Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 14 Apr 2015 10:20 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Mau Belanja Suvenir di Lombok, Datangi Pasar Seni Senggigi

Kurnia Yustiana
detikTravel
Art Market atau Pasar Seni di Senggigi, Lombok (Kurnia/detikTravel)
Lombok Barat -

Wilayah Senggigi di Lombok Barat, NTB memiliki banyak objek wisata menarik. Tak hanya pantai dan pura, di sini juga ada Pasar Seni yang menjual berbagai suvenir. Yuk, belanja!

Sebelum pulang dari berlibur di Lombok, jangan lupa membeli oleh-oleh untuk teman atau keluarga Anda. Salah satu tempat yang menjual berbagai suvenir khas Lombok adalah Art Market atau Pasar Seni Senggigi. Letaknya ada di Senggigi, Lombok Barat, tak jauh dari Pantai Senggigi.

detikTravel berkunjung langsung ke pasar ini pada hari Minggu (12/4/2015) kemarin. Pasar Seni Senggigi ini terdiri dari beberapa kios yang menjual aneka suvenir, seperti kain tenun, perhiasan mutiara Lombok, kaos, tas, gantungan kunci dan lain sebagainya.

Di Pasar Seni Senggigi ada sekitar belasan kios. Barang yang dijual di masing-masing kios ada yang berbeda, ada juga yang sama. Harga barang yang ditawarkan juga berbeda-beda, rata-rata harganya masih bisa ditawar apalagi jika Anda belanja banyak.

Harga perhiasan mutiara Lombok misalnya, untuk yang mutiara air tawar ada yang dijual mulai dari Rp 30 ribu. Sedangkan mutiara air laut harganya lebih mahal, bisa mencapai ratusan ribu rupiah. Untuk kaos Lombok, harganya sekitar Rp 40 ribu tetapi bisa ditawar menjadi Rp 100 ribu untuk 3 sampai 4 kaos.

Pasar Seni Senggigi buka setiap hari dari sekitar pukul 08.00 hingga 20.00. Biasanya pasar ini mulai ramai di sore hari, ketika cuaca tidak terlalu panas. Pasar Seni Senggigi tampaknya tak hanya digemari oleh turis lokal, turis mancanegara pun suak belanja di sini.

"Setelah ini saya akan pergi ke Bali. Tetapi setelah dari Bali saya sepertinya akan kembali lagi ke sini (Pasar Seni-red) untuk membeli sesuatu," ujar Malte, seorang turis asal Jerman.

Selain Malte, beberapa turis mancanegara lainnya juga terlihat berbelanja di kios-kios Pasar Seni. Para pedagang di sini pun rata-rata bisa berbahasa Inggris sehingga mempermudah proses jual beli dengan para turis asing.

(krn/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA