Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 29 Jun 2015 14:10 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Lenggang Jakarta, Tempat Nongkrong Baru di Monas

Pusat Jajanan Lenggang jakarta di kawasan Monas (Lenggang Jakarta/Facebook)
Pusat Jajanan Lenggang jakarta di kawasan Monas (Lenggang Jakarta/Facebook)
Jakarta - Ibukota Jakarta memang tidak pernah kehabisan tempat nongkrong asyik. Selain Pasar Santa, sekarang juga ada pusat kuliner Lenggang Jakarta yang belum lama diresmikan oleh Pemprov DKI. Bisa jadi rekomendasi untuk tempat ngabuburit anak muda!

Diresmikan pada 22 Mei 2015 kemarin, pusat kuliner Lenggang Jakarta yang terletak di dekat parkiran IRTI Monas langsung menyedot perhatian para traveler dan masyarakat ibukota. Pusat jajanan yang diusung oleh Pemprov DKI itu tampak ngejreng dengan warna merah dan atribut menarik.

Dilongok detikTravel dari situs resmi Lenggang Jakarta, Senin (29/6/2015) pusat kuliner tersebut merupakan wadah bagi para pedagang Monas yang sebelumnya berdagang secara serabutan di area Monas. Diperkirakan ada 329 pedagang yang terdaftar di pusat kuliner Lenggang Jakarta.

Dari segi makanan, Lenggang Jakarta punya banyak variasi jajanan nusantara dengan berbagai harga. Harganya bervariasi dari Rp 15.0000 - Rp 40.000.

Namun transaksi di Lenggang Jakarta masih menggunakan kartu e-money Bank Mandiri saja. Pengunjung pun diharuskan memiliki kartu e-money untuk kemudahan transaksi.

Selain pedagang kuliner, di Lenggang Jakarta juga terdapat penjual aksesori hingga kuliner yang berbau Jakarta. Jadi pengunjung tidak hanya bisa kulineran, namun juga belanja oleh-oleh. Lengkap!

Buat kamu yang sedang mencari tempat asyik buat naguburit atau berbuka, pusat kuliner Lenggang Jakarta buka dari pukul 16.00-22.00 selama bulan puasa. Berhubung sebentar lagi lebaran, hadir pula 15 perwakilan bank untuk tempat penukaran uang di pusat kuliner Lenggang Jakarta dari 22 Juni-15 Juli 2015.

Jadi buat kamu yang mau mencari tempat nongkrong asyik di Jakarta, langsung saja mampir ke pusat kuliner Lenggang Jakarta di dekat parkiran IRTI Monas. Mumpung masih baru.

(rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED