Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 30 Jul 2015 14:10 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Rute Asyik Jelajah Belitung 3 Hari 2 Malam

Afif Farhan
detikTravel
3

3. Hari pertama sore: Pantai Tanjung Tinggi

Halaman 4 dari 7

(Darwance Law/d'Traveler)

Destinasi terakhir di hari pertama kita, adalah Pantai Tanjung Tinggi di Desa Tanjung Tinggi, Kecamatan Sijuk, Belitung Barat. Pantai ini terkenal dengan batu-batu granit yang ukurannya besar-besar!

Ya, Pantai Tanjung Tinggi merupakan lokasi syuting film 'Laskar Pelangi' yang diangkat dari novel dengan nama yang sama. Dalam filmnya pasti kamu ingat, bagaimana Ikal dan Lintang bermain-main di pantai yang memiliki batu-batu besar. Mereka memanjat batunya dan berada di ketinggian sambil melihat lautan biru jerih di depan mata.

Sejak filmnya dirilis pada akhir tahun 2008, saat itulah Pantai Tanjung Tinggi mulai ramai wisatawan. Mereka berbondong-bondong datang untuk melihat sendiri pantainya. Selain bebatuan besar, pantainya juga memiliki hamparan pasir putih dan airnya jernih. Di sekitar pantainya pun, kini sudah banyak aneka penjaja makanan untuk wisatawan.

Pantai Tanjung Tinggi berjarak sekitar 30 km dari Tanjungpandan. Kalau naik mobil, sekitar 45 menit menuju ke sana. Kali ini, giliran kamu sendiri yang datang ke sana langsung ya. Nikmatilah sunset menawan di pantai ini.

(shf/fay)

BERITA TERKAIT
BACA JUGA