbu, Senggigi (Afif/detikTravel)
Pemandangan cantik di Bukit Malimbu, Senggigi (Afif/detikTravel)
Senggigi - Lombok adalah destinasi yang lengkap. Dari bawah laut hingga atas bukit, pulau di NTB ini punya banyak pemandangan cantik. Setelah puas menyelam di Gili Trawangan, langkahkan kaki Anda ke Bukit Malimbu. Siap-siap membisu!

Panorama alam di Lombok rasanya tak pernah habis, deretan pantai cantik ada di wilayah Kuta, dunia bawah laut ada di Gili Trawangan dan Gili Meno, dan gunung yang indah nan menjulang indah adalah Rinjani. Satu lagi yang tak boleh dilewatkan adalah Bukit Malimbu.

Bukit Malimbu ada dua, yaitu Bukit Malimbu 1 dan Bukit Malimbu 2. Letaknya berada di wilayah Senggigi, hanya 30 menit dari pusat Kota Mataram. detikTravel berkunjung beberapa waktu lalu ke Bukit Malimbu.

"Yang paling favorit, itu Bukit Malimbu 2 tapi orang juga biasa menyebutnya Bukit Malimbu. Di sini pemandangannya sangat cantik," ujar pemandu lokal, Surya Pratama.

Anda bisa naik bus, mobil, atau motor untuk tiba di Bukit Malimbu. Susurilah jalan raya di Senggigi, maka akan ada banyak kendaraan dan penjaja pakaian hingga mutiara. Bukit Malimbu letaknya persis di pinggir jalan. Setelah memakirkan kendaraan, Anda bisa berjalan kaki dan berdiri di atas bukitnya.

"Pemandangan dari sini ada Pantai Senggigi, laut biru, sama perbukitan hijau. Wisatawan dan turis yang datang ke Lombok, pasti mampir ke Bukit Malimbu," kata Surya.

Benar saja, saat itu banyak wisatawan dalam dan luar negeri. Mereka semua pun memotret kecantikan Bukit Malimbu, baik dengan kamera SLR, kamera poket, hingga kamera handphone. Meski saat itu cuaca sedang panas dan waktu menunjukan sekitar pukul 09.00 Wita, para wisatawan yang datang ke Bukit Malimbu malah makin banyak.

Garis Pantai Senggigi yang panjang terlihat jelas dengan mata telanjang. Lebih dari itu, lautan biru dengan gradasi pun terlihat cantik. Sengatan cahaya matahari, tak mampu mengurungkan niat para wisatawan untuk panas-panasan meresapi kecantikan Bukit Malmbu.

"Bukit Malimbu ini juga selalu ramai, apalagi saat sore hari. Sunsetnya cantik lho!" ungkap Surya.

Tak ada tiket masuk untuk mendatangi Bukit Malimbu. Wisatawan hanya diimbau menjaga kebersihan saja. Kalau mau berburu suvenir, Anda bisa membeli aneka mutiara, baju-baju dengan tema karikatur Lombok, hingga kain tenun Lombok. Pintar-pintar menawar ya!

"Bukit Malimbu juga punya parkir luas untuk bus dan mobil," tutup Surya.



(shf/shf)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED