Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 21 Jan 2016 19:10 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Aneka Spot Romantis di Yogya, untuk Foto Prewedding Bisa!

Fitraya Ramadhanny
detikTravel
Foto: Putri/detikTravel
Foto: Putri/detikTravel

FOKUS BERITA

Wisata Foto Yogyakarta
Yogyakarta - Liburan ke DI Yogyakarta sungguh istimewa. Ia punya seribu wajah untuk wisatawan, termasuk pula sisi romantis untuk mereka yang dimabuk asmara.

Mau foto-foto romantis bersama pasangan saat liburan ke Provinsi DI Yogyakarta? Jangan khawatir, Kota Yogyakarta dan sekitarnya punya berbagai spot yang romantis.

detikTravel, Kamis (28/1/2016) menghimpun sejumlah spot di sekitar DI Yogyakarta. Tempat-tempat ini bisa menjadi spot untuk foto yang romantis dan bahkan bisa juga untuk pre-wedding. Berikut uraiannya:


(Fitraya/detikTravel)

1. Malioboro, Yogyakarta

Kita mulai dari jantung Kota Yogyakarta. Siapa sangka Malioboro bisa tampil romantis. Untuk menampilkan suasana urban dan romantis, sebaiknya kostum Anda dan pasangan jangan terlalu heboh. Biasa saja, yang kasual.

Konsep yang cocok di sini adalah tema 'dunia hanya milik kita berdua'. Jadi biarkan saja lalu lalang becak, andong, orang wara-wiri. Kita fokus dengan foto interaksi sebagai pasangan.

Berdiri berdua di depan plang jalan Malioboro yang ikonik, menyeberang jalan berdua, adalah contoh adegan yang bisa dicoba. Suasana malam hari juga seru dengan aneka permainan lampu dan cahaya untuk menambah suasana romantis.


(Putri/detikTravel)

2. Pantai Pok Tunggal, Gunungkidul

Pantai Pok Tunggal di Gunungkidul kalah tenar dibanding Pantai Indrayanti. Namun kecantikannya tak kalah dari Indrayanti.

Pantai ini cocok untuk foto romantis dan prewedding karena keunikan karakternya. Ada pohon yang berdiri sendiri di sini, makanya disebut Pok Tunggal.

Pohon ini memberikan karakter kuat di dalam gambar. Tinggal tambahkan Anda dan pasangan untuk menghasilkan suasana romantis. Silakan bereksplorasi dengan aneka kostum, karena suasananya sepi.

http://s19.postimg.org/kg0uimnpv/prewedcandiabang.jpg
(Novita Wulandari/d'Traveler)

3. Candi Abang, Sleman

Candi Abang berarti candi merah. Ini merujuk kepada bukit bekas candi di Dusun Sentonorejo, Desa Jogotirto, Kecamatan Berbah, Sleman. Rumput yang tebal dan hijau membuat bukit ini seperti rumah Teletubies.

Pagi dan sore hari menjadi waktu yang ideal untuk mengincar suasana yang romantis. Hijau rumput dan biru langit menjadi elemen utama untuk foto romantis atau prewedding Anda. Jangan terlalu siang, karena matahari cukup terik dan tidak ada pohon peneduh.


(Sastri/detikTravel)

4. Hutan Pinus Mangunan, Bantul

Suasana urban sudah, pantai sudah, bukit sudah, saatnya mencoba suasana romantis di hutan. Ada hutan pingus Mangunan di Bantul yang menawarkan spot foto untuk prewedding atau sekadar foto romantis.

Batang-batang pinus yang berjejer dan tinggi menjulang menjadi latar sempurna untuk suasana penuh cinta. Tinggal pilih spot yang sepi supaya tersisa Anda berdua saja dengan kostum yang ciamik.


(Arya Martin/d'Traveler)

5. Gumukpasir Parangkusumo, Bantul

Suasana padang pasir itu sangat eksotis sekaligus emosional. Nah, untuk foto romantis dengan suasana ala padang pasir, kita cukup pergi ke Gumukpasir Parangkusumo di Bantul.

Tidak usah ke Dubai, karena di sini pun kita bisa mendapatkan suasana romantis yang diinginkan. Apalagi kalau cuaca agak berangin, kemudian adegannya jalan bersama kekasih.

Biarkan saja anginnya mengibas pakaian kita biar dramatis. Direkomendasikan ke sini menjelang sore hari. Jika pagi hari, embun agak melembabkan pasirnya. (sst/sst)

FOKUS BERITA

Wisata Foto Yogyakarta
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED