Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 05 Feb 2016 19:00 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

6 Destinasi Long Weekend Romantis di Sekitar Yogyakarta

Foto: Galuh Indah/d'Traveler
Yogyakarta - Yogyakarta punya banyak destinasi yang asyik buat libur long weekend bareng pasangan. Siapa tahu pulang liburan, hubungan dengan pasangan bisa makin lengket!

Selain ikut larut dalam kemeriahan Imlek di kelenteng maupun pecinan, banyak juga objek wisata lain yang bisa dikunjungi untuk mengisi liburan bareng kekasih. Disusun detikTravel, Jumat (5/2/2016), berikut 6 destinasi liburan long weekend romantis di Yogyakarta dan sekitarnya:


(triprasetyooo/Instagram)

1. Taman Pelangi

Jalan-jalan santai bersama kekasih di tengah temaram lampion warna-warni pastilah romantis. Suasana seperti ini bisa ditemukan di Taman Pelangi di pelataran Monumen Jogja Kembali.

Di sekitar taman, traveler bisa melihat beraneka bentuk lampion yang memancarkan berbagai warna, seperti tokoh kartun, bunga, hewan dan masih banyak lagi. Kalau ingin mendayung perahu berdua pun bisa. Ada kolam cukup luas yang bisa dikelilingi naik perahu.


(Galuh Indah/d'Traveler)

2. Candi Ratu Boko

Kalau Candi Borobudur di Magelang punya pemandangan sunrise yang dahsyat, Candi Ratu Boko di DI Yogyakarta menawarkan sunset yang memesona. Traveler bisa datang sejak siang untuk menjelajah sekitar candi, kemudian menanti senja datang di dekat gapura.

Sunset di sekitar Candi Ratu Boko tampak begitu istimewa. Matahari tampak terbenam di tengah gapura candi, seakan-akan masuk ke dalamnya. Lembayung senja pun begitu memesona siapa saja yang melihatnya.

Selain duduk santai sambil menyaksikan sunset, Anda dan pasangan juga bisa foto-foto. Agar bisa berfoto berdua dengan kekasih sebaiknya jangan lupa bawa tongsis atau tripod.


(Aji Prasetiyo/d'Traveler)

3. Desa Kedung Miri

Bosan dengan hiruk pikuk kota, ajaklah sang kekasih melepas penat sejenak ke Desa Kedung Miri di Kelurahan Sriharjo, Bantul. Desa ini menawarkan pemandangan alam yang cantik.

Perbukitan hijau, barisan pepohonan yang asri, serta Sungai Oyo yang cantik bisa dinikmati di sini. Ada pula spot untuk foto-foto yang sayang untuk dilewatkan, yaitu sebuah jembatan gantung dari kayu, yang melintang di atas Sungai Oyo.


(Asfarina Aulia/d'Traveler)

4. Bukit Bintang

Setelah menyaksikan indahnya pemandangan alam pedesaan, malamnya traveler bisa mampir ke Bukit Bintang di Gunungkidul. Kelap kelip lampu pemukiman penduduk akan terlihat dari bukit ini.

Anda dan pasangan bisa menikmati cantiknya pemandangan sekitar sambil makan malam romantis. Tersedia berbagai pilihan tempat makan dengan aneka menu yang siap menggoyang lidah.


(Aldhi Sanjaya Putra/d'Traveler)

5. Pantai Nglambor

Salah satu pantai di Gunungkidul yang asyik dikunjungi adalah Nglambor. Pantai itu berbentuk seperti teluk dan diapit dua bukit. Pemandangan memesona pun siap memanjakan mata.

Dibandingkan pantai selatan lainnya, ombak di Nglambor tergolong tenang. Perairannya juga dangkal jadi asyik untuk berenang ataupun snorkeling. Suasananya juga tidak terlalu padat pengunjung, sehingga liburan bisa lebih rileks.


(Dewinda Novitasari/d'Traveler)

6. Kalibiru

Liburan di sekitar Yogyakarta sepertinya kurang lengkap tanpa mampir ke Kalibiru. Desa wisata Kalibiru di Kulonprogo ini menawarkan pemandangan kawasan barat Yogyakarta dari ketinggian sekitar 450 mdpl.

Biasanya wisatawan duduk di spot yang tersedia untuk melihat lembah yang hijau hingga waduk yang tenang di bawah. Kalibiru juga populer untuk spot foto keren. Kalau ingin bermain wahana yang memacu adrenalin, ada flying fox yang bisa dicoba. (sst/sst)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA