Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 16 Jun 2015 16:55 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Yang Seru Buat Anak Muda di Yogyakarta, Sandboarding di Gumuk Pasir

Kurnia Yustiana
detikTravel
Sandboarding di Gumuk Pasir Parangkusumo, Yogyakarta (Ndro Morrow/d'Traveler)
Sandboarding di Gumuk Pasir Parangkusumo, Yogyakarta (Ndro Morrow/d'Traveler)
Bantul - Anak muda yang ingin aktivitas liburan berbeda, coba datang ke padang pasir di Yogyakarta. Di sana, traveler dapat mencoba menghilangkan penat dengan main sandboarding. Anda bisa meluncur dan melompat sepuasnya di atas pasir. Seru!

Sandboarding merupakan sebuah olahraga ekstrem, dimana pemainnya meluncur di atas pasir dengan sebuah papan luncur. Dari informasi yang dikumpulkan detikTravel, Selasa (16/6/2015), di Indonesia aktivitas tersebut bisa dilakukan di Gumuk Pasir atau Padang Pasir Parangkusumo di Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Sandboarding memang cukup menantang, tapi aman untuk dicoba. Wisatawan yang ingin menjajal olahraga, biasanya diminta untuk menggunakan alat pengaman terlebih dahulu sebelum meluncur. Ada helm serta pengaman lutut dan kaki.

Setelah semuanya dikenakan, barulah mengambil posisi untuk meluncur. Anda akan meluncur dari ketinggian sekitar 5-7 meter. Adrenalin Anda pasti segera terpacu ketika meluncur. Wush!

Setelah meluncur sekali, bisa jadi Anda ketagihan dan ingin naik ke bagian atas padang pasir untuk kembali meluncur. Anda juga bisa mencoba melucur lagi dengan berbagai gaya. Tapi ingat, Anda tetap harus berhati-hati ya!

Jika penasaran ingin mencoba, langsung saja datang ke Gumuk Pasir yang berdekatan dengan Pantai Parangtritis. Untuk main sandboarding ada biaya sewa Rp 200 ribu untuk satu papan luncur. Sebaiknya Anda datang menjelang sore agar cuaca tidak terlalu panas.



(krn/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED